Widget HTML Atas

Fitur Terbaru Facebook Tampilan Makin Keren


Sebagai salah satu media sosial yang terbesar di dunia, Facebook selalu ada kejutan untuk para penggunanya. Pemimpin perusahaan Mark Zuckerberg sejak awal terus memberikan fitur baru. Mulai dari kemudahan memperoleh informasi, jasa keamanan, emoji emoji, hingga perubahan tampilan.

Pada tahun 2020, Facebook (FB), menghadirkan tampilan terbarunya. Selama 16 tahun berdiri, telah terjadi empat kali perubahan dalam desain. Untuk desain terbaru yang dikenal sebagai The New Facebook atau FB5. FB5 desain mungkin yang paling perubahan drastis dalam Facebook kedua desktop dan melihat smartphone Anda.

Kehadiran perubahan ini merupakan kabar baik bagi para pengguna FB. Seperti dikutip dari pocket-lint.com, Facebook mengumumkan rencana untuk mendesain ulang yang disebut "The new Facebook". Disebutkan juga, FB desain baru secara otomatis akan memperbarui versi desktop dan tampilan smartphone

Jika anda belum tahu apa saja fitur tampilan terbaru facebook berikut ulasannya :

1. Tampilan Desain Berwana Putih

Fitur Terbaru Facebook - Desain Berwana Putih
Facebook telah mengkonfirmasi rencananya untuk menawarkan reformasi merubah tampilan pada musim semi 2020. Dan salah satu bukti reformasi terlihat dalam munculnya desain putih.

Ya, Jika kita melihat warna biru pasti akan ingat sosial media facebook, tetapi untuk kedepan, Anda akan dimanjakan dengan warna putih. Mendesain ulang di Facebook dilakukan secara merata, baik untuk pengguna desktop serta PC. desain putih yang ada di Facebook membuat tampilannya menjadi lebih bersih, lebih cerah dan lebih kontemporer.

Tampilan baru juga dipamerkan CEO Facebook Mark Zuckerberg dengan desain warna putih pada konferensi F8 di tahun 2019 lalu.

2. Tampilan Dark Mode

Fitur Terbaru Facebook - Tampilan Dark Mode
Ini adalah Kabar baik bagi Anda yang tidak suka tampilan cerah atau putih. Terutama jika Anda terlalu sering melihat layar, akan menjadi lebih nyaman ketika menatap layar gelap.

Facebook tampaknya benar-benar memanjakan pengguna dengan menyediakan pilihan untuk selera yang berbeda dari pemakainya. Faceboook tahu jika tidak semua orang menyukai tampilan yang cerah, Dan Facebook akan menghadirkan mode tampilan gelap atau dark mode.

Seperti yang kita tahu, Dark mode sedang populer di tahun belakangan ini. Tidak mau kalah oleh sistem OS smartphone, media sosial facebook juga menyediakan layanan ke mode gelap. Melalui akun Twitter-nya, Facebook menunjukkan mode tampilan dark mode untuk penggunanya.

3. Tampilan News Feed dan Grup

Fitur Terbaru Facebook - News Feed dan Grup
News Feed grups menjadi salah satu fitur yang dihadirkan Facebook. Pada tahun 2020 News Feed grup ini akan mendapatkan update yang bisa dibilang cukup menarik.

Dikatakan grup Facebook saat ini akan diprioritaskan. Sehingga akan tampil lebih kepada penggunanya. Meski begitu, tidak berarti feed berita akan hilang.

Facebook juga menambahkan tab grup yang telah dirombak untuk membuat grup baru yang lebih mudah. Di sisi lain Anda akan sering melihat hubungan antara grup dan fitur yang Anda sering figunakan seperti Marketplace dan Facebook watch.

4. Tampilan Fitur Komunitas

Fitur Terbaru Facebook - News Feed dan Grup
Selain menghadirkan tampilan baru, Facebook juga memberikan kemudahan untuk beberapa komunitas. Seperti kita ketahui, Facebook tidak hanya digunakan untuk menjalin persahabatan pribadi. FB telah digunakan sebagai pertemuan media  bisnis dan komunitas lain.

Untuk mendukung itu, Facebook meluncurkan fitur baru untuk komunitas tertentu seperti chat untuk grup game dan komunitas lainnya. Nah, untuk Anda yang secara aktif menggunakan Facebook untuk melakukan bisnis, tentu tidak perlu khawatir. Media sosial facebook juga memberikan penawaran baru untuk mengembangkan bisnis.

Ada juga untuk meningkatkan interaksi Facebook Langsung ditujukan untuk aktivitas perdagangan. Sehingga Anda akan merasa lebih mudah untuk berinteraksi dengan pembeli.

Cara Merubah Tampilan Facebook Terbaru

Setelah tampilan facebook di-update pasti akan lebih menarik jika Anda mencobanya segera. Tapi tidak ada paksaan dari Facebook yang mengharuskan pengguna untuk beralih ke tampilan baru. Sehingga pengguna dapat memutuskan apakah akan tetap pada tampilan lama, atau beralih ke yang baru.

Tapi disebut penggunanya saat ini ada pemberitahuan kecil menerima undangan untuk beralih ke tampilan baru. Jika Anda membuka web browser dan Anda akan menerima pemberitahuan ini. itu pertanda Anda harus mencobanya.

Selanjutnya, Facebook akan mengupdate tampilan facebook anda. FB juga akan memberikan Anda akses untuk memilih apakah akan menggunakan tampilan warna putih atau mode tampilan gelap.

Menariknya, setelah Anda mencoba tampilan baru Facebook dan akhirnya merasa tidak nyaman, FB akan memungkinkan Anda untuk kembali ke tampilan lama. Tentu saja tidak ada masa berlaku yang ditentukan untuk pilihan ini.

Sumber : brilio.net