Cara Downgrade OS Asus ROG Phone

Cara Downgrade OS Asus ROG Phone
Daftar Isi Artikel

Smartphone Gaming asus ROG sebelumnya sudah di program sejak November tahun lalu, sekarang sudah diluncurkan untuk Asus ROG Phone II yang Asus rilis adalah Android 9 dan akan ditingkatkan menjadi versi stabil dari Android 10 seperti yang di beritakan oleh ASUS ROG di Twitter.

Pada grup Asus ROG Phone di facebook, Meski belum di rilis secara resmi banyak sekali para user yang sudah mencicipi versi android 10 dengan cara mengupgrade secara manual dengan file yang sudah disediakan oleh asus sendiri melalui website resminya. Tidak heran banyak sekali yang mengeluh dengan Versi android 10 ini. karena mereka merasa belum sempurna, masih banyak Bug yang ditemukan pada saat bermain game. Contohnya seperti bermain PUBG menjadi lag, Sering force close saat bermain COD, ARP menjadi cepat panas atau lebih boros baterai dan lain-lain.

Pada artikel berikut ini kami akan menulis tentang Cara Downgrade Asus ROG Phone, artinya mengembalikannya lagi ke android 9 . Bagi kamu yang sudah terlanjur mengupgrade ke versi 10 simak tutorial berikut ini :

Cara Mudah Downgrade Asus ROG Phone 

1. Download File Melalui Situs Resmi



Cara melakukan downgrade kamu harus mendownload file Android 10 downgrade to P
pada link berikut ini : https://www.asus.com/Phone/ROG-Phone-II/HelpDesk_BIOS/

2. Rename File

Setelah berhasil mendownload file diatas Rename file menjadi UL-ASUS_I001_1-ASUS-17.0210.2001.65-1.1.97-user.zip lalu kamu letakkan file tersebut di internal phone.

3. Backup Data


Setelah meletakkan file tersebut didalam internal dan me-rename file, Silahkan kamu backup data terlebih dahulu. Agar sukses usahakan hanya 1 file zip yang berada di internal phone seperti nama file diatas. (Tidak Double)

4. Restart Ponsel


Dan langkah terakhir kamu tinggal merestart ponsel Asus ROG Phone untuk downgrade menjadi Android 9.

Biasanya semua data akan terhapus. Jadi untuk kelancaran dan mencegah hal yang tidak dinginkan backup semua data file yang kamu punya seperti foto, video dan file penting lainnya. Sekian artikel tentang cara downgrade android 9 di asus ROG Phone. Semoga bermanfaat.