8 Cara Mendapatkan Pacar Lewat Medsos Paling Ampuh

8 Cara Mendapatkan Pacar Lewat Medsos Paling Ampuh
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Perkembangan zaman bukan hanya mengubah tatanan kehidupan, namun juga perilaku manusia. Misalnya dalam hal mencari pasangan. Saat ini banyak orang yang berhasil mendapatkan pacar lewat medsos, entah itu di Facebook, IG, maupun WA.

Dengan jumlah pengguna media sosial yang begitu banyak, rasanya tak sulit untuk mencari pacar atau sekedar teman curhat. Bahkan, sudah tak terhitung kisah cinta yang berawal dari saling sapa di Instagram maupun Facebook.

Namun, cara mendapatkan pacar lewat media sosial tidak sama dengan perkenalan di real life. Ada trik yang harus dilakukan agar lawan jenis tidak ilfeel dan mengakhiri chat lebih awal.

Cara Dapat Pacar Lewat Medsos

Seperti penjelasan sebelumnya, teknologi memungkinkan kita untuk mencari pacar lewat FB, IG, hingga WA. Setidaknya ada 8 cara yang bisa kamu terapkan di semua media sosial, termasuk Quora dan Twitter.

Seperti penjelasan sebelumnya, teknologi memungkinkan kita untuk mencari pacar lewat FB, IG, hingga WA. Setidaknya ada 8 cara yang bisa kamu terapkan di semua media sosial, termasuk Quora dan Twitter.

1. Pasang Foto Profil yang Menarik

Hal pertama yang tak boleh diabaikan jika ingin mendapatkan jodoh di sosial media adalah foto. Pasalnya, ketika berkenalan dengan orang baru, tampilan menjadi fokus yang utama. Jangan harap bisa berkenalan lebih jauh kalau foto profil kamu kurang menarik.

Usahakan pasang foto profil yang menunjukkan wajah kamu secara jelas. Disamping itu, upload juga foto-foto kegiatan kamu sehari-hari. Pilih foto yang membuat orang tertarik, tapi jangan terlalu narsis, ya!

2. Buka Percakapan dengan Elegan

Hindari penggunaan kalimat, “Hai, boleh kenalan?” ketika chatting. Karena ini sudah ketinggalan zaman. Ada banyak opsi yang bisa kamu lakukan, salah satunya membahas topik yang sedang viral atau dengan sebuah kalimat lucu.

Tapi ingat, jangan terlalu berlebihan, sampaikan kalimat yang wajar dan apa adanya. Jika mengikuti poin ini, besar kemungkinan kamu akan mendapatkan pacar lewat media sosial dengan mudah.

Mencari kenalan lewat Facebook ataupun media sosial lain memang tidak mudah. Kita harus sadar kalau posisi kita adalah orang baru. Jangan asal komentar, cari momen yang tepat agar cowok/cewek incaran mau menanggapi.

3. Like dan Komentar Postingan

Sebagai tanda kalau kamu serius, jangan pernah ragu untuk berkomentar atau sekedar menyukai postingannya. Tapi, jangan pula terlalu berlebihan. Hal ini akan membuat dia merasa ilfeel dan tidak tertarik dengan dirimu.

Seperti yang sudah dijelaskan di atas, lakukan tahap demi tahap dengan wajar. Pasalnya, ketika ingin mendapatkan pacar lewat medsos, proses perkenalan bisa dibilang paling sulit. Jika sudah mulai “klop”, baru minta nomor Whatsapp-nya.

4. Berikan Rasa Aman dan Nyaman

Selanjutnya, cara mendapatkan pacar lewat medsos bisa dilakukan dengan memberikan rasa nyaman dan aman. Maksudnya, jangan terlalu terburu-buru mengajak bertemu, jalani saja hubungan biasa via chatting selama beberapa minggu.

Setelah itu, jika si dia sudah merasa nyaman, baru ajak ketemuan di tempat ramai, misalnya kafe atau mall. Jangan bawa ke tempat sepi, karena ini akan menimbulkan persepsi kalau kamu bukan orang yang baik-baik.

5. Kenali Karakter

Setelah pertemuan, pasti akan ada potensi untuk lanjut atau berhenti berdasarkan rasa ketertarikan satu sama lain. Kalau kalian memilih lanjut, berarti masuk ke tahap yang paling menentukan. Ini bisa jadi bahan pertimbangan untuk menjalin hubungan.

Kalau kamu ingin tahu cara cari pacar yang serius, coba kenali karakter dia lebih jauh lagi. Gali setiap informasi melalui obrolan atau bertanya ke teman-temannya. Jalani saja waktu demi waktu dengan gembira, jangan terlalu ngebet ingin nikah.

6. Mengikuti Hashtag #BiroJomblo di Twitter

Selain poin-poin di atas, cara dapat pacar lewat medsos bisa dengan mengikuti Biro Jomblo di Twitter. Hashtag ini dicetuskan oleh Alitt Susanto dan berlangsung setiap malam minggu. Sampai sekarang sudah diikuti oleh banyak pengguna Twitter.

Bahkan, ada puluhan bukti pasangan yang berakhir ke pelaminan setelah saling sapa di kolom reply. Sebagai pembuktian, silahkan buka Twitter dan cek hashtag #TestimoniBiroJomblo.

Untuk mendapatkan pacar di Twitter dengan cara ini, kamu hanya perlu memposting foto dan caption yang menarik. Jangan lupa mention @shitlicious dan sertakan hashtag #BiroJomblo.

7. Bergabung di Ruang Para Pencari Jodoh Quora

Kalau cara cari pacar di IG dan Facebook terlalu sulit, kamu bisa menggunakan Quora sebagai alternatif. Media sosial tanya jawab yang didirikan pada 2009 ini memiliki ruang khusus dengan tajuk “Para Pencari Jodoh”.

Sama seperti sebelumnya, di ruang ini kamu tinggal posting foto dan tambahkan status dengan kalimat yang mempresentasikan diri kamu. Seperti nama, tempat tinggal, umur, hingga target menikah.

Kalau ada pengguna Quora yang tertarik, biasanya mereka akan membalas dengan kalimat gombalan atau sejenisnya. Pilih saja salah satu yang sesuai kriteria kamu.

8. Minta Bantuan Akun Instagram

Internet memberikan peluang untuk penggunanya berkenalan dengan banyak orang lewat sosmed. Bahkan, kalau beruntung kamu bisa mendapatkan pacar tentara maupun polisi. Taaruf.co.id adalah salah satu akun Instagram cari jodoh yang bisa dimanfaatkan.

Sama seperti cara mendapatkan pacar di Twitter dan Quora, di sini kamu harus memberikan biodata diri secara lengkap, mulai dari nama hingga kriteria pasangan. Tapi, karena namanya Taaruf, kamu tidak diperkenankan mengirim foto.

Kalau ada yang tertarik, kamu akan dihubungi oleh admin atau langsung melalui wali. Kemudian proses taaruf bisa berjalan dengan syarat kedua belah pihak memiliki ketertarikan satu sama lain.

Kesimpulan

Sebelum menutup artikel ini, kamu harus tahu kalau karakter masing-masing orang berbeda. Jangan melakukan sesuatu yang kamu anggap wajar, karena bisa saja bagi mereka itu tidak pantas. Selain itu, hindari juga kata-kata sensitif dan ofensif.

Jadi, itulah beberapa cara mendapatkan pacar lewat medsos di Facebook, Instagram, Whatsapp, hingga Quora. Semoga dengan ulasan di atas kamu bisa melepas predikat jomblo menahun dan menggandeng anak orang ke pelaminan. Selamat mencoba!

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>