Apakah Iklan di Facebook Dilarang oleh Adsense


Akhir-akhir ini, ada banyak cara untuk menghasilkan uang dengan Adsense menggunakan senjata FB Ads. Baik itu berbagi sukarela atau kursus berbayar dalam bentuk tutorial ebooks / video. Adsense (Google Adsense) untuk blogger adalah sumber pendapatan yang diperoleh dengan menampilkan iklan Google Adsense di blog mereka.

Untuk setiap pengunjung blog yang mengklik iklan, blogger menerima sejumlah uang yang bervariasi. Ketika seorang blogger membuat blog dan memposting iklan Google Adsense, dia tidak akan menerima uang tanpa pengunjung mengklik iklan. Artinya, mereka perlu dikunjungi.

Nah, Iklan FB adalah salah satu cara untuk mendapatkan traffic ke blog. Iklan FB atau beriklan di Facebook tentu membutuhkan uang yang harus kita keluarkan. Intinya penghasilan Adsense harus lebih besar dari biaya iklan yang dikeluarkan Iklan FB. Blogger baru akan mendapat manfaat. Sebaliknya, blogger akan mengalami kerugian jika biaya iklan FB lebih besar dari pendapatan Adsense.



Prinsip Iklan FB untuk Adsense

Sebenarnya, prinsip jenis ini tidak hanya berlaku untuk Iklan FB. Anda juga bisa menggunakan Google Adwords. Begitu Adwords ke Adsense. Atau dengan pasar periklanan lainnya. Prinsipnya sama, blogger mendapat manfaat dari selisih pendapatan dengan biaya iklan yang dikeluarkan. Jika biaya iklan lebih besar dari pendapatan, maka itu hilang. Sesederhana itu!

Bolehkah Iklan FB untuk Adsense?

Ada pro dan kontra tentang bermain Adsense dengan cara ini. Ada yang bilang ini dilarang oleh Google, rawan diblokir dan sebagainya. Namun, ada yang mengatakan metode ini sah. Untuk menjawab ini, silakan merujuk pada studi kasus di bawah ini.

Ada studi kasus dari situs web yang menjual barang secara online dan beriklan dengan Adwords. Menariknya, situs web ini juga menampilkan iklan Adsense. Harapannya adalah ketika ada pengunjung yang datang dari Adwords (artinya saldo iklan Adwords telah dikurangkan), tetapi pengunjung tidak melakukan pembelian, masih ada kemungkinan pengunjung mengklik iklan Adsense di situs web itu. Akhirnya, biaya minimum iklan Adwords ditanggung oleh penghasilan Adsense. Seri. Dengan kata lain, beriklan gratis!

Fokus membangun blog

Secara peribadi, kami percaya bahawa iklan FB boleh dibuat dalam rangka pembinaan blog atau laman web. Apa gunanya?

Iklan FB ini hanyalah sumber lalu lintas. Di sebelah kanan Ini berarti ada banyak sumber lalu lintas lainnya. Jika kita melihat panel Google Analytics (alat untuk mengamati lalu lintas blog), kita dapat menemukan bahwa selain FB (lalu lintas jaringan sosial), masih ada lalu lintas organik (lalu lintas mesin pencari), ada lalu lintas referensi (lalu lintas dari situs web lain), ada traffic e-mail (traffic pelanggan) dan ada traffic langsung (pengunjung yang langsung mengetik URL blog di browser).

Dalam rangka membangun blog jangka panjang, kita harus mencoba menarik traffic dari semua arah (sumber traffic yang kami sebutkan di atas) dan bukan hanya FB Ads. Sebaiknya sebelum memutuskan untuk melakukan kampanye dengan Iklan FB, kami telah menyiapkan hal-hal penting sehingga kampanye yang kami lakukan menghasilkan efek pengganda. Dalam arti pengganda, pengumuman FB yang kami buat juga akan bersifat organik, referensi, email, dan penggerak lalu lintas langsung.

Agar Iklan FB yang kita lakukan untuk membuat pengganda lalu lintas, hal pertama dan terpenting yang harus kita perhatikan adalah KUALITAS KONTEN. Ya benar. Anda harus membuat artikel yang baik, berkualitas, dan bermanfaat terlebih dahulu sebelum melakukan kampanye Iklan FB. Jika Anda yakin dengan kualitas artikel, Anda baru mulai berkampanye dengan Iklan FB melalui fanpage yang telah Anda buat.



Kenapa harus artikel yang berkualitas?

Ingatlah bahwa tujuan utama kita adalah membuat blog untuk keuntungan jangka panjang.
Ketika artikel kita disebarluaskan menggunakan Iklan FB dan pembaca mendapat manfaat, yang mereka lakukan adalah:

1. Berlangganan artikel blog Anda (membuat email traffic)

2. Bersedia merekomendasikan tautan artikel Anda di blog Anda (mendapat referral traffic)

3. Ketika Anda menempatkan tautan artikel Anda di blog Anda, itu berarti Anda juga mendapatkan backlink gratis (di masa yang akan datang mendapat organic traffic)

4. Kembali ke blog Anda dan catat nama blog Anda (yang menghasilkandirect traffic)

Jadi, dalam hal pembuatan blog, Iklan FB dapat mengontrol semua lini sumber lalu lintas. Kekhawatiran kami adalah banyak blogger yang terjebak dengan mencari uang secara instan. Hitung perbedaan penghasilan jangka pendek antara pendapatan Adsense dan biaya iklan FB Ads.

Dan yang Terakhir, memutar FB Ads to Adsense dengan modal artikel Copas, konten kurang bermanfaat atau bahkan berita hoax.

Kami Tidak ada niat untuk mengkritik atau bahkan iri dengan pelaku atau penjual kursus FB Ads to Adsense. Harapan kami, semoga catatan ini bermanfaat bagi kebaikan dan masa depan penerbit Indonesia.

Sumber : Notes SETYAJI AGUNG | Apakah Iklan di Facebook Dilarang oleh Adsense
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel