Widget HTML Atas

Aplikasi Chat Selain WhatsApp Gratis


WhatsApp menjadi salah satu aplikasi chatting yang memiliki banyak pengguna. Selain gratis, aplikasi perpesanan ini juga mudah digunakan dan selalu melakukan pembaharuan fitur. Secara bertahap, WhatsApp mengalami peningkatan fitur dan keamanan sehingga mempermudah penggunanya dalam berkomunikasi. Namun, bukan hanya WhatsApp saja lho yang bisa dijadikan aplikasi Chatting secara gratis. Berikut ini setidaknya ada 7 aplikasi chat gratis selain WhatsApp.

7 Aplikasi Chatting Gratis selain WhatsApp


Install beberapa aplikasi berikut ini untuk menikmati perpesanan gratis selain menggunakan WhatsApp.

Baca Juga : Update Whatsapp Dengan Fitur Terbaru

1.    LINE

Siapa sih yang tak mengenal LINE? Aplikasi yang juga memiliki banyak pengguna. Di lansir dari kumparan pengguna LINE aktif di Indonesia menjadi 90 juta, dimana 80%nya merupakan anak muda (data tahun 2018).

Aplikasi yang dibuat perusahaan di Jepang ini, memiliki fitur yang lebih interaktif, seperti adanya stiker-stiker lucu dan membuat chat lebih berwarna. Sama seperti WhatsApp, LINE juga memungkinkanmu bertukar pesan melalui voice note maupun video call.

2.    Telegram

Kamu mungkin sudah tak asing lagi dengan aplikasi chatting Telegram. Walaupun belum setenar WhatsApp, namun di Indonesia aplikasi ini sudah memiliki banyak pengguna. Dilansir dari Kompos.com, setidaknya Telegram memiliki 200 pengguna aktif di tahun 2018.

Sama seperti WhatsApp yang menggunakan standar enkripsi, Telegram juga telah dilengkapi dengan enkripsi yang melindungi percakapan antar pengguna lebih aman. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis di PlayStore dan kamu bisa log in dengan menggunakan nomor telepon aktifmu, sama seperti saat mendaftar WhatsApp.

3.    Viber

Walaupun tidak sepopuler WhatsApp, Viber dapat dijadikan alternatif mengirimkan pesan secara gratis dengan mudah ke sesama pengguna Viber. Aplikasi ini juga diklaim sebagai aplikasi perpesanan hasil kolaborasi Blackberry Messanger dengan WhatsApp.

Sama seperti WhatsApp yang mendukung berbagai jenis perpesanan, Viber juga memiliki fitur video call, voice note, unsend message, dan dilengkapi dengan enskripsi end-to-end yang akan membuat pesanmu aman.

4.    WeChat

Aplikasi chat selanjutnya yang bisa kamu gunakan sebagai pengganti WhatsApp yaitu WeChat. Sama seperti WhatsApp, aplikasi ini juga memungkinkanmu untuk berbagi pesan teks, voice note, video call, membuat grup, hingga mengirimkan stiker.

Selain itu, ada yang lebih menarik dari WeChat karena aplikasi ini memiliki fitur unik yaitu Nearby People. Hanya dengan shake ponselmu, kamu dapat terhubung dengan pengguna WeChat yang berada di dekatmu. Aplikasi ini sangat cocok bagi kamu yang ingin menambah pertemanan.

5.    Gotcha

Selanjutnya, kamu bisa mengunduh secara gratis di PlayStore. Aplikasi Chatting yang bisa dijadikan alternatif mengirimkan pesan jika tidak memiliki WhatsApp. Dengan aplikasi ini, kamu bisa mengirimkan pesan teks, gambar, video call, hingga voice note.

Menariknya, Gotcha akan menampilkan notifikasi secara otomatis ketika disekitarmu terdapat pengguna Gotcha. Kamu juga bisa mengetahui orang-orang dengan kontak yang tersimpan saat mereka di dekatmu.

6.    Band

Aplikasi gratis chat selain WhatsApp yaitu Band. Namanya memang belum familiar, namun saat ini sudah memiliki setidaknya 100 juta pengguna di seluruh dunia. Band dikembangkan lebih cenderung pada aplikasi perpesanan untuk grup, sehingga cocok digunakan sebagai platform chatting urusan pekerjaan, seperti grup sekolah, kantor, tim olahraga, hingga penggemar game.

Walaupun demikian, kamu juga tetap bisa berikirm pesan pribadi kepada pengguna Band. Kamu juga bisa menambahkan kalender acara ke sebuah grup sebagai reminder. Band dapat berjalan di Android maupun iOS.

7.    Facebook Messenger

Selanjutnya, kamu juga bisa menggunakan Facebook Messenger untuk berkirim pesan layaknya menggunakan WhatsApp. Jika kamu memiliki akun Facebook, kamu bisa langsung terhubung ke Messenger untuk berkirim pesan. Sama seperti WhatsApp, aplikasi ini juga memungkinkan kamu untuk bertukar pesan teks, video call, voice note, gambar, hingga stiker lucu.

Facebok Messenger dapat berjalan di Android maupun iOS. Kamu bisa mengunduhnya secara gratis dan menggunakannya dengan mudah. Namun, kita space memori perangkatm kecil, kamu hanya bisa menggunakan Facebook Lite yang langsung terhubung pada Messenger di Facebook.


Baca Juga : Cara Bikin Stiker WA Terbaru

Jangan khawatir jika tidak memiliki WhatsApp, masih 7 aplikasi chat selain WhatsApp gratis yang bisa kamu coba.