Cara Mudah Download Video dari Aplikasi Snack Video Android

Cara Mudah Download Video dari Aplikasi Snack Video Android
Daftar Isi Artikel


Magelang1337.com - Ada banyak cara mudah yang bisa dilakukan untuk download video Snack Video, salah satunya dengan menonton videonya sampai selesai. Yaps, sesederhana itu. Berbeda dengan TikTok yang harus menyalin tautan dan menggunakan aplikasi pihak ketiga.

Seperti yang kita tahu, aplikasi ini belakangan menjadi perbincangan di media sosial. Bahkan banyak yang menyebut kalau Snack Video mirip dengan TikTok. Selain karena sama-sama aplikasi berbagi video pendek, Snack Video juga buatan China.

Nah, tak sabar ingin menyimpan video lucu nan kocak dari Snack Video? Mengingat aplikasi ini baru rilis beberapa bulan lalu, ada baiknya kita ulas sedikit untuk mengetahui seluk-beluk serta fitur yang ditawarkan.

Aplikasi Snack Video, Pesaing TikTok?



Snack Video adalah sebuah aplikasi gratis yang memungkinkan penggunanya berbagi video, nonton video, hingga live streaming. Dalam proses pengembangannya, Snack Video didukung oleh perusahaan besar asal China, Tencent Holding.

Lalu, kenapa banyak yang menyamakan aplikasi ini dengan TikTok? Ya itu, konsep aplikasinya sangat mirip. Bahkan tombol Komentar dan Bagikan saja ikon dan letaknya sama. Kalau seperti ini jadi ingat PlayStation yang ditiru China, namanya jadi PolyStation.

Sebelumnya Snack Video hanya bisa kamu unduh gratis di Google Play, tapi beberapa hari yang lalu aplikasi ini sudah tersedia di App Store. Untuk menggunakannya kamu hanya perlu mendaftar dengan akun Facebook, Gmail, atau Telegram.

Sama seperti TikTok, Snack Video menghadirkan ragam jenis video, mulai dari hiburan, video prank, dance, hingga, kecantikan. Meskipun fitur dan efeknya tidak sebanyak TikTok, namun Snack Video bisa jadi alternatif lain bagi kamu yang hobi berbagi video pendek.

Baca juga  : 

Tapi bicara soal cara mendownload snack video, caranya jauh lebih mudah dibandingkan TikTok. Kamu bisa melakukannya tanpa aplikasi ataupun situs web.

Cara Download Video Snacks Video

Setelah mengetahui apa itu Snack Video, sebagian dari kamu mungkin tertarik dengan aplikasi ini. Nah, ketika menonton konten di dalamnya, pasti ada beberapa video yang ingin kamu simpan di galeri hp. Untuk cara download video dari aplikasi Snack Video bisa simak penjelasan berikut.

Sebagai catatan, kalau ada pemberitahuan "Maaf, postingan ini tidak diperbolehkan untuk diunduh", berarti video tersebut tidak publik. Cari video lain yang bisa disimpan.

  • Pertama buka dulu aplikasi Snack Video di smartphone
  • Selanjutnya cari video yang ingin kamu simpan, jika sudah ketemu, buka videonya
  • Kalau melihat di bagian kanan layar tertera 4 ikon seperti Like, Comment, Share, dan Download (paling bawah)
  • Klik ikon tanda panah ke bawah atau Download
  • Lalu akan muncul pop up, lihat bagian paling bawah ada tombol Download lagi, klik ikon itu
  • Sampai sini video dari Snack Video tadi sudah berhasil diunduh dan otomatis masuk ke galeri hp kamu

Karena videonya tidak lebih dari 1 menit, biasanya proses pengunduhan hanya berjalan beberapa detik saja tergantung koneksi jaringan. Cara ini bisa kamu gunakan jika ingin menyimpan video yang ada watermark-nya.

Cara Download Video Snack Video Tanpa Watermark

Jika kamu ingin download video Snack Video tanpa watermark, ada cara lain yang bisa kamu gunakan. Dibandingkan cara pertama, cara ini lebih sering dipakai karena video yang tersimpan bersih dari watermark logo Snack Video.

  • Langkah pertama buka aplikasi Snack Video dan cari video lucu yang ingin disimpan.
  • Selanjutnya putar videonya sampai benar-benar selesai.
  • Jika sudah, tutup atau keluar dari aplikasi Snack Video.
  • Lalu buka File Manager yang ada di hp kamu.
  • Sebelumnya pastikan dulu Hidden File atau File Tersembunyi kamu aktifkan.
  • Setelah itu cari dan buka folder Android - data - com.kwai.bulldog - cache - .awesome_cache - cache_v2 - media.
  • Pada folder media akan terlihat video dari Snack Video yang sebelumnya pernah kamu tonton, namun masih dalam file ekstensi mp4.v25.acc.
  • Untuk mengubahnya menjadi file video, kamu hanya perlu mengganti nama file-nya jadi mp4
  • Selesai, sekarang pindahkan videonya ke folder lain yang ada di File Manager hp kamu.

Perlu diketahui, setiap merk smartphone letak file-nye berbeda, tapi yang jelas file videonya ada di folder com.kwai.bulldog. Kalau belum ketemu juga, bisa jadi File Tersembunyi belum kamu aktifkan.

Dengan mengikuti cara download video dari Snack Video tanpa watermark di atas, kamu bisa menonton videonya tanpa koneksi internat atau membagikannya ke Instastory atau Story WA. Atau kamu bisa men-download snack video mod apk. Kamu bisa mengunduhnya melalui pencarian google.

Kesimpulan

Mengingat popularitas Snack Video yang semakin meningkat, tak ada salahnya mencoba aplikasi ini sebagai selingan jika TikTok mulai membosankan. Apalagi melihat ulasan di Google Play yang cukup baik, bisa saja suatu hari Snack Video mengungguli TikTok. 

Demikian tutorial cara download video dari aplikasi Snack Video di Android mulai dari yang pakai watermark sampai yang tanpa watermark. Tetapi, alangkah baiknya kamu izin dulu sama si empunya video jika ingin menggunakan video tersebut untuk kebutuhan komersil