8 Aplikasi Slow Motion di Android dan iPhone Terbaik 2021

8 Aplikasi Slow Motion di Android dan iPhone Terbaik 2021
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Aplikasi edit video slow motion android terbaik. Aplikasi slow motion di Android belakangan menjadi perbincangan banyak orang. Pasalnya, aplikasi ini bisa menambahkan efek slow motion seperti yang ada di smartphone flagship. Saat ini video yang dibumbui dengan efek-efek tertentu terkadang lebih menarik untuk dilihat. 

Beberapa smartphone memang sudah dibekali efek slow motion pada kameranya, namun sayangnya fitur ini belum tersedia untuk smartphone low end. Tapi tak perlu khawatir, ada banyak aplikasi yang bisa digunakan untuk membuat video slow motion.

Nah bagi Anda yang tak sabar ingin membuat video kekinian nan aesthetic, kami telah memilih beberapa aplikasi terbaik di Android untuk membuat efek slow motion atau gerakan lambat.

Daftar Aplikasi Slow Motion di Android dan iPhone

Slow motion adalah sebuah efek dimana video yang direkam akan bergerak lambat untuk memperjelas detail video. Berikut adalah daftar aplikasi slow motion terbaik di Android dan iPhone yang bisa Anda coba.

1. Slow Motion Video FX


Slow Motion Video FX adalah salah satu aplikasi kamera dan video slow motion terbaik di Android. Aplikasi yang dikembangkan oleh Bizo Mobile ini tidak hanya bisa merekam video slow motion, tapi juga menambahkan efek slowmo pada video favorit Anda.

Baca Juga : Cara Merekam Layar Android

Dengan aplikasi Slow Motion Video FX, Anda bisa mengubah video apa saja menjadi gerak lambat seperti video olahraga atau video lalu lintas yang padat.

Dibandingkan aplikasi lain, Video FX sangat mudah digunakan. Selain itu Anda juga bisa mengatur kecepatan videonya sesuai keinginan. Karena tidak semua orang mampu membeli hp mewah atau iPhone yang sudah dibekali fitur slow motion, Video FX bisa jadi pilihan yang tepat.

2. Efectum


Dengan rating 4,2 bintang, boleh dibilang Efectum termasuk aplikasi slow motion iphone untuk android terbaik tahun ini. Bukan hanya menawarkan efek slow motion, aplikasi ini dibekali dengan fitur reverse cam dan fast video.

Di samping itu, yang tak kalah kerennya Anda juga bisa menambahkan musik favorit di video yang Anda inginkan. Aplikasi besutan Craigpark ini menawarkan hasil video berkualitas HD yang sangat jernih dan halus.

Anda bisa membagikan video slow motion yang telah dibuat ke media sosial atau menyimpannya di galeri smartphone. Efectum sangat mudah digunakan, cepat, dan ringan.

3. FX Motion

Saat ini banyak video gaming yang dibuat dengan efek-efek unik seperti slow motion. Kalau Anda tertarik membuat video serupa, FX Motion termasuk aplikasi slow motion untuk game yang bisa dicoba. Ukuran aplikasi ini sangat ringan dan kompatibel untuk Android 5.0 Lollipop.

FX Motion dibekali dengan fitur unggulan untuk memanipulasi video dengan gaya yang kekinian seperti efek slow motion, fast rewind, dan menambahkan musik.

Sama seperti aplikasi sebelumnya, FX Motion sangat mudah digunakan. Anda hanya perlu memasukan video, pilih efek yang diinginkan, dan atur kecepatan video. Aplikasi ini sangat cocok untuk membuat story Instagram yang keren dan aesthetic.

4. Video Editor

Video Editor memang bukan aplikasi khusus untuk membuat video slowmo, namun aplikasi ini memiliki fitur untuk mengatur kecepatan video. Sehingga selain sebagai aplikasi edit video terbaik untuk android, Video Editor juga dapat difungsikan untuk memotong dan menggabungkan video.

Berbeda dari Video FX, aplikasi ini tidak dibekali fitur kamera yang bisa merekam video slow motion secara langsung. Meskipun ada kekurangannya, namun Video Editor menjamin kualitas video yang diedit dan tentunya tidak membebankan ruang penyimpanan.

5. Video Speed

Video Speed juga masuk jajaran aplikasi video slow motion android yang mirip iPhone. Sama seperti aplikasi sebelumnya, di dalam aplikasi ini terdapat fitur dan efek yang memungkinkan Anda untuk mengatur kecepatan video menjadi gerakan lambat atau slow motion.

Anda bisa menentukan sendiri kecepatan video hingga 4.0x. Selain itu, Video Speed juga medukung ragam format video seperti MKV, 3GP, dan AVI. Aplikasi yang dikembangkan oleh AndroTechMania ini sangat mudah digunakan karena dibekali interface yang interaktif.

6. Videoshop

Bagi Anda yang ingin mengubah video biasa menjadi video slow motion yang halus dan berkualitas, Videoshop bisa jadi pilihan. Dikembangkan oleh Jajijujejo, ini termasuk salah satu aplikasi slowmo terbaik di Android degan rating nyaris sempurna, 4,7/5.

Sama seperti Video Editor, di aplikasi ini juga dibekali fitur lain yang memungkinkan Anda untuk melakukan proses editing selain menambahkan efek slow motion. Videoshop adalah aplikasi gratis yang bisa diunduh di Google Play dan kompatibel untuk Android versi 4.4 KitKat.

7. Slow Motion by Craigpark

Meskipun baru rilis beberapa bulan lalu, namun Slow Motion apk termasuk salah satu aplikasi slow motion terbaik di Android. Sama seperti Efectum, aplikasi dibuat oleh developer Craigpark. Oleh karena itu dari segi fungsi dan fitur tak ada perbedaan dari keduanya.

Di aplikasi Slow Motion ini Anda bisa memotong klip video, mengatur kecepatan (mau slowmo atau fast forward), menambahkan soundtrack, serta membagikannya ke TikTok atau Instagram. Ada sekitar 50 kecepatan yang bisa dipilih sesuai kebutuhan.

8. Slow Motion Editor

Slow Motion Editor melengkapi rentetan aplikasi edit video slow motion Android terbaik yang bisa Anda coba. Aplikasi ini bisa jadi alternatif jika aplikasi lain kurang sesuai dari segi fitur dan pilihan kecepatan. Anda bisa mengatur kecepatan hingga -16x.

Selain gratis, Slow Motion Editor juga dibekali interface yang sederhana. Cocok untuk pengguna yang suka dengan aplikasi minimalis. Aplikasi ini dilengkapi fitur video recording yang berfungsi untuk merekam video dengan efek slow motion secara langsung.

Demikian rekomendasi aplikasi slow motion Android dan iPhone terbaik di tahun 2021. Masing-masing aplikasi dibekali dengan fitur bebeda, namun secara garis besar daftar di atas merupakan yang terbaik dari aplikasi lain di Google Play.

Sudah memutuskan ingin menggunakan aplikasi yang mana? Jika punya rekomendasi lain, jangan sungkan untuk memberitahu kami di halaman facebook @magelang1337, ya. Semoga bermanfaat!