Seberapa Banyak Google & Facebook Tahu Informasi Data Kamu.


Google. satu hal yang bisa muncul ketika Anda mendengar kata itu adalah sumber informasi yang ditemukan di Internet. Google adalah mesin pencari yang membantu anda menemukan informasi dengan mengetik beberapa kata kunci. keakuratan dalam memberikan informasi dan rekomendasi tentang informasi yang kami cari, yang menjadikan Google mesin pencari nomor satu saat itu.

Baca Juga : Cara Menghindari Serangan Phising Facebook

Namun pernahkah anda penasaran Berapa banyak informasi yang disimpan oleh dua raksasa tanpa Anda sadari. Mari kita sedikit mengulas tentang google dan facebook yang bisa menyimpan data anda. Simak penjelasan di bawah ini :

1. Google tahu Anda pernah ke mana saja.

Jika Anda mengaktifkan lokasi pelacakan saat ponsel Anda aktif, Anda dapat melihat garis waktu sejak hari pertama Anda menggunakan Google di ponsel Anda, karena Google menyimpan informasi itu.

Untuk memeriksanya, Anda bisa melihatnya Disini :
https://www.google.com/maps/timeline?pb

2. Google tahu apa yang Anda cari dan hapus

Tahukah Anda bahwa dengan memasukkan kata kunci di mesin pencari Google, mereka menyimpan data yang Anda cari, bahkan terintegrasi dengan semua perangkat yang Anda miliki? Misalnya, jika Anda mencari di ponsel Anda, pencarian juga muncul di komputer Anda. Bahkan jika Anda telah menghapus riwayat pencarian, data tetap disimpan. Hmmm ... Tidak heran kalau Cina memblokir Google di negara mereka.

Untuk memeriksanya, Anda bisa melihatnya Disini :
https://myactivity.google.com/myactivity

3. Google membuat iklan berdasarkan profil Anda

Iklan Google didasarkan pada semua informasi Anda, termasuk lokasi, jenis kelamin, hobi, karier, minat, status hubungan, pendapatan, dan bahkan bobot Anda. (Paten memiliki iklan penurunan berat badan, ID saya berisi kata subur). Informasi ini juga digunakan oleh pengiklan digital sehingga pemasaran produk mereka berhasil (juga berlaku untuk IG dan tempat lain)

Untuk memeriksanya, Anda bisa melihatnya Disini :
https://adssettings.google.com/authenticated

4. Google menyimpan informasi tentang anda Di setiap aplikasi yang Anda gunakan.

Google tahu seberapa sering Anda menggunakan aplikasi, di mana Anda menggunakannya, dan dengan siapa Anda berinteraksi melalui aplikasi. Dengan kata lain, Anda bahkan dapat mengetahui jam tidur Anda dengan siapa Anda mengobrol di Facebook, dengan orang-orang dari negara tempat Anda mengobrol. Ngeri bukan? Dan barusan, saya memeriksa, akses ke informasi aplikasi game juga dapat dicek.

Untuk memeriksanya, Anda bisa melihatnya Disini :
https://myaccount.google.com/permissions?pli=1

5. Google memiliki seluruh kisah Anda di YouTube

Semua data dan riwayat di YouTube Anda disimpan oleh Google. Dengan demikian, mereka bisa tahu jika Anda akan segera menjadi orangtua, Anda konservatif, progresif, agama apa, Anda merasa tertekan, atau anda sedang ingin bunuh diri.

6. Ingin tahu seperti apa data Anda Disimpan Oleh Google

Google menawarkan opsi untuk mengunduh semua data yang mereka simpan tentang Anda. Data ini dapat diunduh dalam bentuk file kata dan memiliki ukuran besar sekitar 5,5 GB, yaitu sekitar 3 m dokumen Word.

Di mana datanya? Nah, seperti yang kami sebutkan di atas. Termasuk bookmark, email, file Google Drive, video YouTube, foto dari ponsel Anda, bisnis yang Anda beli, produk yang Anda beli, kalender, riwayat lokasi, situs web yang telah Anda buat, ponsel yang telah dimiliki, halaman atau posting yang telah dibagikan , berapa banyak langkah yang Anda ambil dalam satu hari.

Jadi, jika Anda ingin memiliki akses ke data orang, Sangatlah mudah.

Untuk memeriksanya, Anda bisa melihatnya Disini :
https://takeout.google.com/settings/takeout

7. Sama Halnya Dengan Facebook

FB juga memberi Anda opsi untuk mengunduh semua data dan informasi Anda. Ini termasuk semua pesan yang telah Anda kirim, FB Messenger, file yang Anda kirim, kontak ponsel Anda dan audio yang Anda kirim.

Lebih buruk lagi, FB dapat mengakses webcam dan mikrofon Anda. Data yang mereka kumpulkan juga mencakup di mana Anda berada, aplikasi yang Anda instal, dan di mana serta untuk apa Anda menggunakannya. FB juga dapat mengakses email, kalender, game yang Anda gunakan, video fotografi, musik, riwayat pencarian, dan radio yang Anda dengarkan.

Untuk memeriksanya, Anda bisa melihatnya Disini :
https://www.facebook.com/help/131112897028467

Dan Itulah Artikel tentang pengetahuan Jejak Digital yang tersimpan oleh Google Dan Facebook.

DONASI VIA PAYPAL Terima Kasih Telah Berkunjung Jika artikel ini bermanfaat. Bantu Berikan Donasi untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Thanks..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel