Link Download CSGO Offline: Lengkap Cara Install dan Spesifikasi 2021

Link Download CSGO Offline: Lengkap Cara Install dan Spesifikasi 2021
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Counter Strike Global Offensive lebih dulu menjadi game populer sebelum hadirnya game battle royale seperti PUBG maupun Call of Duty. Meskipun begitu, masih banyak gamer yang ingin download CSGO offline karena ukurannya yang ringan.

Game besutan Valve Corporation dan Hidden Path ini memulai debutnya di tahun 2012, dan langsung dihadapkan dengan pesaing yang cukup berat seperti Far Cry 3 hingga Black Ops II. Namun, CSGO masih mendapatkan sambutan luar biasa dari pecinta game.

Sama halnya dengan game jenis FPS lain, di game ini kamu harus punya kepekaan terhadap sesuatu yang bergerak. Selain itu, pemilihan senjata juga sangat penting agar bisa memenangkan permainan.

Nah, bagi yang mencari link download CSGO offline, kamu bisa menjumpainya di artikel ini beserta cara install dan spesifikasi minimum PC.

Gameplay Counter Strike: Global Offensive

Seperti yang sama-sama kita tahu, Counter Strike: Global Offensive adalah game tembak-tembakan bertemakan FPS atau First Person Shooter. Kalau dibandingkan game zaman sekarang, mungkin yang paling mendekati adalah Valorant.

Pada dasarnya, Counter Strike GO masih mengusung gameplay serupa seperti pendahulunya, Counter Strike 1.6, dimana pemain bisa memilih ingin jadi teroris atau pasukan elit.

Perbedaan keduanya mungkin ada pada grafis yang jauh lebih baik. Begitu juga bentuk senjata dan map dengan tampilan yang terlihat lebih memukau.

Nah, ketika memasuki arena permainan, kamu akan diberi sejumlah uang untuk membeli senjata dan perlengkapan lainnya. Tapi, biasanya uangnya hanya cukup untuk beli pistol, ammo, dan kevlar.

Seiring berjalannya waktu, jika berhasil membunuh musuh atau memenangkan pertempuran, uang akan bertambah. Dengan begitu, memungkinkan kamu untuk membeli senjata yang lebih bagus, misalnya sniper atau machine guns.

Baca Juga : Tempat Download Skin Minecraft Terbaru

Salah satu kelemahan CSGO versi offline adalah bot-nya terlihat tak masuk akal dan terlalu lemah, bahkan terkadang suka jaga kandang. Sehingga tidak ada tantangan berarti yang bisa dirasakan.

Namun, CSGO offline bisa jadi pilihan yang tepat jika ingin melatih kemampuan menggunakan senjata, membidik musuh, hingga mengasah kecepatan menekan keyboard dan mouse.

Mungkin hanya itu yang bisa disampaikan perihal gameplay CSGO offline, selebihnya kamu pasti sudah tahu dari video-video yang beredar di Youtube.

Spesifikasi Minimum CSGO Offline

Setelah mengetahui seperti apa gameplay-nya, sekarang mari bahas spesifikasi minimum PC yang dibutuhkan jika ingin download CSGO offline.

Karena game ini merupakan versi terbarukan dari Counter Strike 1.6, kamu membutuhkan PC yang dibekali RAM dan memori cukup besar. Namun, masih masuk dengan rata-rata spek komputer atau laptop yang beredar saat ini.

  • Sistem Operasi: Windows XP, atau kalau ingin lebih ngebut disarankan Windows 7
  • Prosesor: Intel Core 2 Duo E6600, AMD Phenom X3 8750, atau di atasnya
  • Memori: RAM 2GB
  • Grafis: Video card harus 256MB
  • DirectX: Versi 9.0c yang kompatibel dengan dukungan Pixel Shader 3.0
  • Storage: Tersedia space kosong 15GB

Kalau spesifikasi PC kamu tidak memenuhi kriteria di atas, kemungkinan grafisnya akan patah-patah dan sering nge-lag. Jadi, lebih baik kamu unduh Counter Strike 1.6 yang juga tak kalah menantang dari segi gameplay.


Download
CSGO Offline
Size : 2.8GB

Cara Install dan Download CSGO Offline Gratis di PC

Untuk cara download dan install CSGO offline, tak jauh berbeda seperti game atau software PC lainnya. Tapi perlu diperhatikan, antivirus harus dinonaktifkan terlebih dahulu agar saat men-download tidak terdeteksi adanya ancaman pada komputer.

  • Pertama, klik link yang tersedia di artikel ini
  • Lama pengunduhan tergantung stabilitas jaringan internet
  • Jika sudah, silahkan extract file CSGO dengan cara klik kanan lalu pilih Extract Here
  • Setelah itu buka foldernya dan klik file tipe Application
  • Selanjutnya ikuti perintah yang diberikan untuk menginstal CSGO
  • Terakhir tinggal klik Ok

Untuk memainkan Counter Strike: Global Offensive, kamu hanya perlu membuka game-nya dari shortcut atau folder Program Files di Local Disk (C:). Karena ini adalah game offline, untuk memainkannya tidak dibutuhkan koneksi internet.

Cara Mengatasi This Game Requires Steam di CSGO Offline

Nah, ketika game dibuka untuk pertama kali, biasanya akan muncul notifikasi error “this game requires Steam!”. Untuk mengatasi masalah tersebut, kamu bisa ikuti panduan di bawah ini.

  • Arahkan kursor ke file game, bisa dari shortcut atau file
  • Kemudian klik kanan, pilih Properties
  • Selanjutnya pilih menu Compatibility
  • Klik kotak pada teks “Run this program as an administrator”
  • Lalu klik Ok
  • Sekarang buka kembali game-nya dengan cara klik kanan dan pilih “Run as administrator”

Setelah game Counter Strike Global Offensive terbuka, pilih menu Play dan Offline with Bots kalau ingin mulai bermain. Di sini kamu hanya bisa bermain melawan bot. Berbeda dengan CSGO online yang bisa dimainkan bersama skuad.

Kelebihan CSGO offline adalah peman dapat mengatur jumlah bot sesuai keinginan. Bahkan bisa bermain seorang diri melawan bot.

Baca Juga : Fakta Tentang Game Call of Duty Mobile

Meskipun hanya bisa bermain melawan bot, tapi game ini menyajikan permainan yang tak kalah menarik. Bahkan saat ini Counter Strike GO termasuk salah satu game jadul paling populer yang masih memiliki banyak peminat.

Ada banyak keseruan yang dihadirkan, baik dari senjata, bentuk bangunan, maupun map yang terlihat sama seperti CSGO versi online.

Jadi, itulah ulasan tentang cara download CSGO offline beserta link download, cara install, dan system requirement yang dibutuhkan. Kalau ingin bermain online dengan fitur multiplayer, kamu dapat mengunduh game-nya gratis di Steam.

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>