Iklan Billboard

Aplikasi Nonton Drama Korea Lengkap 2020


Buat kamu suka sama film Korea tentunya sedang mencari-cari aplikasi yang cocok untuk menontonnya. Terlebih beberapa aplikasi yang digunakan untuk nonton film Korea bisa kamu downloads di smartphone ataupun PC laptop maupun komputer. Jika kamu mencintai serial drama korea, sudah pastilah kamu selalu menyempatkan waktu untuk menonton drama korea kesukaan kamu. Hal ini juga pastinya tidak lepas dari ragam aplikasi pada smartphone  kamu untuk menonton serial drama Korea favorit. Namun, tidak semua aplikasi untuk menonton film Korea memiliki judul drama yang ingin kamu tonton sehingga kamu harus menginstal beberapa aplikasi dalam smartphone kamu. Akhirnya kamu memilih untuk menginstal aplikasi dari televisi swasta Korea. Sayangnya aplikasi seperti SBN, TVN atau MBC tidak menghadirkan subtitle berbahasa Inggris ataupun bahasa Indonesia. Sehingga mau tidak mau kamu harus uninstall aplikasi yang sudah di download.

Korean style yang mulai booming di tanah air salah satunya terpengaruh melalui drama Korea. Setiap bulannya selalu ada tayangan drama terbaru yang siap memanjakan para pecintanya. Mulai dari drama romance, comedy, hingga thiller dan horor. Walaupun tayang di tv Korea, bukan berarti pecinta Kdrama (Korean drama) tidak bisa menontonnya. Saat ini banyak aplikasi yang bisa dijadikan tempat menonton film dan drama dengan mudah.

Untuk itu supaya kamu tidak ribet dan tidak membuang-buang paket data ataupun uang. Disini kami memiliki berbagai rangkuman aplikasi yang bisa digunakan untuk menonton film drama Korea yang bagus. Apalagi aplikasi film drama Korea ini sudah paling lengkap di tahun 2020. Berikut ini ulasannya :


6 Aplikasi Nonton Drama Korea Terlengkap 2020

Bagi pecinta drama korea, 6 aplikasi nonton drama Korea 2020 berikut cocok diinstal di smartphone.

1. Viu


Viu merupakan salah satu aplikasi nonton film dan drama Asia yang paling banyak diunduh. Aplikasi yang satu ini menyediakan ratusan drama Asia, termasuk drama Korea dari berbagai genre. Viu juga menyediakan pilihan kualitas video yang ingin ditonton, mulai dari SD sampai HD. Tak perlu khawatir, aplikasi ini juga mendukung subtitle bahasa Indonesia maupun bahasa Inggris.

Aplikasi Android nonton drama Korea ini bisa diunduh secara gratis dengan iklan. Namun, jika menginginkan bebas iklan, lakukan upgrade ke versi premium dengan biaya langganan. Selain bisa menikmati drama favorit secara online, kamu juga bisa menonton drakor secara offline dengan cara mengunduhnya terlebih dahulu. Viu tergolong sebagai aplikasi Android dengan ukuran file yang kecil yakni 14 MB, sehingga cocok untuk smartphone dengan kapasitas RAM minimal 2 GB.

Baca Juga : Kumpulan Situs Nonton Film Online Mirip indoXXI

2. Netflix


Tak hanya Viu, Netflix juga menjadi aplikasi nonton drakor paling banyak digunakan pecinta drama Korea. Aplikasi ini termasuk platform yang menyediakan drama eksklusif atau unggulan seperti Love Alarm, Arthdal Chronicles, Kingdom, hingga drama fenomenal Vagabond. Netflix juga mendukung subtitle bahasa Indonesia, cocok buat kamu yang kurang memahami bahasa Inggris atau Korea.

Sayangnya, tidak semua drama yang tampil di Netflix dapat ditonton sesuai jadwal penayangan di Korea secara gratis. Pasalnya, untuk bisa mengakses drama-drama eksklusif di Netflix kamu perlu membayar biaya langganan. Meksipun begitu, tak perlu khawatir karena masih banyak pilihan drama Korea yang bisa ditonton secara gratis. Kamu bisa mengunduh aplikasi ini gratis dan ringan dengan ukuran file 25 MB.

3. Drakor.id+


Aplikasi ini sebenarnya dahulunya sebuah website. Namun, saat ini  drakor.id sudah menjadi aplikasi yang bisa download di playstore dan AppStore. Di aplikasi ini kamu akan disuguhkan berbagai film menarik yang ada di  Korea. Selain itu, aplikasi ini dapat menonton drama korea ini gratis dan memiliki subtitle Indonesia. Sesuai dengan nama aplikasi ini hanya menayangkan film yang hanya berbau Korea. Akan tetapi, aplikasi ini memilih kelemahan tentang keragaman judul film Korea yang ditayangkan. Aplikasi ini seakan memilih beberapa film yang menjadi favorit atau yang disukai oleh para penggemar

Di Drakor.id+ kamu bisa menemukan berbagai judul drama, film, hingga reality-show terupdate. Sehingga kamu tak ketinggalan dengan drama-drama ongoing yang sedang ditayangkan di Korea setiap harinya. Aplikasi ini juga telah didukung dengan subtitle bahasa Indonesia sehingga memudahkanmu untuk memahami jalan cerita di dalam drama.

Dradkor.id+ hanya memiliki ukuran file 7,8 MB, sangat ringan bukan? Tak butuh ruang yang cukup banyak untuk menginstal Drakor.id+ untuk menonton drama Korea favoritmu. Jika tak sempat menonton dramanya, kamu bisa menyimpannya atau mengunduhnya terlebih dahulu dan drama yang sudah tersimpat bisa ditonton dalam mode offline.

4. iQIYI


Aplikasi asal Tiongkok, iQIYI juga cocok dijadikan tempat menonton drama Korea lho. Tak hanya menghadirkan drama dan film China, pecinta drama Korea juga bisa menemukan puluhan judul drakor favorit di aplikasi ini. Ada banyak drama yang bisa kamu tonton secara gratis. iQIYI memiliki ukuran file yang tidak terlalu besar yakni 41 MB, sehingga tidak mengganggu kinerja ponsel.

Agar semakin puas menonton, kamu bisa aktifkan mode full-screen. Tak hanya drama-drama baru yang bisa kamu tonton, jika ingin menonton drakor lama, iQIYI biasanya masih menyediakan drama-drama lama yang fenomenal seperti Descendent of The Sun, Goblin, dan masih banyak lainnya.

Baca Juga : 4 Alasan Kenapa Orang Indonesia Suka Nonton Film Bajakan

5. HOOQ



Disamping aplikasi Drakor.id yang sudah terkenal lebih dulu. Akan tetapi, ada juga aplikasi yang tak kalah menariknya. HOOQ memberikan tontonan film dan drama Korea dengan gratis selama 30 hari layaknya aplikasi VIU. Hanya saja film yang ditampilkan dalam aplikasi ini sangatlah sedikit. Sehingga kamu perlu mencari beberapa informasi file Korea lainnya. Kelebihan aplikasi ini adalah  menghadirkan berbagai drama dan film dari Indonesia, Korea, Malaysia, Amerika, Thailand, Korea dan Jepang.

6. Viki



Terakhir, kamu bisa nonton drama Korea 2020 di Viki. Aplikasi yang satu ini, menyediakan ratusan drama dan film, mulai dari Korea, Jepang, Tiongkok, hingga Thailand. Viki juga mendukung subtitle Bahasa Indonesia yang memudahkanmu memahami isi ceritanya. Ada banyak pilihan judul drama lama maupun ongoing yang bisa kamu pilih.

Aplikasi Viki memungkinkan kamu untuk bisa menonton sederet film Korea dengan berbagai bahasa senang 150 bahasa yang ada. Untuk akses menonton di aplikasi Viki, kamu akan disugukan dua jenis paket berlangganan yakni Viki Pass Standard dan Viki Pass Plus. Namun sebelumnya kamu diwajibkan mendaftarkan kartu debit atau kredit untuk memastikan kamu berlangganan di bulan selanjutnya setelah free trial dalam 30 hari.

Nikmati tontonan drama Korea di Viki dengan mengunduh aplikasinya secara gratis. Terlebih lagi aplikasi nonton drama Korea 2020 ini hanya berukuran 8 MB, ringan bukan? Tak butuh ruang penyimpanan yang besar untuk menginstal dan menggunakan aplikasi ini di smartphone.

Drama Korea apa yang ingin kamu tonton? Segera unduh aplikasi nonton drama Korea terbaru 2020 dan install di smartphonemu untuk menikmati puluhan drama Korea favorit. 

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel