Kelebihan dan Kekurangan Private Akun Instagram


Bagi Anda kaum millenial pasti tidak akan jauh dari media sosial, terutama Instagram. Tentunya banyak dari Anda sekarang menggunakan Instagram. Bahkan mungkin ada beberapa dari Anda yang membuat Instagram sebagai prioritas untuk mengisi hari-hari Anda, karena ada banyak manfaat dari Instagram.

Beberapa menggunakan Instagram sebagai media untuk Berjualan dan mencari keuntungan. Sebagai media untuk lebih terkenal seperti selebgram, dan beberapa cuma digunakan sebagai media hiburan. Manfaat bisa Anda dapatkan dari Instagram sesuai dengan tujuan utama anda bersosial media. Tapi ingat! jangan menyalahgunakan Instagram untuk hal-hal yang tidak baik.

Banyak yang berpikir bahwa Akun Instagram yang diprivate lebih bermanfaat, beberapa menganggap malah sebaliknya. Sebelum anda menentukan pilihan kami akan memberikan ulasan tentang Kelebihan dan Kekurangan Private Akun Instagram yang sebaiknya anda tahu.

Baca Juga : 7 Auto Followers Instagram Paling Cepat dan Aman

Kelebihan Private Akun Instagram 

Pic: Kelebihan Private Akun Instagram 

Ada banyak alasan mengapa seseorang memilih untuk mengunci akun Instagram mereka, mulai dari alasan keamanan dan kenyamanan.

1. Melindungi Informasi dan Privasi

Sebagian orang ada yang tidak mau di kepoin sama mantan atau orang yang tidak dikenal. 'Sinstagram' alias akun abal-abal yang menampilkan foto tidak senonoh dapat diatasi dengan mengubah Instagram menjadi private.

2. Melindungi Dari Pelecehan

Pelecehan dapat terjadi di mana saja, termasuk di media sosial seperti Instagram. Di IG Anda bebas untuk mengekspresikan meng-upload sebuah foto yang Anda suka tapi ada akun yang mungkin menulis kata-kata yang tidak pantas di akun milikmu. Oleh karena itu, mengubah ke private bisa membuat lebih mudah untuk menuangkan kreativitas Anda tanpa takut ada komentar negatif.

3. Menghindari Pencurian Karya

Kadang-kadang ada saja orang yang sukanya mencomot hasil karya dan meng-upload ulang tanpa memberikan kredit pemilik asli. Hal ini tentunya sangat mengganggu terutama jika pekerjaan yang Anda upload juga tidak mudah untuk di dapatkan. Setidaknya, orang lain bisa izin dengan mengirimkan pesan langsung melaui pesan (DM).

4. Untuk Menjaga privasi

Instagram stories adalah hal yang mereka upload di kehidupan sehari-hari. Jika Anda tidak nyaman ada orang asing yang melihatnya, Anda dapat mengubahnya ke akun private.

5. Faktor Keamanan

Akun private dari faktor keamanan akan lebih aman dari akun publik. Karena mungkin banyak yang akan mengambil foto atau video tanpa ijin yang Anda upload untuk disalahgunakan. Karena jika diprivate akun Anda, hanya orang-orang yang berteman dengan Anda yang dapat melihat isi dari postingan.

Baca Juga : Instagram Photo Downloader

Kekurangan Private Akun Instagram

Pic : Kekurangan Private Akun Instagram

1. Susah Untuk Mendapat Followers dan Likes

Jika akun anda di private pastinya akan lebih sulit untuk mendapatkan Like daripada akun publik. Karena jika Anda akun diprivate, yang dapat menyukai posting Anda hanya dari teman saja. Sedangkan jika dipublik maka siapa pun bisa Like foto yang Anda posting.

2. Sulit Jika Mengikuti Event

Jika akun Anda diprivate, maka akan sangat sulit untuk mengikuti sebuah event (Kuis atau lomba) di Instagram. Biasanya penyelenggara acara akan segera mendiskualifikasi akun diprivate. Alasannya cukup sederhana, biasanya pelenggara event akan membuat tantangan untuk mendapat hadiah dengan cara "share" jika akun anda di private bagaimana mereka bisa tahu jika anda sudah mengikuti tantangan tersebut.

3. Sulit Melakukan Promosi

Ketika akun private membuat promosi hanya dapat dilihat oleh mereka yang sudah berteman saja. orang lain tidak dapat melihat promosi posting Anda. Lain cerita jika Anda menjual produk dewasa, lebih baik di private untuk memfilter followers-followers yang ingin berteman dengan Anda.

4. Hanya Orang-orang yang Ingin Menjadi Teman

Biasanya hanya orang-orang yang ingin berteman saja yang mau memfollow anda teman-teman yang akan memfollow akun private. Orаng уаng hаnуа іngіn іѕеng fоllоw аkаn lеbіh mеmіlіh mеmfоllоw аkun yang bеrѕіfаt рublіс, jadi bіѕа lіhаt роѕtіngаnnуа tеrlеbіh dahulu

5. Tidak Bisa Show Off 

Instagram memang sengaja diciptakan sebagai memamerkan sesuatu yang Anda posting. Jika akun diprivate, Anda tidak bisa pamer ke semua pengguna Instagram, hanya untuk yang sudah menjadi teman saja.

Demikian artikel Kelebihan dan Kekurangan Private Akun Instagram . Dari masing-masing akun private dan publik memang memiliki sisi negatif dan positif tergantung pada tujuan utama Anda. Jadi, selalu bijaksana bermedia sosial!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel