3 Cara Menampilkan FPS Saat Bermain Game PUBG

3 Cara Menampilkan FPS Saat Bermain Game PUBG
Daftar Isi Artikel

Menampilkan Frame Per Second (FPS) di android saat bermain game memang dibutuhkan jika kita ingin mengetahui seberapa baik-nya smartphone dalam bermain game. Jika bermain game PUBG merasa patah-patah kamu bisa mencoba tampilkan FPS counter ini. Semakin tinggi FPS yang ditampilkan maka bermain game akan semakin lancar gerakan juga menjadi smooth.

Berapa angka normal FPS untuk game PUBG ? Game PUBG akan terasa lancar dimainkan berada di 60 FPS, Jika Smartphone kamu menampilkan dibawah 50 FPS biasanya akan terasa lag. Banyak faktor FPS drop dalam bermain game contohnya seperti sinyal buruk atau spesifikasi smartphone kamu tidak mumpuni.

Nah, pada kesempatan kali ini magelang1337 akan share cara tampilkan FPS saat bermain PUBG di android tanpa root, Simak tutorialnya pada artikel berikut ini :

Menampilkan FPS di Android Tanpa Root

1. GameBench

Cara pertama yaitu dengan GameBench memang cara ini agak sedikit rumit karena harus menggunakan alat tambahan seperti Kabel USB, komputer atau laptop.

* Pertama download dulu aplikasinya ( Disini )
* Kedua daftar dengan benar akun baru untuk masuk ke aplikasi GameBench. Cek verifikasi email.
* Buka inbox email yang sudah didaftarkan dan kamu akan mendapat email balasan klik Confirm Address
* Selanjutnya buka aplikasinya login menggunakan email dan password yang sudah dibuat. Muncul pop up klik Begin -> Click to enable -> Izinkan akses penggunaan
* Lalu kamu pergi ke opsi developer android dan aktifkan USB Debugging
* Download lagi aplikasi untuk windows pada link berikut https://docs.gamebench.net/android-app-usage/getting-started dan login dengan akun yang sudah didaftarkan tadi.

Note : Jika komputer atau laptop kamu belum terinstal java silahkan download terlebih dahulu.

* Sambungkan USB pada komputer/laptop. pada layar android akan tampil Izinkan USB Debugging klik Oke dan cek pada komputer jika muncul tulisan GameBench Service started successfully on device artinya selesai. Kamu bisa melepas kabel USB

* Langkah terakhir pada aplikasi GameBench di android kamu bisa menambahkan game dengan klik Add dan tombol play.

2. Game Booster

Cara kedua dengan game booster, aplikasi ini tidak hanya menambah performa saat bermain game tetapi juga bisa Menampilkan FPS Saat Bermain PUBG. Download terlebih dahulu pada link berikut ini Game Booster 

* Setelah terinstall > Izinkan akses penggunaan aplikasi Game Booster.
* Pilih icon seperti gambar dibawah ini




* Lalu aktifkan FPS Monitor pada aplikasi game booster


Maka akan tampil FPS dari Android.

3. Booster For PUBG - 60 FPS

Hampir mirip dengan aplikasi GFX yang membantu bermain game PUBG tanpa Laging. Booster for PUBG akan meningkatkan kinerja perangkat  dan mengoptimalkan memori secara otomatis untuk mempercepat smartphone. Aplikasi ini bisa didapatkan melalui playstore atau download DISINI

* Setelah menginstall aplikasinya seperti biasa Izinkan akses penggunaan aplikasi.


* Pada beranda aplikasi pilih aktifkan FPS > Muncul Display Over - Permission klik OK > Izinkan menampilkan aplikasi diatas aplikasi lain (Tunggu iklan selesai)
* Maka akan muncul tampilan angka FPS dan mainkan game.

Sekian panduan Menampilkan FPS Saat Bermain Game PUBG. Cara ini sangat mudah jadi kamu tidak perlu Root smartphone. Jika dirasa FPS saat bermain game menurun atau ngeframe silahkan baca tips artikel berikut ini Solusi Smartphone Masih Ngeframe Waktu Bermain PUBG semoga berhasil.