10 Aplikasi Pengubah Suara Terbaik untuk Live Streaming di Android

10 Aplikasi Pengubah Suara Terbaik untuk Live Streaming di Android
Daftar Isi Artikel

Salah satu faktor yang membuat game online menjadi lebih seru adalah obrolan dengan skuad dan pemain lain. Tak jarang banyak gamer yang menggunakan aplikasi untuk mengubah suara dengan tujuan nge-prank ataupun sekedar menyembunyikan identitasnya. 

Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk mengubah suara asli dengan efek-efek tertentu. Selain digunakan saat bermain game, tak sedikit orang yang menggunakannya untuk menyamarkan suara saat melakukan panggilan telepon.

Nah, kalau Kamu tertarik dengan aplikasi ini, berikut adalah deretan aplikasi pengubah suara gratis terbaik untuk Android yang bisa Kamu coba.

Daftar Aplikasi Pengubah Suara Terbaik

1. VoiceFX – Voice Changer with Effects

Ada banyak jenis aplikasi untuk mengubah suara, tapi hanya ada beberapa aplikasi pengubah suara real time Android yang benar-benar ampuh, salah satunya VoiceFX. Aplikasi ini bisa Kamu gunakan saat live streaming atau bermain game bersama teman-teman.

Baca Juga : Membuat Suara Seperti ANONYMOUS di Android

Dengan aplikasi VoiceFX Kamu bisa mengubah suara jadi suara wanita, anak-anak, hingga suara monster. Untuk fiturnya sendiri, aplikasi dari Mobzapp ini dibekali dengan fitur untuk merekan suara dan menyimpannya dalam bentuk MP3.

2. Voice Changer by AndroidRock

AndroidRock membuat sebuah aplikasi pengubah suara jadi wanita bernama Voice Changer. Sama halnya dengan aplikasi sebelumnya, di sini Kamu juga bisa mengganti suara asli dengan ragam efek suara mulai dari yang lucu sampai yang menyeramkan.

Voice Changer sangat mudah digunakan, Kamu tinggal memilih suara yang diinginkan kemudian tekan tombol untuk merekam. Aplikasi ini juga dibekali fitur untuk menyunting audio dan fitur berbagi ke media sosial.

3. Voice Changer – Audio Effects

Ada banyak cara mengubah suara saat main game online, salah satunya dengan menggunakan aplikasi Voice Changer – Audio Effects. Aplikasi besutan OnePixel Studio ini menawarkan fitur untuk mengubah text menjadi suara dan menambahkan efek-efek menarik.

Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan mampu menghasilkan efek suara yang keren dan menyenangkan. Kualitas audio yang direkam terbilang sangat baik dan bisa digunakan untuk mengisi suara dubbing di video viral.

4. RoboVox Voice Changer Pro

Berbeda dari aplikasi lain, RoboVox adalah aplikasi berbayar, sebelum mengunduhnya Kamu harus membayar sekitar Rp 25 ribu. Meskipun begitu, aplikasi ini memiliki efek suara yang lebih banyak dibanding aplikasi gratisan.

RoboVox sering dianggap sebagai aplikasi pengubah suara yang mirip Morphvox Pro karena fiturnya yang sangat lengkap dan bisa digunakan untuk live streaming atau saat main game online.

Hebatnya, aplikasi ini menggunakan teknologi Vocoder sangat canggih. Ada lebih dari 32 efek suara yang dapat dimodifikasikan sesuai keinginan. Selain itu, Kamu bisa memilih 3 mode yang tersedia, real time, parrot, dan merekam.

5. Voice Changer with Effects

Merupakan aplikasi pengubah suara terbaik Android, Voice Changer with Impression sudah diunduh lebih dari 100 juta kali dengan rating 4,4 dan ulasan positif. Cara menggunakannya pun cukup mudah, tinggal rekam dan pilih efek yang Kamu suka.

