Cara Mencari Keyword Turunan dengan Chrome Console

Cara Mencari Keyword Turunan dengan Chrome Console
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Kata kunci pada artikel yang memang sangat penting untuk menentukan Hasil pencarian di search engine, Selain kata kunci utama, dalam melakukan riset keyword kamu perlu tahu dengan cara mencari keyword turunan

Karena keyword turunan dapat membuat Artikel menjadi lebih bervariasi dari penempatan keyword. Sehingga tidak cuma keyword utama saja yang ditautkan pada artikel. Kata kunci turunan juga dapat membuat Artikel kamu terhindar dari “keyword density”.

Contohnya kata kunci Membuat artikel atau "Cara membuat Artikel". Itu adalah contoh kata kunci utama yang terdiri atas 3 kata. Jika kamu mau menempatkan kata kunci turunan, bisa dimasukkan "Cara Membuat Artikel Blog Seo" dan sebagainya. Lalu bagaimana cara untuk mendapatkan keyword Turunan tersebut?

Baca Juga : Cara Scrape Artikel Website dengan Kata Kunci

Walau hanya hal kecil tetapi keyword turunan ini mempunyai fungsi yang besar. Saat kita tak dapat bersaing dengan website-website besar atau web yang mempunyai umur domain lebih tua, Pakailah keyword turunan untuk membuat blog kamu dapat menempati SERP (Search Engine Page Rage)

Menentukan Keyword Turunan Manual Google

Mencari keyword manual ini sangat mudah. Kamu cukup mengetik pada form di pencarian google maka nanti akan tampil kata-kata yang berhubungan. Untuk menentukan keyword turunan pada artikel yang terpenting adalah jangan keluar dari apa yang dibahas pada keyword utama, Jangan ada pengulangan kata sama dengan keyword.

Baca Juga : 100+ Backlink Profile dengan High Domain Authority

Cara Mendapatkan Keyword Turunan dengan Script

Apakah kata kunci turunan itu perlu dicari? Sebenarnya hal ini tak perlu kamu lakukan jika kamu memiliki banyak ide untuk menentukan berbagai variasi keyword tersebut. Tetapi, kemampuan manusia pasti ada batasnya Jadi mencari keyword turunan perlu dilakukan. Dengan bantuan script Google Keywords Injector ini kamu akan langsung mendapatkan beberapa keyword turunan secara otomatis. 

Keywords yang akan di input kemudian di inject ke dalam rest api google kemudia dilakukan request type GET secara berulang kepada seluruh hasil keyword yang ditemukan. Script ini akan berhenti bekerja jika response data keyword sudah tak ditemukan lagi dan ini adalah tahap akhir dari pencarian.

Baca Juga : Cara Scrape Brainly Dengan Termux

Cara menginstal Google Keywords Injector

Cara memasang script ini sangat mudah. Ikuti panduan dibawah ini agar script bisa bekerja secara maksimal dan tidak terjadi error.


  • Buka Aplikasi Chrome > Buka website google.com > Tekan Shift + Ctrl + I untuk membuka menu console.
  • Kemudian Copy semua script diatas dan Tekan Ctrl + V untuk menempelkannya pada console dan terkahir tekan ENTER.
  • Jika berhasil nanti tampilan google akan berubah dan kamu tinggal masukan saja Keyword yang akan dicari kata kunci turunannya.
  • Untuk menyimpan kedalam komputer kamu tinggal klik save. Otomatis Semua Keyword akan tersimpan menjadi file txt.


Dengan adanya script ini benar-benar bisa membantu kita saat ingin Me-riset sebuah kata kunci. Script ini dibuat oleh maskoding.com jika kamu ingin memodifikasi atau ada kendala saat menggunakan script. Bisa langsung menghubungi pemiliknya langsung. Demikianlah Trik scrape kata kunci dengan Script Chrome Console. Semoga Bermanfaat!

Sumber : Maskoding.com