Iklan Billboard

OS Hongmeng Ternyata Lebih Unggul 60% Dari Android


Huawei, yang saat ini sedang mengerjakan proyek sistem operasi Hongmeng, tampaknya telah merahasiakan proyek tersebut sehingga tidak bocor sebelum tanggal rilis. Namun, pendiri Huawei, Ren Zhengfei, memberi sedikit gambaran tentang sistem operasinya, Hongmeng akan lebih cepat dari Android.

"Dalam hal kecepatan, saya pikir Hongmeng akan mengungguli Android," kata Ren dalam wawancaranya di Prancis.

Hongmeng atau Oak OS hanya mengatakan bahwa sistem operasinya 60% lebih cepat dari Google Android raksasa, tetapi sebelumnya tidak ada bukti kuat tentang klaim sepihak ini. Ren juga mengatakan bahwa Hongmeng memungkinkan untuk digunakan di banyak daerah.

Baca Juga : Oppo & Vivo Akan Pakai OS Dari China

"Kami sedang membangun sistem operasi yang tidak hanya diperbaiki di smartphone, tetapi dapat kompatibel di semua perangkat elektronik, seperti router, pusat data dan juga switch jaringan." Dengan pernyataan ini, Hongmeng membangun sistem operasi untuk berpartisipasi dalam Internet of Things (IoT), salah satunya adalah kendaraan otonom dan rumah pintar.

"Kami bekerja untuk berkontribusi pada pembangunan Internet benda dan kendaraan cerdas, dengan ini kami berharap dapat menghubungkan semua objek dalam satu sistem, masyarakat pintar adalah tujuannya," kata Ren.

Belum ada rumor kapan sistem operasi Hongmeng ini akan diluncurkan. Juga dipastikan bahwa Huawei mendapat izin lagi untuk menggunakan sistem operasi Android bersamaan dengan melemahnya kebijakan presiden Amerika Serikat, Donald Trump.

"Kemungkinan Hongmeng hanya cadangan, kami masih senang menggunakan Android sebagai sistem operasi dalam produk kami." Pernyataan Presiden Huawei, Walter Jei, baru-baru ini

Jika nanti, Google memberikan izin lagi untuk menggunakan sistem operasi Huawei. Hongmeng akan menjadi 'Rencana B' ketika masalah serupa terjadi di masa depan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel