Widget HTML Atas

Membongkar Rahasia Sukses Bill Gates


Bill Gates tidak diragukan lagi sebagai salah satu pengusaha paling sukses dalam sejarah bisnis. Ada orang yang iri, ada orang yang mempertanyakannya mengenai kesuksesan Bill Gates, ada yang menganggap sebagai mitos saja. Namun bagaimanapun, satu hal yang tidak diragukan lagi yaitu kesuksesan Bill Gates tidak pernah bergantung pada keberuntungan, kerajaan Microsoft terbentuk bukan secara tidak sengaja.

Sukses berasal dari upaya untuk melebihi harapan orang lain. Menurut Bill Gates, upaya untuk melampaui harapan orang lain adalah senjata ajaib kesuksesan. Upaya untuk melampaui harapan orang lain dapat memberikan perspektif yang lebih luas tentang apa yang dia lakukan dan industri tempat dia bekerja. Sebaliknya, jika seseorang seperti mesin, hanya melakukan pekerjaan yang ditugaskan padanya, maka visi dan ruang lingkup usahanya akan selalu terbatas pada lingkaran sempit.

Penyesalan dan frustrasi bukan alasan untuk gagal. Bill Gates berkata, Tidak peduli apa yang tidak adil, apakah itu cacat bawaan atau frustrasi maka jangan mengasihani diri sendiri, dan harus mengumpulkan keberanian, kemudian dengan berani melangkah ke depan seperti singa. Kenyataannya kesuksesan Bill Gates dan Microsoft tidak pernah mulus, dan alasan yang sangat penting mengapa Bill Gates dan Microsoft bisa mencapai prestasi secemerlang hari ini karena Bill Gates memiliki kekurangan yang tak kenal takut dan mental yang baik tanpa takut kemunduran.

Wujudkan impian anda. Bill Gates pernah berkata, walaupun tindakan tidak selalu mengarah pada hasil yang memuaskan, tetapi jika tidak ada tindakan yang diambil maka tidak akan pernah ada hasil yang memuaskan. Jadi, jika anda memiliki mimpi maka anda harus menjalankannya dengan tindakan. Kalau tidak, mimpi yang lebih luar biasa itu, rencana yang rinci, semuanya hanya berbicara di atas kertas.


Berhenti menunda-nunda. Dalam sebuah pidato, Bill Gates pernah berbicara tentang salah satu kesuksesannya: "Saya menemukan bahwa jika saya ingin mencapai satu hal maka saya harus segera melakukannya, pembicaraan kosong tidak akan membantu! " Mеmаng, kеtеrlаmbаtаnnуа mеnаkutkаn, реnundааn itu аdаlаh "ѕеtаn" yang mеnсеgаh ѕеѕеоrаng dаrі kеbеrhаѕіlаn . Begitu penundaan menjadi kebiasaan maka orang itu tidak akan mendapatkan apa-apa.

Kesalahan kebijaksanaan. Bill Gates memiliki pepatah klasik. Kesalahan itu sendiri tidak mengerikan. Hal yang mengerikan adalah bahwa itu tidak berharga. Memang, ada banyak kesalahan dalam sejarah Microsoft. Tetapi hal yang berharga adalah dalam menghadapi setiap kesalahan Bill Gates dapat menyimpulkan pelajaran berharga dan tahu mengapa dia dan Microsoft melakukan kesalahan. Kemudian cobalah untuk tidak membuat kesalahan yang lebih besar, ditengah kesalahan itu pasti juga sesuatu yang layak untuk dimanfaatkan. Kebijaksanaan dalam menghadapi kesalahan juga merupakan salah satu rahasia kesuksesan terbesar Bill Gates.

Sumber : www.lscreencenter.xyz