Iklan Billboard 970x250

Kenapa Aplikasi Smartphone Selalu UPDATE?

Kenapa Aplikasi Smartphone Selalu UPDATE?


Aplikasi Smartphone Melakukan Peningkatan Sistem Secara Cerdas Atau Update?

Setiap minggu, pengembang selalu memperbarui aplikasi dan game mereka. Jika Kamu menggunakan Android, pembaruan dilakukan melalui Google Play Store. Beberapa pengembang aplikasi populer bahkan diperbarui setiap 3 hari. Pembaruan ini berguna untuk menambahkan fitur baru dan peningkatan kinerja.

Tetapi masih ada orang yang tidak memperbarui aplikasi mereka. Beberapa orang tidak memperbarui aplikasi yang mereka gunakan karena mereka tidak memiliki kuota. Alasan lain tidak penting.
Beberapa dari mereka bahkan tidak diperbarui karena mereka tidak tahu caranya.

Akan tetapi kamu tahu? Banyak alasan penyedia aplikasi ini selalu meng-update sistem mereka. Apa saja . Simak ulasan berikut :



ALASAN UPDATE APLIKASI 

1. Menambahkan fitur layanan dalam aplikasi
Ini adalah Teknologi, termasuk aplikasi pada ponsel cerdas kamu, selalu memiliki celah. Bahkan perusahaan teknologi sebesar Google menghasilkan ratusan juta dolar dalam hadiah bagi siapa saja yang dapat menemukan celah dalam sistem mereka.

Lalu masih ada celah mengapa itu dirilis ke publik? Sekarang, ini adalah pertanyaan sederhana. Tapi yang namanya buatan manusia, pasti tidak ada yang sempurna. Alias, kesempurnaan hanya milik tuhan. Jadi, dalam banyak kasus, bug atau celah dalam aplikasi yang baru ditemukan, ketika mereka telah dirilis. Makasetelah bug diperbaiki, penyedia aplikasi akan merilis pembaruan terbaru.

2. Faktor keamanan
Ini juga penting. Banyak perusahaan sementara mematikan layanan dalam aplikasi karena mereka ingin meningkatkan keamanan dalam aplikasi. Apa dampaknya? Ya, pengguna akan berpuasa alias tidak dapat menggunakan aplikasi untuk sementara waktu. Lalu, itu harus dihapus? Eits, jangan! harus kita dibiarkan dulu, misalnya satu atau dua bulan. Perusahaan penyedia aplikasi semacam ini sebenarnya perlu dihargai karena mereka memperhatikan faktor keamanan pengguna.

Mari kita bayangkan, jika perusahaan penyedia aplikasi tidak memperhatikan keamanan penggunanya, sehingga data kami diambil, mungkin mengganggu kamu. Tiba-tiba nama, profil, hingga kontak kami diambil dengan orang yang tidak bertanggung jawab, terus dijual? Kamu juga akan menderita kerugian.

3. Peraturan Pemerintah
selain karena faktor teknis, ada juga faktor regulasi. Misalnya, di Indonesia, banyak perusahaan teknologi telah menghentikan layanan mereka sementara karena mereka harus mematuhi peraturan pemerintah. Pernahkah Anda mendengar tentang kasus ini, bukan? Tidak bisa menggunakannya, dan akhirnya mematuhi peraturan pemerintah, dan akhirnya bisa beroperasi lagi di Indonesia.

Ada juga kasus lain, misalnya ketika mereka berada di Fintech full-length. Banyak fintech nakal memberikan pinjaman seperti rentenir online. Kemudian, pemerintah mengeluarkan peraturan agar sistemnya benar. Sekarang, dengan peraturan pemerintah, fintech nakal otomatis akan hilang, dan fintech yang memiliki dampak positif akan meningkatkan sistem, sehingga pengguna dapat menggunakannya lagi.

Jika sedang ada pembaruan sistem aplikasi di smartphone, apa yang harus kita lakukan? 

Pertama periksa dulu fitur atau apapun yang diperbarui dengan aplikasi. Jangan malas menghabiskan 1-5 menit membaca sebelum kamu memperbarui aplikasi. Lalu, bagaimana jika aplikasi tiba-tiba tidak dapat digunakan? Coba periksa akun resmi mereka, misalnya ke playstore atau appstore. Atau ke akun media sosial mereka. Tanya kenapa. Biasanya, jika penyedia aplikasi benar, mereka cepat tanggap.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Iklan post tengah