Cara Restore File Yang Terhapus Di Android


Penggunaan smartphone dengan Android untuk mendukung kegiatan sehari-hari sekarang adalah sesuatu yang umumnya dilakukan orang. Satu digunakan untuk menyimpan file atau data penting. Namun, terkadang, file dan data penting yang anda simpan di Android tidak sengaja terhapus.

Jika data dihapus pada laptop / PC Anda, Anda dapat dengan mudah mengembalikannya dengan mengembalikannya dari Recycle Bin. Bahkan, jika Anda menghapusnya secara permanen dari laptop / PC Anda, Anda masih dapat dengan mudah mengembalikan file atau data dengan bantuan alat pemulihan hard drive.

Namun, bagaimana dengan mengembalikan file yang terhapus di Android? Bisakah itu dilakukan? Dan jawaban untuk pertanyaan itu adalah bisa. Untuk memulihkan file atau merestore data di Android, Anda memerlukan beberapa alat pemulihan.

Alat pemulihan untuk Android tersebar luas di Internet, dan untuk menemukan alat pemulihan terbaik, Anda harus membaca ulasan kali ini sampai selesai. Karena, dalam artikel ini, kami akan menyajikannya untuk Anda, tentang beberapa alat pemulihan terbaik untuk Android dan cara menggunakannya. Berikut ulasannya:

1. Aplikasi ES File Explorer


ES File Explorer adalah salah satu aplikasi manajemen file terbaik untuk smartphone Android. Ada banyak fungsi di manajer file ini, di mana salah satu fungsinya adalah Recycle Bin. Untuk mengaktifkan fungsi Recycle Bin, Anda cukup membuka menu komputer di aplikasi ES File Explorer dan kemudian memindahkan sakelar di menu Recycle Bin ke 'ON'.

2. Aplikasi FonePaw Android Data Recovery


FonePaw Android Data Recovery adalah aplikasi luar biasa, yang dirancang untuk membantu pengguna Android memulihkan file yang dihapus dari Android anda. Hal terbaik tentang aplikasi ini adalah dapat digunakan untuk hampir semua smartphone yang menggunakan sistem operasi Android, seperti Samsung Galaxy, Nexus, LG, Sony, dll. Dan berikut adalah prosedur untuk menggunakan FonePaw Android Data Recovery:

Langkah pertama: instal aplikasi FonePaw Android Data Recovery di komputer Anda, lalu sambungkan perangkat Android Anda ke komputer.

Langkah dua: Sebelum menghubungkan Android ke komputer, pastikan Anda telah mengaktifkan opsi 'USB Debugging' pada perangkat Android.



Langkah Tiga: Setelah smartphone Android terdeteksi, Anda akan melihat layar seperti yang ditunjukkan di bawah ini. Dalam tampilan itu, Anda harus memilih jenis file yang ingin Anda kembalikan.



Langkah Empat: Tunggu sebentar hingga aplikasi menyelesaikan analisis.

Langkah Kelima: Setelah proses pemindaian selesai, aplikasi ini akan menampilkan file yang dihapus yang dapat dikembalikan. Pada titik ini, Anda cukup mengurutkan file dan data yang ingin Anda kembalikan, lalu tekan tombol "Recover"




Dan ini adalah cara menggunakan aplikasi FonePaw Android Data Recovery, untuk Restore file atau data yang terhapus di Android.

3. Aplikasi Yodot Recovery For Android

Bagi mereka yang tidak tahu, Yodot Recovery untuk Android adalah salah satu aplikasi pemulihan data terbaik Android, dan yang paling banyak digunakan di laptop / PC. Aplikasi ini bahkan dapat mengembalikan semua file yang dihapus, bahkan jika file tersebut dihapus dari memori internal dan kartu SD. Dan berikut adalah prosedur untuk menggunakan Yodot Recovery untuk Android:

Langkah satu: Instal aplikasi Yodot Recovery Untuk Android di komputer Anda. Setelah selesai, aktifkan opsi 'USB Debugging' pada perangkat Android dan sambungkan ke PC dengan kabel USB.

Langkah kedua: Yodot Recovery Untuk Android akan secara otomatis mendeteksi perangkat Android yang terhubung. Setelah perangkat terdeteksi, Anda akan melihat dua opsi pemulihan file yang muncul, cukup tekan opsi "Pulihkan file yang dihapus" dan kemudian tekan tombol "Next".


Langkah Tiga: Setelah itu, Anda akan diminta untuk memilih disk yang ingin Anda pindai. Cukup pilih perangkat Smartphone Anda, lalu tekan tombol 'Next'.

Langkah empat: Yodot Recovery For Android akan memindai dan menampilkan daftar file yang dihapus yang dapat Anda pulihkan. Cukup pilih file yang ingin Anda pulihkan, lalu simpan ke laptop / PC Anda.

Dan itulah cara Yodot Recovery digunakan untuk Android, untuk merestore semua file dan data yang tidak sengaja terhapus dari Android Anda.
DONASI VIA PAYPAL Terima Kasih Telah Berkunjung Jika artikel ini bermanfaat. Bantu Berikan Donasi untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Thanks..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel