Script Base64 Encode Decode Untuk Blogger

Script Base64 Encode Decode Untuk Blogger
Daftar Isi Artikel

Base64 adalah sistem pengkodean (encoding) dari data biner ke teks, dan memang ditujukan untuk sistem transfer data biner melalui media teks. Dengan menggunakan Base64 juga menjamin tidak adanya modifikasi yang akan mengubah data selama proses transportasi.

Base64 terdiri dari 64 karakter huruf A-Z  a-z 0-9, dan dua karakter yang biasanya digunakan secara umum adalah + dan /. Kamu dapat menggunakan berbagai alat online untuk melakukan proses konversi dari dan ke Base64 dengan mudah.

Kamu bisa memasang Base64 Decode dan Encode pada blog sebagai Alat online untuk base64 decoding dan encodeing. Meng-konversi base64 encode teks ke string decode sebagai file biner menggunakan utilitas base64 decoder online gratis. Pada artikel ini kamu bisa membuat di halaman blog dengan mudah menggunakan script yang sudah disediakan.

Contoh Gambar Base64 Encode dan Decode Untuk Blogger


Manfaat dari base64 itu sendiri adalah untuk mempercepat proses membaca dan mengirim data melalui browser. Membaca jadi dipercepat, bisa menjadi script tertentu dan itu bisa menjadi sebuah file gambar. Jika kamu yang ingin memasangnya pada halaman blog script bisa diambil disini.


Download
Script Base64
Size : 8.6 KB


Cara Membuat Base64 Encode-Decode Diblog

Kamu tinggal membuat halaman baru > Lalu pilih HTML dan copy pastekan script tersebut > Publikasikan Halaman.