Channel Calon Sarjana di Hapus Youtube


Ketika membuka news feed salah satu media sosial. Ada kabar mengejutkan dari Youtube bahwa Channel Calon Sarjana telah di hapus oleh youtube kenapa bisa ?? Ketika kita mencari di pencarian google dengan mengetikkan "Calon Sarjana" maka kita akan melihat informasi yang sudah ditulis oleh wikipedia.

Channel Calon Sarjana di Hapus Youtube

Calon Sarjana аdаlаh ѕеbuаh kаnаl іnfоrmаѕі dаlаm bahasa Indonesia dі YоuTubе. Pаdа tаhun 2019, kаnаl ini memiliki lеbіh dаrі 12 jutа реngіkut. Walaupun bеlum diketahui ѕесаrа раѕtі ѕіара реmіlіk kаnаl іnі, akun Cаlоn Sarjana mеruраkаn mіtrа еkѕkluѕіf реruѕаhааn Infіа уаng membantu dаlаm hаl реmаѕаrаn (Wikipedia) 

Baca juga : Cara Mudah Mendownload Video Youtube

Jadi memang channel calon sarjana sudah terkenal didunia Youtube. Channel calon sarjana juga telah mendapatkan penghargaan "Panasonic Gobel Award untuk Kreator Konten Digital Terfavorit" 

Penasaran dengan pemberitaan yang sedang viral ini penulis mencari informasi channel ini melalui situs Social Blade situs social blade sendiri adalah sarana untuk cek statistik youtube dan media sosial lainnya. Dengan mengetikkan kata kunci "Calon Sarjana" memang sudah tidak ada channel dengan nama calon sarjana dengan subscriber 12 juta.

Channel Calon Sarjana di Hapus Youtube -  Social blade

Dari informasi yang beredar channel calon sarjana adalah channel plagiat yang mencuri konten orang luar negeri dan hanya menerjemahkan ke bahasa indonesia. Berawal dari akun youtube JT (JtonYoutube) yang menyatakan bahwa channel calon sarjana telah menjiplak hasil karyanya. Dengan caption YоuTubеr wіth 12 mіllіоn ѕubѕ steals mу video... (#1 Indonesia Yоutubеr)

Dari unggahan channel JT tersebut pada bulan november 2019 calon sarjana mengklarifikasi dan meminta maaf kepada JT melalui akun twitternya :


Channel Calon Sarjana di Hapus Youtube - Twitter

Dan ini adalah link channel youtube calon sarjana yang telah di hapus oleh pihak youtube https://www.youtube.com/channel/UCkCa2NoZlJlfJlMKgZhtKOQ .

Selain mencuri konten milik JTyoutube ternyata calon sarjana juga banyak mengambil video milik orang lain, bahkan dengan thumbnail yang sama hanya dengan judul dan narasi, diganti ke bahasa indonesia.

Penghasilan Channel Calon Sarjana

Channel ini Dibuat sejak Januari tahun 2016, Calon telah Sarjana meng-upload video sekitar 1100 dan mengumpulkan Subscriber sebanyak 12,4 juta. Taksiran penghasilan YouTube channel Calon sarjana sebesar 28300 sampai dengan 452400 dollar AS atau Rp 400 juta hingga Rp 6,3 miliar per bulan. 

YouTube sebenarnya peraturan sendiri untuk melindungi YouTuber atau Konten kreator dari  masalah hak cipta. Anda dapat menemukan hal itu dalam menu "Bantuan dan pemecahan masalah". Sudah dijelaskan cara melaporkan konten dan hak cipta.

Dijelaskan juga bahwa jika ingin mengambil karya orang lain tanpa melanggar hak cipta,  yaitu dengan izin kepada pemilik konten.  Karena, YouTube tidak dapat memberikan izin kepada orang-orang yang ingin mengambil konten yang memiliki hak cipta

Setiap orang dapat membuat channel seperti itu calon sarjana. Anda juga dapat mengambil sumber dari artikel yang populer dengan materi yang unik dan aneh. Tapi jangan lupa untuk menyertakan sumbernya ketika Anda mengambil video milik orang lain.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel