7 Aplikasi Coding Android Terbaik 2021

7 Aplikasi Coding Android Terbaik 2021
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Pemrograman adalah bahasa yang sulit dipelajari. Tetapi dengan begitu banyak orang yang suka belajar bahasa pemrograman. Tahukah Kamu bahwa aplikasi Belajar Coding tidak hanya di komputer? Tetapi juga di Android. Untuk menulis Koding, kita harus menuliskannya dalam aplikasi, seperti buku catatan, dll. Banyak aplikasi Android yang dapat Kamu gunakan secara gratis, dan beberapa di antaranya adalah prabayar.

Kumpulan aplikasi Belajar Coding

Android yang kamu punya tentu saja banyak memberikan manfaat setiap hari. Kamu dapat berkomunikasi, menghibur diri dan juga belajar tentang apapun salah satunya adalah belajar coding. 

Ada berbagai aplikasi belajar coding di toko aplikasi seperti playstore dan appstore yang dapat kamu install dan mempelajari supaya skill ngoding semakin baik. Lalu saja aplikasi itu? Bagi Kamu yang tidak memiliki laptop, jangan bingung, karena Kamu dapat menggunakan aplikasi Coding Android terbaik berikut:

1. SoloLearn


SoloLearn adalah salah satu aplikasi Coding diandroid yang harus kamu coba. Aplikasi ini sangat berguna untuk belajar bahasa pemrograman. Dari html, css, php dan banyak lainnya.

2. Aide


AIDE adalah aplikasi Edit kode yang memiliki banyak manfaat bagi kita semua. Dengan aplikasi ini kamu bisa belajar melalui pelajaran yang diberikan oleh developer.

3. Turbo Editor


Turbo Editor adalah aplikasi open source gratis. Aplikasi ini dioptimalkan pada tablet dan smartphone, sehingga kamu yang memiliki tablet cukup tenang dengan dukungan aplikasi ini. Turbo Editor juga menyediakan mode otomatis untuk menyimpan file saat keluar dari aplikasi ini.

Baca Juga : Android & iOS Diserang Malware Finspy

4. Our Code Editor



Our Code Editor adalah aplikasi enkripsi, kamu dapat menggunakan aplikasi ini tanpa login dan tanpa harus terhubung ke Internet. Jadi, mereka yang tidak memiliki biaya merekomendasikan aplikasi ini.

5. Dcoder


Dcoder adalah aplikasi Coding di android yang dibuat untuk mereka yang memiliki mobilitas tinggi dan ingin belajar pemrograman. Dcoder juga menyediakan tutorial pembelajaran yang lengkap untuk dipelajari dan dipahami.

6. Mimo

Pembuat aplikasi mimo mengklaim kamu dapat belajar coding dengan mudah memakai aplikasi ini. Mimo membuat jalur pembelajaran khusus untuk kamu dengan latihan kecil yang sesuai dengan rutinitas harian, juga terus memotivasi kamu. yang bisa kamu pelajari dari aplikasi mimo yakni HTML, CSS, Python, Swift, Java dan JavaScript.

7. Programming Hero

Programming Hero adalah aplikasi belajar coding yang sangat menyenangkan. Disini kamu dapat menciptakan sebuah Game sambil belajar coding.

Beberapa skill yang diharapkan dapat dikuasai setelah mempelajari coding di aplikasi ini adalah 
Pengembangan Game, Basis Data dan Pengembangan WebStruktur data seperti Stack, Grafik, dan Queue lainnya.

Aplikasi di atas adalah aplikasi pengkodean Android yang dapat kamu gunakan secara gratis, dan ada banyak referensi pembelajaran pemrograman Seperti Website w3schools.com

Dan itulah beberapa 5 App Coding Android Terbaik yang dapat kamu gunakan untuk mempelajari bahasa pemrograman. Semoga artikel yang saya berikan bermanfaat bagi kita semua :).