Iklan Billboard

Penjelasan Lengkap Tentang Headset, Headphone, Earphone, Handsfree & Backphone


Rata-Rata orang menggunakan perangkat audio ini dalam kegiatan sehari-hari mereka, seperti kebutuhan bermain game, melakukan call panggilan atau mendengarkan alunan musik. Namun tidak semua orang tahu perbedaan dan kegunaan headphone, headphone, headset, hands-free, dan backphone. Beberapa bahkan menganggap semua aksesori ini disebut headphone.

Lalu Apa perbedaan Alat Tersebut? Mari simak penjelasannya :

1. Headset

Headset ini memiliki perangkat input dan output suara. Desainnya memiliki dua pengeras suara yang menutupi telinga dan berbentuk setengah lingkaran di kepala. Di bagian konektivitas, headset memiliki 2 soket 3,5 mm yang dapat dihubungkan ke kartu suara komputer. Penunjukan headset ini cocok untuk pemain ketika mereka bermain dengan orang lain dan melakukan panggilan video.

2. Headphone

Secara desain, headphone hampir sama dengan headset, yang membedakan headphone dari mikrofon atau input suara. Jadi dalam hal fungsi mereka menyebabkan perbedaan. Headphone tidak cocok untuk panggilan seperti panggilan video. Tetapi sangat cocok untuk mendengarkan musik karena headphone memiliki kualitas suara yang lebih baik daripada headset

3. Earphone

Meskipun penggunaannya sama dengan headset, earphone dirancang lebih kecil dari headset yang mudah dibawa-bawa. Gunakan dengan mencolokkan telinga Anda, karena tidak seperti headphone atau headset yang dipasangkan untuk menutupinya, pengguna earphone umumnya merasa kurang nyaman karena suara di luar masih bisa didengar.

4. Handsfree

Sesuai namanya, Handfree dirancang untuk memudahkan pengguna untuk tidak menyentuh ponsel mereka. Handsfree adalah kombinasi headphone dan mikrofon dengan tombol pendukung dalam fungsi kontrol, seperti mikrofon, fungsi tombol volume dan fungsi menerima atau melepas tombol, selain fungsi yang dapat dihubungkan ke ponsel dengan bluetooth

5. Backphone

Backphone jarang dikenal di telinga publik, karena umumnya memiliki desain yang mirip dengan headset. Penggunaannya dipasang di bagian belakang kepala dan mikrofon dapat dihubungkan ke telinga sehingga tidak akan jatuh.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel