Cara Membuat Dan Menambah Stiker Telegram Di HP

Cara Membuat Dan Menambah Stiker Telegram Di HP
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Para pengguna Whatsapp dan telegram tentu sudah tidak asing lagi dengan keberadaan stiker yang membuat percakapan terlihat semakin menarik. Stiker-stiker ini biasanya akan disediakan oleh telegram ataupun WhatsApp untuk para penggunanya. 

Namun, sticker tersebut biasanya masih standar dan banyak yang menganggap kurang menarik. Sehingga banyak orang yang ingin mencari cara untuk bisa membuat stiker telegram di hp-nya. Jika Kamu juga tertarik untuk membuat stiker telegram di hp, maka Kamu tidak perlu khawatir karena dibawah ini akan disebutkan cara membuat dan menambah stiker telegram di HP serta berbagai informasi lainnya. Adapun penjelasan lebih lengkap mengenai tata cara dalam pembuatan stiker di telegram dan informasi telegram lainnya  adalah sebagai berikut.

Cara Tepat Untuk Membuat Sticker Telegram Di HP

Adapun beberapa cara dalam membuat stiker telegram dengan hanya memanfaatkan HP yaitu sebagai berikut.

1. Cara Membuat Sticker Di Telegram Menggunakan Bot

Perlu Kamu ketahui bahwa bot atau  Build Operate Transfer adalah bentuk perjanjian kebijakan yang diadakan oleh pemerintah dengan pihak swasta yang merupakan perbuatan hukum oleh badan atau pejabat tata usaha negara yang menjadikan kebijakan publik sebagai objek perjanjian. Dalam membuat stiker ini, Kamu juga bisa memanfaatkan bot. Adapun langkah-langkahnya adalah

✔ Buka Aplikasinya: Langkah pertama, Kamu harus membuka aplikasi telegram.

✔ Carilah bot sticker telegram: Biasanya bot stiker ini bisa Kamu temukan dengan cara mengklik fitur kolom pencarian yang memiliki logo kaca pembesar. Kemudian Kamu bisa langsung mengetikkan kata sticker bot pada kolom pencarian tersebut.

✔ Menjalankan perintah: Jika Kamu sudah berhasil menambahkan bot tersebut, nantinya Kamu bisa langsung mengoperasikannya dengan cara mengirimkan pesan "/newpack".

✔Memberikan Nama: Langkah selanjutnya yaitu Kamu harus memberikan nama stiker yang ingin Kamu buat. Hal ini dikarenakan agar mempermudah Kamu saat nantinya ingin menggunakan stiker tersebut.

✔ Mengupload File Sticker Langkah selanjutnya dari cara membuat stiker di telegram menggunakan bot yaitu Kamu bisa mengunggah file foto yang ingin Kamu jadikan sebagai stiker. Kamupun bisa memilih melalui deretan foto yang sudah tersimpan rapi di galeri HP Kamu. Nantinya, telegram juga akan mengijinkan untuk menyematkan emoji sesuai dengan gambar stiker yang Kamu buat.

✔ Publish: Pada rangkaian terakhir ini Kamu bisa mengirimkan perintah "/Publish" saat sudah selesai membuat sticker. Jangan lupa juga untuk membuat judul yang akan digunakan sebagai alamat tautan. Jika sudah dilakukan, maka Kamupun bisa langsung menggunakan sticker tersebut untuk dikirimkan ke teman-teman Kamu.

Itulah tadi beberapa rangkaian dalam membuat stiker di telegram dengan menggunakan bot perlu Kamuketahui bahwa cara di atas juga bisa Kamu gunakan sebagai salah satu cara membuat stiker bergerak di telegram. Karena caranya hampir sama, hanya saja perlu menggunakan video bukan foto untuk membuatnya.

2. Cara Membuat Sticker Di Telegram Tanpa Menggunakan Bot

Adapun langkah-langkah dari cara-cara dalam membuat stiker telegram tanpa menggunakan bot yang bisa Kamuikuti adalah sebagai berikut:

✔ Membuka Aplikasi Stick It. Jika Kamubelum memilikinya, maka Kamubisa mendownloadnya di play store maupun app store karena aplikasi ini akan membantu Kamuuntuk membuat stiker telegram

✔ Langkah selanjutnya dari cara membuat stiker wa di telegram yaitu Kamuharus memilih pilih take photo dan memilih foto yang ingin dijadikan sebagai stiker.

✔ Kemudian Kamubisa memilih opsi smart cut. Lalu kamu harus mengklik ikon FG agar bisa menyeleksi objek yang ingin dijadikan stiker.

✔ Selanjutnya, Kamubisa memilih ikon BG agar bisa menyeleksi background objek dan kliklah pada bagian pojok kanan atas.

✔ Langkah selanjutnya dari cara membuat stiker wa di telegram yaitu Kamu harus memilih opsi No, skip edge refiner. Agar bisa memberikan garis tepi di objek, maka Kamu bisa mengklik style.

✔ Kemudian pilihlah garus di tepi objek dan mengklik ikon download agar bisa menyimpannya.

✔ Agar bisa menghapus background dan mengecilkan ukuran stiker, maka Kamu bisa mendownload aplikasi PicsArt untuk mengedit. Caranya Kamu harus menekan Icon +. Kemudian carilah foto yang sebelumnya sudah Kamu edit. Agar Kamu bisa menghapus backgroundnya, maka pilihlah icon buang.

✔ Langkah selanjutnya dari cara membuat stiker wa di telegram yaitu untuk bisa menyeleksi objek stiker yang sudah terhapus, maka Kamu harus mengklik icon gambar dan mengklik ikon hapus agar bisa menghapus bagian background yang terseleksi. Kemudian pilih simpan.

✔ Perlu Kamu ketahui bahwa ukuran maksimal dari stiker telegram yaitu 512×512. Untuk bisa mengecilkan ukuran stiker di PicsArt, maka Kamu harus memilih opsi alat, lalu pilih ganti ukuran. Kemudian pilih icon panah pojok kanan atas agar bisa menyimpan stiker di galeri. 

✔ Kemudian bukalah aplikasi telegram dan pilih kolom pencarian serta menuliskan kata @stiker. Lalu klik stiker dan memilih start agar bisa menambahkan stiker yang sudah dibuat

✔ Langkah selanjutnya dari cara membuat stiker wa di telegram yaitu Kamu bisa mengetikkan /newpack agar bisa membuat paket stiker baru. Lalu ketikkan nama paket stiker dan mengklik ikon link untuk mencari foto stiker.

✔ Kamu bisa mengirimkan sebuah emoji agar bisa menyesuaikan dengan stiker. Lalu ketikkan angka 1 jika Kamu ingin menambahkan stiker. Namun jangan lupa juga untuk pengetikan /publish agar bisa menampilkan stiker di telegram. Kemudian ketikan /skip. Jangan lupa juga untuk membuat nama pendek untuk stiker tersebut. Stiker pun sudah jadi.

Cara Menambah Stiker Di Telegram

Tahukah Kamu bahwa ternyata selain Kamu bisa membuat stiker di telegram sebagaimana yang sudah disebutkan di atas, ternyata Kamu juga bisa menambah stiker di telegram dengan beberapa cara berikut ini.

  1. Tentunya Kamu harus membuka aplikasi telegram terlebih dahulu
  2. Kemudian Kamu harus membuka percakapan atau bisa juga dengan memulai percakapan baru dengan cara mengatur icon pensil yang berada di bagian sudut kanan bawah dari layar HP Kamu.
  3. Langkah selanjutnya dari cara menambah stiker di telegram yaitu Kamu bisa mengetuk icon stiker yang berada di bagian pojok kiri bawah letaknya berada di bagian samping kota komposisi pesan.
  4. Di sinilah Kamu bisa melihat banyak sekali stiker-stiker yang baru digunakan dan menavigasi paket yang sudah disimpan dari bilah di bagian bawah kotak komposisi. Tetapi jika sebelumnya Kamu belum pernah menggunakan stiker apapun, maka Kamu bisa mencoba untuk menelusuri paket baru dengan cara mengetuk atau mengklik icon +.
  5. Di bagian kotak pencarian inilah Kamu bisa menelusuri stiker-stiker yang dipajang atau bisa juga menjadi pakai stiker yang sedang trend atau sedang booming dengan menggunakan kata kunci. Jika nantinya Kamu menemukan paket stiker yang ingin Kamugunakan untuk berkomunikasi di WA, maka Kamu hanya perlu mengklik add atau tambahkan.
Demikianlah berbagai informasi seputar telegram seperti cara untuk membuat stiker di telegram tanpa atau dengan bot dan berbagai hal lainnya. Namun yang perlu Kamu ketahui bahwa dalam membuat stiker ini sangatlah mudah. Kemudian cobalah untuk menyalin link dari masing-masing stiker yang Kamu miliki sebagai salah satu cara membuat file stiker telegram. Kemudian simpan di berkas, agar berbentuk file dan stiker Kamupun tidak akan pernah hilang.

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>