Fungsi dari Wordpress Accelerator DomaiNesia

Fungsi dari Wordpress Accelerator DomaiNesia
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Pada saat ini Wordpress telah menjadi CMS yang populer di dunia, WordPress juga sudah memiliki ribuan plugin yang bisa dipakai oleh siapapun saat mengoptimisasi blog yang menggunakan CMS ini. Termasuk untuk meningkatkan kecepatan akses blog untuk visitor.

Ada banyak cara untuk mempercepat loading blog wordpress yang dapat dilakukan, baik waktu saat mengoptimalkan dari dalam file website. Salah satu cara yang mudah untuk mempercepat loading blog melalui external (Cpanel) yakni dengan memakai Web Accelerator.

Fungsi dan Pengertian WordPress Accelerator DomaiNesia

Ini adalah fitur terbaru dari DomaiNesia Ketika melakukan optimalisasi website WordPress karena dipermudah dengan beberapa keunggulan seperti proses instalasi, kustomisasi dan pengelolaan konten lengkap dengan security. WordPress Accelerator ini bisa membuat performa website kamu menjadi sangat cepat.

Cara kerja Web Accelerator yaitu dengan Memcached atau Memory Object Caching System ini adalah salah satu teknologi yang dapat membantu mempercepat aplikasi web dinamis caranya dengan menyimpan dan mendistribusikan data ke dalam memory server (RAM) jadi beban dari database akan menjadi ringan. 

Dengan WordPress Accelerator ini, kamu tak usah repot untuk melakukan instalasi secara terpisah, jadi dengan plugin ini akan mengaktifkan dua fungsi yaitu Memcached dan W3 Total Cache dengan otomatis. Jika kamu menggunakan domainesia berikut mari kita bahas tentang Wordpress Accelerator dari DomaiNesia.

7 Keunggulan WordPress Accelerator DomaiNesia

Memudahkan kamu dalam melakukan optimalisasi website WordPress dan Plugin ini dibuat untuk memaksimalkan kecepatan WordPress yang berjalan pada LiteSpeed Web Server. Apa saja kenggulannya?

Yang pertama adalah Loading website jadi lebih cepat Dengan plugin ini dapat memaksimalkan kinerja website sehingga pengunjung tidak akan kabur karena lambat. Kemudian Memperbaiki atau Mempertinggi Trafik Website Mendukung orang-orang untuk mengunjungi blog kamu, jadi trafik website akan terus meningkat. Banyak sekali keunggulan yang akan kamu dapat seperti:
  • Aplikasi Website Dinamis menjadi lebih cepat
  • Membantu Loading Database lebih cepat
  • Memcached Auto installer
  • Tidak perlu melakukan instalasi manual
  • Peringkat website di search engine lebih cepat

Tips Meningkatkan Kecepatan Web dengan WordPress Accelerator

Kita sudah membahas tentang Fungsi, pengertian dan juga cara kerjanya lalu bagaimana cara mengaktifkan Wordpress Accelerator ini? Untuk kamu yang ingin membangun website dengan loading super cepat silahkan langsung memesan hosting di domainesia

Domainesia sendiri tidak hanya menjual domain, Tetapi lengkap dengan Jual Hosting dengan paket yang harganya cukup terjangkau. Karena untuk mengaktifkan Wordpress Accelerator ini kamu harus memiliki paket hosting super keatas. Dan berikut ini panduan lengkap untuk mengaktifkannya!

1. Login cPanel Hosting


Pertama login cPanel Hosting atau ketikan pada address bar https://namadomainkamu/cpanel jika gagal bisa juga dengan ketik https://namadomainkamu:2083 , sesuai email yang sudah dikirim dari DomaiNesia tentang Informasi Account Hosting.

2. Pilih WordPress Accelerator

ScreenShot: Wordpress Accelerator DomaiNesia

Sesudah login, nanti kamu akan diarahkan pada dashboard cPanel, kemudian di kolom pencarian, tulis "wordpress accelerator". Tunggu sampai  muncul Menu WordPress Accelerator. Dan pilih Menu WordPress Accelerator.

3. Aktifkan WordPress Accelerator

ScreenShot: Mengaktifkan Wordpress Accelerator DomaiNesia

Pada halaman WordPress Accelerator, kamu bisa menemukan website WordPress yang sudah terinstall pada domain dan subdomain yang ada di hosting. Pilih domain atau subdomain yang mau kamu aktifkan fitur WordPress Accelerator. lalu klik "Enable". Untuk mematikannya klik "Disable".

NOTE : Enable (Berwarna Hijau) artinya belum aktif dan Disable (Berwarna merah) artinya sudah aktif.

Jika sudah mengikuti panduan diatas maka WordPress Accelerator sudah aktif di website Kamu. Optimasi kecepatan WordPress sudah berhasil Kamu lakukan. Dan sastikan untuk selalu mengaktifkan WordPress Accelerator di setiap blog WordPress yang kamu miliki supaya bisa lebih cepat saat diakses. Jika belum ada perubahan pada layar kamu bisa refresh halaman tersebut.

Mengaktifkan Website Wordpress Accelerator Otomatis

Sebenarnya ada cara yang lebih simple untuk dilakukan, tidak perlu melakukan secara manual. Jika kamu membeli hosting di DomaiNesia kamu bisa melakukannya secara otomatis melalui Instant Deploy. Fitur ini memudahkan kamu untuk membuat WordPress Accelerator sudah langsung otomatis aktif.

Jika masih bingung untuk mengaktifkannya kamu bisa berkunjung ke website DomaiNesia. Yang sudah menyediakan berbagai artikel dan panduan serta Tips membuat blog yang Mudah dengan wordpress. Tak hanya artikel DomaNesia juga menyediakan Ebook-nya secara gratis.

Kesimpulan

Bagaimana mudah bukan untuk membuat blog atau website kamu menjadi optimal dengan bantuan plugin Wordpress Accelerator? Dengan kecepatan website yang maksimal tentunya visitor kamu akan bertambah. Tips diatas bagus sekali untuk kamu yang memiliki website seperti toko online. Karena banyaknya pengunjung tentu akan meningkatkan pendapatan.

Dan demikianlah pembahasan lengkap tentang Fungsi dari Wordpress Accelerator DomaiNesia yang bisa kami sampaikan. Jika ada pertanyaan jangan sungkan untuk komentar dibawah. Terima kasih!

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>