Aplikasi ini menghadirkan lebih dari 40 efek impression mulai dari helium, zombie, alien, suara wanita. Selain itu ada fitur Piano yang bisa digunakan untuk membuat musik unik. Dan yang tak kalah kerennya, Kamu bisa menyimpan suara yang diubah ke galeri hp.

6. Super Voice Editor

Kalau butuh aplikasi pengubah suara menjadi bagus, Super Voice Editor wajib Kamu coba. Aplikasi yang dikembangkan SoulApps ini cukup populer karena mudah digunakan dan banyak pilihan efek suara seperti Hulk, Batman, dan Captain America.

Selain itu, aplikasi ini memiliki banyak fitur seperti mengedit lagu MP3, membuat nada dering, hingga menyesuaikan nada suara agar terdengar merdu. Meskipun bukan aplikasi untuk mengubah suara saat live streaming, tapi aplikasi ini cocok digunakan untuk sekedar seru-seruan.

7. Voicer

Sama seperti aplikasi sebelumnya, Voicer adalah aplikasi pengubah suara terbaik untuk Android. Namun aplikasi ini tidak dibekali dengan efek robot atau suara wanita, melainkan suara dari artis, tokoh, dan penyanyi terkenal.

Sampai saat ini ada lebih dari 30 efek suara yang bisa Kamu gunakan, seperti Barack Obama, Drake, hingga Joker. Untuk menggunakan aplikasi Voicer cukup mudah, tinggal pilih efeknya, kemudian tekan tombol rekam, dan terakhir aplikasi akan memproses suara yang Kamu pilih.

8. Voice Changer by DynamiXinc

Voice Changer termasuk aplikasi pengubah suara terbaru yang belum banyak diketahui orang. Dengan aplikasi ini, Kamu bisa merekam dan menambahkan efek suara untuk sekedar iseng maupun membuat video Youtube.

Meskipun masih baru, tapi efek dan fiturnya tak kalah dengan aplikasi lain. Ada beragam jenis suara mulai dari suara perempuan, laki-laki, robot, dan masih banyak lagi. Di samping itu, Kamu juga bisa menambahkan efek bass kalau ingin membuat musik EDM.

9. Voice Changer Sound Effects

Aplikasi selanjutnya untuk mengubah suara adalah Voice Changer Sound Effects atau kalau di Google Play bahasa Indonesia namanya “Mengubah Suara Anda”. Aplikasi ini menyediakan banyak opsi untuk mengubah suara jadi lebih berat atau seperti suara cewek.

Aplikasi pengubah suara yang satu ini tak jauh berbeda dari aplikasi lainnya. Efek suara Chipmunk, Monster, dan Helium juga ada di aplikasi ini. Selain itu, Voice Changer Sound Effects juga dibekali fitur mikrofon untuk karaoke ataupun live streaming.

10. TikTok

Meskipun bukan dibuat khusus sebagai aplikasi pengubah suara, tapi TikTok memiliki fitur untuk mengedit suara jadi lucu atau merdu. Untuk menggunakannya Kamu hanya perlu melakukan beberapa langkah, cukup rekam video dan tambahkan efek suara yang ada.

Jika sudah, selanjutnya Kamu tinggal pilih mau diposting atau download video TikTok yang dibuat. Tertarik mengunakan TikTok untuk mengubah suara? Atau lebih tertarik dengan aplikasi VoiceFX yang punya fitur lebih lengkap?

Kesimpulan

Dengan adanya ragam aplikasi untuk mengubah suara di hp, Kamu tak perlu repot-repot mengunduh software di PC karena kualitasnya tak jauh berbeda. Terlebih, aplikasi mobile lebih mudah digunakan karena hanya perlu menekan beberapa tombol saja.

Jadi, menurut Kamu dari beberapa aplikasi pengubah suara terbaik untuk hp Android pada ulasan di atas, mana yang sudah pernah Kamu coba? Bagaimana kesan Kamu saat mencobanya?