Iklan Billboard

Data Penting Badan Intelegent Rusia, Dicuri Hacker 0viru$


Sebuah berita mengejutkan datang dari Rusia, di mana agensinya Intel diserang oleh sekelompok peretas. Dalam serangan itu dikatakan bahwa para penyerang berhasil mencuri sekitar 7,5 terabyte (TB) data dari kontraktor FSB, memaparkan proyek-proyek rahasia yang dilakukan agensi untuk menghilangkan anonimisasi Tor, menghilangkan data dari jejaring sosial dan berencana untuk memotong akses ke Internet Rusia dari seluruh dunia.

seperti yang kita ketahui, Layanan Keamanan Federal atau FSB Rusia adalah agen pengganti KGB yang terkenal dan mirip dengan FBI dan MI5; Bagian utama karyanya mengawasi semua hal, termasuk pengawasan elektronik di rumah dan di luar negeri.

Para pelaku serangan dan perampokan FSB menyerang pada 13 Juli ketika sebuah kelompok pembajakan dengan nama 0v1ru$ meretas SyTech, kontraktor besar FSB yang bekerja pada beberapa proyek Internet. Peretas merusak atau merusak hompage SyTech dan meninggalkan jejak Yoba Face yang tersenyum dan gambar lain untuk membuktikan bahwa mereka telah berhasil meretas web.



Setelah itu, 0v1ru$ meneruskan data yang dicuri ke kelompok peretas yang lebih besar, Digital Revolution, yang kemudian membagi file menjadi beberapa outlet media dan mempostingnya di Twitter.

BBC Rusia memberi peretas segala yang mereka curi, termasuk:

Nautilus: sebuah proyek yang diluncurkan antara 2009 dan 2010 untuk mengikis data pada platform media sosial seperti Facebook, LinkedIn dan MySpace

Nautilus-S: proyek penelitian untuk mengidentifikasi pengguna Tor dengan membuat simpul keluar yang dikendalikan oleh pemerintah Rusia

Nadezhda: Proyek ini memvisualisasikan bagaimana Rusia terhubung melalui Internet dan berusaha untuk menciptakan "Internet berdaulat" yang terisolasi dari Internet lain.

Reward: menembus dan melakukan operasi rahasia di jaringan peer-to-peer, seperti BitTorrent, Jabber, OpenFT, dan ED2K

Mentor: Dikembangkan secara khusus untuk unit militer Rusia No. 71330 yang berfungsi sebagai intelijen radioelectronic FSB Rusia. Bagian dari proyek ini adalah memonitor akun email yang dipilih secara berkala untuk memindai frasa tertentu

Tax-3: ini adalah proyek terakhir yang menawarkan kemungkinan menghapus informasi secara manual dari Layanan Pajak Federal kepada orang-orang di bawah perlindungan negara.



Sejauh ini, situs resmi SyTech tetap ditutup setelah serangan itu dan FSB belum memberikan pernyataan untuk masalah ini. Sementara itu, akun Twitter dari grup hacker 0v1ru$ grup juga telah ditutup. Tidak jelas apakah Twitter menutup akun atau grup yang menutupnya.

Sumber : Fossbytes

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel