Iklan Billboard

Inilah 5 Jembatan Terindah Indonesia

Meski termasuk negara berkembang, Indonesia termasuk cukup maju dari sisi bangunan, lo. Buktinya, Indonesia juga mempunyai beberapa jembatan yang sangat indah. Tak hanya satu, berikut adalah beberapa jembatan dengan arsitektur terindah.


Jembatan terindah yang pertama adalah Jembatan Suramadu. Jembatan ini berdiri kokoh sepanjang 5.438 meter. Jembatan ini menghubungkan Pulau Jawa dengan Pulau Madura. Sejak selesai dibangun, pada tahun 2009, salah satu jembatan terpanjang di Indonesia ini mulai ramai dikunjungi oleh masyarakat. Saat malam hari, kerlip lampu sepanjang jembatan memancarkan pemandangan alam yang luar biasa.


Jembatan terindah kedua adalah Jembatan Ampera. Jembatan dengan warna merah yang khas ini sudah lama menjadi ikon wisata Palembang. Jembatan yang terletak di Sumatera Selatan ini sudah mulai dibangun sejak 1962. Panjang total jembatan mencapai 224 m. Karena posisinya yang berada di tengah kota, Jembatan Ampera cukup mudah untuk dikunjungi wisatawan.


Jembatan terindah selanjutnya adalah Jembatan Barito. Jembatan yang satu ini terletak di Kalimantan Selatan. Seperti namanya, jembatan ini berdiri kokoh di Sungai Barito. Panjang total jembatan ini adalah 1.082 m. Tak hanya konstruksinya yang indah, pemandangan sekitar jembatan juga sangat menakjubkan. Ada pulau kecil (delta) tepat di bawah jembatan.

Baca Juga : Tempat Wisata Dan Spot Foto "Terbalik"


Jembatan yang terindah yang satu ini bukan dibangun di atas perairan. Jembatan Pasupati dibangun di atas Jalan Pasteur sampai melewati Lembah Cikapundung. Panjang total jembatan ini adalah 2.8 km. Pada malam hari, jembatan ini terlihat makin indah dengan pijar lampu warna-warni.


Jembatan terakhir di Indonesia yang masuk kategori terindah adalah Jembatan Rumpiang. Jembatan ini juga terletak di Sungai Barito, tepatnya di Kota Marabahan, Kabupaten Barito Kuala. Jembatan ini tak terlalu panjang jika dibandingkan dengan jembatan lainnya. Namun, kehadiran konstruksi melengkung dengan pada jembatan membuat jembatan ini makin indah.


Demikian adalah beberapa jembatan indah yang ada di Indonesia. Dari beberapa jembatan yang sudah disebutkan di atas, jembatan manakah yang sudah kamu kunjungi? Yuk kunjungi jembatan-jembatan terindah lainnya di Indonesia.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel