10+ Aplikasi Pelacak HP Android yang Dicuri atau Hilang 2021

10+ Aplikasi Pelacak HP Android yang Dicuri atau Hilang 2021
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Cara Melacak HP Android Yang Dicuri Dengan Menggunakan Aplikasi Pelacak. Kadang ketika sedang pusing saat hp android yang kita punya hilang atau dicuri pasti kamu merasa sedih dan kecewa. Karena HP tersebut sudah membantu pekerjaan sehari - hari kita. Pasti akan sulit untuk ditemukan jika tidak terpasang Aplikasi pelacak hp yang hilang

Jika kamu memakai hp android sebaiknya tetap berjaga - jaga untuk memasang aplikasi pelacak, karena saat hilang atau dicuri, kamu bisa menemukannya kembali dengan pengecualian hp masih dalam kondisi aktif. Sedangkan jika kamu tidak menginstall aplikasi pelacak dan lalu tiba - tiba hp hilang maka akan sulit melacak hp yang hilang dalam keadaan mati, dan bisa saja tidak ditemukan lagi.

Kumpulan Aplikasi Untuk Melacak HP Yang Hilang 

HP android merupakan smartphone yang pintar dan cerdas, jadi sebagai pengguna kamu juga harus pintar dan cerdas dalam memakainya. Berikut beberapa aplikasi pelacak untuk smartphone android yang dapat kamu gunakan secara gratis.

1. Find My Phone 

Find My Phone adalah aplikasi pelacak HP Android yang hilang dapat membantu para pengguna Android saat sedang bingung mencari Smartphone yang tidak tahu berada dimana. Aplikasi Find My Phone akan memberikan lokasi HP kamu secara Real-Time.

Baca Juga : Melacak HP android yang Hilang Tertinggal atau Dicuri

Tak cuma memberikan informasi lokasi, Aplikasi ini dapat memberikan History kemana saja HP kamu dibawa pergi. Jadi, Kamu tidak cuma dapat melacak lokasi terakhir, namun juga bisa melihat lokasi-lokasi terakhir HP kamu. Cukup lengkap bukan? 

Download Find My Phone

2. Mobile Tracker For Android

Aplikasi yang bisa melacak hp android selanjutnya yaitu Mobile Tracker. Aplikasi ini dapat memberikan perlindungan pada HP android kamu disaat hilang dan ditemukan orang lain. Setelah kamu membeli Smartphone sebaiknya langsung saja install Aplikasi Mobile Tracker, Lalu tambahkan juga dengan password agar tak ada yang bisa membuka hp android kamu. Selain itu, masukkan juga kontak nomor teman atau keluarga kamu, karena jika hp hilang maka secara otomatis Mobile Tracker dapat mengirim sms berupa nomor IMEI dari rincian operator seluler yang dikirimkan ke semua kontak teman atau keluarga.

Download Mobile Tracker For Android

3. Friend Locator

Nah, kali ini aplikasi pelacak HP Android yang hilang cuma butuh registrasi nomor HP kamu saja. Friend Locator dapat melakukan pelacakan untuk HP yang hilang berdasarkan dari nomor HP yang diregistrasi pada aplikasi tersebut. Friend Locator juga memiliku GPS untuk lebih melancarkan saat mencari HP.

Baca Juga : Cara Melacak Alamat Rumah Penipu Online

Para Pemakai Friend Locator akan selalu diberitakan tentang lokasi terbaru Android yang hilang. Fitur history ini sebagai fitur penunjang pencarian. Kamu juga bisa mengetahui kemana saja HP kamu saat dibawa oleh pencuri.

Download Friend Locator

4. Wheres My Droid

Seperti namanya, Where My Droid yang artinya dimana android ku. Aplikasi ini juga dapat melacak hp android yang hilang, dan bahkan  lebih cangggih. Cara kerjanya hampir sama dengan aplikasi yang lain yaitu bisa mengirim pemberitahuan SMS otomatis ke nomor kontak teman atau keluarga. Tapi ada fitur lain yaitu kamu dapat membuat ponsel android terus bergetar pada saat kamu sulit menemukannya, dan terdapat juga fitur GPS yang mampu menunjukkan arah dimana android kamu berada.

Jika kamu membeli versi pro maka kamu akan mendapatkan fitur unggulan yaitu Me-remote perangkat android secara online untuk menghapus data ponsel, Menyembunyikan ikon aplikasi, Mengunci layar, dan dapat mengambil gambar dari perangkat kamera.

Download Wheres My Droid

5. Mobile Number Locator

Mobile Number Locator adalah salah satu aplikasi pelacak untuk HP Android yang hilang dengan menggunakan nomor HP seperti aplikasi Friend Locator. Mobile Number Locator membawa fitur mencari HP Android memakai kode STD dan kode ISD.

Kamu tidak perlu memakai internet artinya aplikasi Mobile Number Locator ini bisa dipakai secara offline. Temukan lokasi HP Android yang hilang dengan mudah.

Download Mobile Number Locator

6. Lost Android 

Aplikasi berikutnya bernama Lost Android . Dengan aplikasi ini kamu dapat mengontrol hp android dari jarak jauh pada situs http://www.androidlost.com atau bisa dengan Pesan SMS. Kamu akan mengontrol semua aplikasi yang ada di android dari mengirim dan menerima SMS, kunci telepon, Menghapus kartu SD, Mengambil gambar dengan kamera depan dan belakang. Manariknya, Lost Android ini gratis kamu tidak perlu membayar seperpun.

Download Lost Android

7. Prey Anti Theft

Mencari muka pencuri Android dengan screenshoot, itulah salah satu menu fitur yang ada pada aplikasi pelacak HP Android yang hilang dari Prey. Tidak hanya bisa melakukan screenshoot, Prey juga dapat melacak keberadaan HP sesuai dengan lokasi.

Download Prey Anti Theft

8.  Anti Theft Mobile Tracker

Aplikasi yang lain yang direkomendasikan adalah Anti Theft Mobile Tracker. Aplikasi ini mempunyai fitur untuk tak perlu koneksi internet untuk menangkap lokasi HP yang dicuri. Lalu, Kamu juga dapat mengontrol HP dari jarak jauh yaitu dengan mengunci aplikasi dan data-data tertentu dari Smartphone. Uniknya lagi, aplikasi Anti Theft Mobile Tracker mengeklaim bahwa mereka tidak akan bisa mencuri data apapun dari penggunanya.

Download Anti Theft Mobile Tracker

9. AVG Antivirus

AVG Selain bisa melindungi dan membersihkan perangkat HP kamu dari Virus, Aplikasi ini juga dapat melacak dengan Google Maps dan menguncinya untuk melindungi data di dalam HP dari pencuri hanya dengan mengirimkan perintah via SMS. Bahkan, Kamu juga masih dapat mengunci HP kamu meskipun kartu SIM-nya sudah diganti.

Baca Juga : Cara Mudah Melacak No telp Seseorang

Sedangkan jika smartphone Kamu hilang atau tertinggal di suatu tempat, maka kamu bisa menuliskan pesan di lock screen untuk informasi bagi orang yang menemukan HP kamu dan ada fitur untuk menyalakan alarm meskipun HP tersebut berada dalam mode hening.

Download AVG Antivirus

10. Lockwatch

Aplikasi ini hampir sama dengan CrookCatcher, Lockwatch merupakan aplikasi pelacak hp yang hilang dan akan membuat kamu tahu di mana lokasi pencuri berada dari hp kamu dan seperti apa wajahnya.

Aplikasi ini dapat membuat smartphone Android kamu menjadi semakin aman. Kemudian data dari si pencuri yang mencoba membuka HP kamu dipastikan akan dikirim via email yang sudah kamu setting. Agar kamu dapat menindak lanjut dengan membuat laporan pada pihak berwajib.

Download Lockwatch

11. Glympse – Share GPS Location

Glympse adalah salah satu aplikasi pelacak hp hilang yang lumayan baik untu dipakai karena jika hp kamu sudah kehabisan baterai. Kamu juga dapat melacak lokasi teman kamu dan memberitahukan dimana lokasinya.

Cara melacaknya juga memakai media sosial jadi lokasi yang diberikan akan akurat. Dengan begitu ketika hp kamu dicuri maka lebih mudah dan cepat untuk ditemukan.

Bagaimana Cara Melacak HP yang Hilang dalam Keadaan Mati?

Jika HP kamu hilang dalam keaadan mati kamu juga bisa mendeteksinya dengan menggunakan Google Maps. Buka Google Maps, klik tombol garis tiga pada pojok kiri atas. Lalu pilih opsi segitiga kecil pada pojok kanan, dan tekan pilihan "add account". Isika alamat email HP kamu yang hilang tersebut dan klik "next".

Selanjutnya masukkan kata sandi dan klik "setuju". Kembali tekan ikon tombol segitiga kecil di pojok kanan atas dan pilih "Your Timeline", dan pelacak akan mulai mendeteksi HP yang hilang. Kamu dapat memilih ikon kalender untuk mengetahui lokasi HP jika telah hilang sudah beberapa hari. 

Ada beberapa tambahan untuk aplikasi untuk melacak hp hilang. Yang bisa kamu pakai dan gratis tentunya, Kamu bisa mendapatkan pada PlayStore : 
  • Android Device Manager
  • CrookCatcher
  • Hidden Eye
  • Third Eye
  • Anti Theft Alarm: Find my Lost Phone

Kesimpulan

Demikianlah Artikel Aplikasi Pelacak HP Android yang hilang. Dengan aplikasi pelacak di atas hanya membantu jika suatu saat nanti ada hal yang tidak diiginkan terjadi. Hal utama yang harus kamu perhatikan adalah kewaspadaan plus berhati-hati saat berada di tempat dan sarana transportasi umum.

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>