Widget HTML Atas

Mengatasi Peringatan Ads.txt Blog Muncul Kembali


Jika anda adalah seorang Blogger pasti sudah tidak asing dengan Ads.txt . Beberapa bulan ini banyak di Forum blogger yang mempermasalahkan dengan adanya notifikasi peringatan Ads.txt yang muncul kembali.

Authorized Digital Sellers for Web atau Ads.txt merupakan inisiatif IAB yang membantu memastikan inventaris iklan digital Anda hanya dijual melalui penjual resmi (seperti AdSense) yang telah Anda identifikasi.

Jika anda tidak memasang ads.txt ini diblog biasanya akan muncul peringatan dan panduan untuk memasang ads.txt oleh google. Di forum blogger tersebut banyak komplain, sudah memasang ads.txt tetapi Notifikasi muncul kembali. Belum diketahui apa penyebab ads.txt sering muncul sendiri, Walau kita sudah memasang ads.txt tersebut.

Untuk anda yang masih muncul peringatan Ads.txt Jangan kuatir atau Berburuk sangka bahwa ini adalah ciri akun adsense anda akan dibanned.

Baca Juga : Cara Mudah Melindungi Blog Dari AGC

Pada artikel kali ini kami akan memberikan tips agar notifikasi tersebut bisa hilang dalam waktu 1x24 jam. Simak ulasan berikut ini !

Sebelumnya jika anda belum memasang ads.txt caranya mudah sekali (Khusus Blogger) caranya tinggal masuk ke Setelan blog >> Prefensi Penelusuran >> Ads.txt kostum aktifkan dan masukkan kode : google.com, pub-id anda, DIRECT, f08c47fec0942fa0 . lalu simpan

Untuk Mengatasi Notifikasi Ads.txt muncul kembali :

1. Login ke Dashboard Adsense (Contoh disini kami menggunakan web version Bukan aplikasi)



Klik tulisan " Perbaiki Sekarang " pada notifikasi ads.txt

2. Selanjutnya klik Menu di bawah. " Kirim Masukan "



Kirim Laporan ke google jika Blog anda sudah dipasang ads.txt

Contoh : Website Saya sudah dipasang ads.txt Link : https://magelang1337.com/ads.txt tetapi masih muncul notifikasi peringatan (Jika ingin disertakan dengan gambar silahkan Screenshot dan upload)
lalu "Kirim"

Baca Juga : Apakah Iklan di Facebook Dilarang oleh Adsense

Blog kami juga mendapatkan permasalahan ads.txt , Kami sudah memasang ads.txt dan sudah dikonfirmasi tetapi beberapa minggu kemarin notifkasi itu muncul kembali dengan trik ini 1x 24jam Notifikasi pun menghilang.

UPDATE!!

Saat berdiskusi di forum blogger ternyata ada lagi kesahalan ads.txt karena Masalahnya yaitu pada domain anda,ada 2 url domain yg harus di cek, apakah domain anda bisa di akses menggunakan :

+ https dengan www / ads.txt
+ https non www / ads.txt

Jika 2 Url ini bisa diakses silahkan crawl ulang melalui webmaster. Karena ini adalah pedoman dari google tentang peraturan ads.txt Berikut link pedoman google : https://support.google.com/adsense/answer/7679060?hl=id&ref_topic=7533328

Jika ada salah satu URL tidak bisa diakses silahkan redirect https kembali melalui https://draft.blogger.com/blogger.g?blogID=(id)




Demikianlah artikel tentang Mengatasi peringatan Ads.txt Blog Muncul Kembali, Semoga artikel ini bermanfaat.