Iklan Billboard

Solusi : Smartphone Masih Ngeframe Waktu Bermain PUBG


Smartphone Mahal Tapi Masih Nge-Frame Main Pubg - Tidak mudah untuk mendapatkan Chicken di medan perang game (PUBG). Anda harus dapat berkonsentrasi penuh saat bertahan di game. Musuh juga bisa datang dari semua arah. Setelah smartphone tertunda atau lambat (ngframe), hidup mungkin dipertaruhkan alias anda bisa knock.

Anda membutuhkan smartphone yang dapat menjalankan PUBG tanpa masalah. Game ini membutuhkan banyak pemrosesan CPU dan GPU dari smartphone. Banyak Saran atau kritik (
review) dari YouTube channel untuk menggunakan game ini sebagai patokan.

Baca Juga : SOLUSI : Mengatasi Lag Saat Bermain PUBG


Spesifikasi smartphone para dewa yang dapat menjalankan PUBG dengan harga murah relatif sedikit di Indonesia. Biasanya, smartphone dengan harga Rs 5 juta atau lebih dapat melakukan tugas berat ini. Hanya segelintir smartphone murah yang dapat menjalankan game ini dengan kualitas baik dan tanpa lola.

Anda sudah membeli smartphone mahal untuk bermain game ini tapi masih ngelag/ ngframe kira-kira apa penyebabnya? Setelah kami mencari info ternyata masalah ini dinamakan Thermal Throttling. 

Apa itu thermal throttling?


Thermal throttling adalah kondisi di mana chipset pada ponsel Anda mencapai suhu maksimum sehingga chipset pada ponsel Anda melakukan mekanisme down-clock yang signifikan atau pengurangan kinerja sehingga suhu kembali stabil. Secara umum, semua ponsel dapat mengalami pelambatan termal.

Apa penyebab thermal throttling?

Pelambatan termal disebabkan oleh kondisi ruangan yang relatif hangat dan penggunaan yang berat seperti bermain game, mengedit, dan menyusun. Dalam kasus pelambatan termal, panas dalam chipset tidak dapat diturunkan ke suhu normal karena suhu lingkungan tidak terlalu dingin.

Akibatnya chipset mencapai suhu maksimum dan secara otomatis membuat mekanisme down-clocking untuk mengurangi panas yang dihasilkan, dampaknya menyebabkan frame-drop saat bermain game berat seperti publik misalnya. Ini benar-benar menjengkelkan karena pubg biasanya harus menjalankan 60 fps dalam pengaturan ekstrim-halus, tetapi karena fps pelambatan termal turun hingga 5-10 fps yang tentunya cukup mengganggu.

Baca Juga : Cara Menjadi Streamer Game PUBG

Beruntung bagi Anda pengguna ponsel yang memiliki sistem pendinginan yang tepat seperti Pocophone F1 dengan Liquid Cooling System,  Nubia Red Magic dengan Built-in Cooling Fan, Ponsel Asus ROG dengan 3D Vapor Chamber, dan juga Xiaomi Black Shark dengan Liquid Cooling 3.0.


Semua ponsel non-gaming dapat mengalami pelambatan termal karena kurangnya sistem pendingin sehingga kita yang tinggal di daerah tropis dapat lebih sering terpapar dengan pelambatan termal, terutama saat kita menggunakan ponsel dengan suhu ruangan yang tinggi. panas.

Biasanya Smartphone non-gaming Seperti Asus Zenphone Max Pro M2, Asus Zenphone Max Pro M1 , Realme 3 Pro, Redmi Note 7 Pro, Samsung A50

Bagaimana Mengatasi Down-Clock


Cara yang ampuh untuk mengatasi pelambatan termal sehingga pengalaman bermain game lebih lancar dan kembali stabil, yaitu dengan bermain di ruangan ber-AC atau di depan kipas angin. Hindari juga bermain game saat mengisi baterai.

Jadi untuk anda yang ingin bermain PUBG tanpa adanya lag segera menabung untuk mengupgrade smartphone anda untuk berpindah ke smartphone yang sudah mempunyai sistem Cooling System

Dan itulah Artikel tentang Solusi : Smartphone Masih Ngeframe Waktu Bermain PUBG semoga bermanfaat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel