Inilah Aplikasi Cek Tagihan IndiHome yang Perlu Kamu Miliki

Inilah Aplikasi Cek Tagihan IndiHome yang Perlu Kamu Miliki
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Sudah menjadi kebiasaan bagi sebagian orang untuk mengecek tagihan layanan Home Internet mereka. Seperti IndiHome misalnya. Ini persis seperti kebiasaan mengecek sisa pulsa atau data internet di HP. Alasannya tentu bermaca-macam. Ada yang hanya ingin mengetahui berapa biaya yang harus segera mereka bayarkan. 

Bisa juga untuk mengontrol dan membatasi penggunaan internet secara berlebihan. 
Nah, buat kamu para pengguna setia IndiHome. Kalau mau cek tagihan bulanan IndieHome kini tak perlu repot-repot. Sebab pihak IndiHome sendiri sudah menyediakan aplikasi MyIndiHome. Apa itu aplikasi MyIndiHome? 

MyIndiHome: Tak Sekedar Aplikasi Untuk Cek Tagihan IndiHome

MyIndiHome adalah aplikasi resmi dari layanan IndiHome. Aplikasi ini memiliki banyak fungsi. Tak hanya untuk mengecek atau membayar tagihan IndiHome setiap bulannya. Berikut beberapa hal yang bisa kamu lakukan di aplikasi MyIndiHome.
  1. Melakukan pengecekan apakah di tempatmu tersedia layanan IndiHome. 
  2. Jika di tempatmu ternyata tersedia layanan IndiHome. Kamu bisa sekaligus melakukan registrasinya langsung. Selanjutnya kamu tinggal membuat janji dengan teknisi untuk proses pemasangan. 
  3. Selain layanan internet, IndiHome juga menyediakan layanan telephone, TV kabel sebagainya. Jika kamu ingin melakukan upgrade atau Add-On layanan. Kamu juga bisa melakukannya melalui aplikasi MyIndiHome. 
  4. MyIndiHome juga menyajikan informasi terkait promo dari pihak IndiHome. 
  5. Melaporkan atau mengadukan saat ada gangguan serta memantau prosesnya sampai selesai. 

Download Aplikasi Cek Tagihan IndiHome (MyIndiHome)

Mengingat manfaatnya yang begitu banyak. Selaku pengguna IndiHome, sebaiknya kamu segera memasang aplikasi MyIndiHome di Hpmu. Berikut petunjuk cara download-nya. 
  • Silahkan klik link berikut di bawah ini. 
  • https://play.google.com/store/apps/details?id=com.telkom.indihome.external
  • Bisa juga dengan membuka playstore dan mengetikkan ‘MyIndiHome’ di kolom pencarian. 
  • Tap tombol instal dan tunggu sampai penginstalan berhasil 100%.
  • Selanjutnya klik pilihan ‘Buka’. Aplikasi MyIndiHome sudah siap kamu gunakan. Silahkan melakukan registrasi di MyIndiHome jika kamu belum memiliki akun. 
Aplikasi MyIndiHome ini berukuran 32 MB saja. Jadi sangat ringan dan tak akan mebuat ponselmu jadi berat. Versi terbarunya update pada 27 Juli 2021 lalu.

Cara Cek Tagihan IndiHome di Aplikasi MyIndiHome

Tampilan antarmuka MyIndiHome saat ini sudah sangat rapi dan user friendly. Kamu akan bisa mengenali setiap menu yang ada dengan cepat. Terutama menu khusus untuk cek tagihan IndiHome. Pada aplikasi MyIndiHome, letak menu-menunya ada di 2 tempat. Bagian atas dan bagian bawah. Di bagian atas, terdapata menu profil dan notifikasi. Pada bagian bawah terdapat menu Beranda, Beli, Tagihan, Bantuan, dan Lainnya.

Kamu yang hendak mengecek tagihan IndiHome bisa langsung menuju ke menu tagihan. Klik tombol menu ‘Tagihan’. Masukkan nomor IndieHome ke kolom yang tersedia. Pilih ‘Sambungkan’ dan tunggu sampai jumlah tagihan IndiHome-mu muncul. Yap, sesimpel itu. Karenanya sekali lagi, kamu harus memiliki aplikasi MyIndiHome ini.  

Aplikasi Cek Tagihan IndiHome Selain MyIndiHome

Banyak cara yang bisa kamu lakukan jika ingin mengecek tagihan IndiHome. Tak harus melalui aplikasi MyIndiHome. Hanya saja, beberapa keuntungan dari MyIndiHome jadinya tak bisa kamu nikmati. Seperti adanya promo, pendaftaran, Add-on produk, serta pengaduan.  Buat kamu yang memilih untuk tak menginstal MyIndiHome karena berbagai alasan. Kamu bisa loh mengeceknya di aplikasi ecommerce atau aplikasi keuangan digital. Sepert Tokopedia, Shopee, BebasBayar atau Bukalapak. 

Caranya sangat mudah. Tapi kali ini saya akan memberikan contoh cara cek Tagihan IndieHome di Tokopedia ya. Berikut langkah-langkahnya. 
  1. Buka aplikasi Tokopedia di ponselmu.
  2. Pilih menu ‘Top Up dan Tagihan’ lalu pilih sub menu ‘Internet dan Kabel TV’. (Agak scrol ke bawah ya!)
  3. Klik IndiHome pada kolom ‘Pilih Layanan TV Kabel’. 
  4. Masukkan nomor langganan IndiHome-mu pada kolom ‘Nomor Pelanggan’. 
  5. Terakhir tap tombol ‘Cek Tagihan’. Tunggu sampai informasi tagihan IndiHome-mu tampil di layar ponsel. 
Cara cek tagihan IndiHome di aplikasi eccomerce lainnya kurang lebih pasti sama. Kamu tinggal mencari menu tagihan layanan internet atau TV kabel. Selanjutnya, tinggal ikuti step by step-nya.

Bisakah Cek Tagihan IndiHome Tanpa Aplikasi?

Setiap orang punya alasan kenapa malas menggunakan banyak aplikasi di ponselnya. Lebih seringnya sih karena kapasitas RAM dan memory HP yang tak memadai. Bisa juga karena tak suka menginstal banyak aplikasi saja. Apapun alasannya, buat kamu yang mau cek tagihan IndiHome tanpa aplikasi sangatlah bisa. Ada tiga cara yang bisa kamu lakukan. Apa saja?

1. Melalui Media Sosial

Saat ini, aplikasi sosial media merupakan kebutuhan banyak orang. Termasuk kamu juga kan pastinya? Kabar baiknya, cek tagihan IndiHome bisa kamu lakukan melalui sosial media. Kirimkan DM ke twitter @TelkomCare. Sampaikan pada admin jika kamu ingin cek tagihan Indihome. Admin nantinya akan meminta informasi nomor langganan, nomor HP, dan nama yang kamu tuliskan saat pendaftaran. 

2. Lewat SMS dan Dial Up

Tak punya aplikasi media sosial juga? Tenang, tak apa. Masih ada cara lain untuk mengecek tagihan IndiHome. Yakni dengan mengirimkan SMS atau menghubungi nomor dial up khusus IndieHome. 
Untuk SMS, silahkan kirimkan teks ke nomor berikut, (021) 70757147. Formatnya, EBS (sapsi) email (spasi) nomor langganan IndieHome. Sementara untuk dial up. Kamu tinggal menghubungi (021)-147+ (nomor IndieHome). 
  • Situs milik Tokopedia. Berikut Linknya, https://www.tokopedia.com/tv-kabel/indihome/. Langsung saja masukkan nomor IndiHome-mu pada kolom yang tersedia. 
  • Situs milik Bebasbayar, https://www.bebasbayar.com/tagihan-indihome-speedy. Caranya juga sama, sangat mudah. Tinggal memasukkan nomor langganan IndiHome saja. 
  • Situs milik Bukalapak, langsung saja klik link berikut, https://www.bukalapak.com/telkom-indihome. 
Semakin banyak pilihan, tentunya semakin bikin bingung. Tapi tak usah bingung. Kamu tinggal piliha cara cek tagihan yang paling sesuai dengan kondisimu. Jika tak mau instal aplikasi baik MyIndihome atau aplikasi eccomerce. Lakukan cek tagihan IndieHome vias SMS atau dial up saja. Bisa juga dengan cek di beberapa situs yang sudah dijelaskan di atas.

Kesimpulan

Sebagai pelanggan IndieHome, kamu tentu harus mengecek tagihannya secara berkala. Pertama agar kamu tak membayar di luar tenggat waktu yang tersedia. Kedua, supaya kamu bisa mengontrol penggunaan internetmu agar biayanya tak bengkak. Banyak cara tersesia untuk cek tagihan IndiHome. Paling lengkap sih ya memakai aplikasi MyIndiHome saja. Selain untuk cek, kamu jadi bisa menikmati banyak keuntungan. Salah satunya mendapatkan banyak promo. 

Karena itu, jika Hpmu sangat kompatibel untuk memasang banyak aplikasi. Segera instal MyIndiHome ya! Agar urusanmu terkait layanan IndiHome jadi semakin mudah.

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>