Aplikasi Android Yang Dulu Pernah Terkenal

Aplikasi Android Yang Dulu Pernah Terkenal
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Pada akhir tahun 2018 ada banyak aplikasi populer yang sedang berjaya seperti whatsapp, facebook, Line dan sebagainya. Tapi tahukah Anda ada sejumlah aplikasi yang populer di zamannya.

Walau sudah dibekali beragam teknologi canggih, Beberapa aplikasi banyak yang sudah tidak dipakai lagi atau tidak banyak manfaat lagi bagi penggunanya.

Seiring dengan munculnya aplikasi terbaru yang menawarkan berbagai fitur yang lebih canggih dan lengkap, hal itu membuat beberapa aplikasi dulu pernah terkenal sekarang jadi tidak ada pemakainya.

Aplikasi Android yang sudah tidak laku

Tidak cuma terjadi pada merek HP saja, persaingan ketat juga terjadi di sejumlah aplikasi.

Dengan aplikasi terbaru yang Menawarkan fitur menarik yang mengikuti perkembangan zaman, berikut adalah aplikasi Android yang dulu pernah terkenal dan sekarang sudah nggak laku.

1. Camera 360


Siapa yang tidak kenal dengan aplikasi ini? anak-anak pada tahun 2013 harus mengetahui aplikasi ini. Ya, tentu saja, Camera 360 sangat populer di kalangan gadis remaja yang suka mengedit wajah mereka agar lebih menarik. Sayangnya aplikasi ini belum dikompetisikan oleh smartphone sekarang yang sudah memiliki fitur mode kecantikan yang sudah menjadi fitur default smartphone tanpa harus menginstal aplikasi ini lagi.

Path adalah aplikasi yang digunakan untuk berbagi foto, video, dan lagu dan memiliki fitur unik yang dapat kita beri tahu teman-teman apakah kita sedang tidur atau bangun. Namun sejak munculnya instagram, penggunanya semakin kesepian dan semakin banyak orang beralih ke Instagram.

3. Pokemon Go


Pokemon Go adalah game terkenal dalam waktu yang sangat singkat. Tentu saja game ini menarik, karena anda disuruh mencari pokemon apakah itu di jalan, di rumah, dll. 

Dan Anda ditugaskan untuk mengumpulkan pokemon yang ada. Namun, seiring berjalannya waktu Pokemon sudah mulai sepi peminat karena banyak orang yang bosan hanya berjalan-jalan dan ada banyak kasus kecelakaan yang disebabkan oleh aplikasi Pokemon Go ini.

4. Kakao Talk


Aplikasi kakao talk ini berasal dari Korea Selatan. Sayangnya aplikasi ini tidak terlalu menarik untuk orang Indonesia karena fitur yang membosankan dan warna kuning yang membuat aplikasi ini tidak menarik.

5. Wechat


Aplikasi ini sama dengan kakao talk, yang menurut penulis mirip dengan Line. Banyak orang mengatakan ini adalah saingan aplikasi Line. Sayangnya penggunanya semakin lama, Mulai menurun.

Baca Juga : Cara Mudah Rooting Android

6. Blackberry Messenger (BBM)


Pada awalnya BBM hanya dapat digunakan pada smartphone Blackberry yang hanya dimiliki oleh orang-orang tertentu seperti pebisnis, artis, orang-orang kantor inti, smartphone blackberry sangat mahal. Seiring berjalannya waktu BBM mulai bangkrut dan dibeli oleh Google sehingga aplikasi ini dapat digunakan di Android. 

Namun sayangnya aplikasi ini sudah mulai sepi karena terlalu berat dan banyak iklan yang mengganggu dan juga banyak orang yang tidak menghafal pin BBM mereka dan ini sangat merepotkan sehingga orang beralih ke whatsapp dan line.

7. Clash Of Clan (COC)


Yang Terakhir adalah aplikasi Clash Of Clan, Orang-orang menyebutnya COC. Ya, jelas game ini populer sekitar 3 tahun yang lalu. Game ini dibuat oleh pengembang bernama "Supercell". Permainan ini sangat populer di kalangan anak-anak, remaja, dan orang dewasa dan permainannya cukup menarik di mana otak kita dipaksa untuk berpikir tentang cara mengatur strategi pertempuran yang baik. 

Tetapi sejak munculnya game Moba dan battle royale, game tersebut telah ditinggalkan oleh orang-orang dan semakin banyak beralih ke mobil game atau battle royale.

Dan itulah Aplikasi Populer yang telah ditinggalkan penggunanya. Terima kasih telah membaca artikel ini, semoga bermanfaat untuk semua orang sampai jumpa di artikel selanjutnya.