✔ Panduan Lengkap untuk Bermain Game PS 2 di HP Android

✔ Panduan Lengkap untuk Bermain Game PS 2 di HP Android
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Jika diantara kamu ada yang pernah berfikir atau sedang mencari cara main Game PS2 di Android itu sulit? Kami akan berbagi tipsnya. Untuk para penggemar PS2 dan sangat rindu untuk memainkan Game didalam PS2. Memang tak dapat kita pungkiri jika terdapat banyak sekali Game didalam PS2 yang jadi kenangan tersendiri untuk kita. Apalagi ketika itu kamu bisa memainkan Game Playstation 2 bersama keluarga atau teman sekolah.

Haruskah bermain Game PS2 di Android Menggunakan Aplikasi Lain ?

Mungkin ada banyak sekali diantara kamu yang mungkin tanya mungkinkah bermain Game PS2 lewat Android membutuhkan Aplikasi lain ?Jawabannya : benar, kita membutuhkan Aplikasi untuk bermain bermacam - macam Game PS2 itu. sebab sekarang pihak developer dari HP Android tidak mempergunakan sebuah System yang setara seperti PPSSPP.

Bahan-Bahan Untuk Bermain Game PS2 di Android

Sebelum kita merambah sesi panduan cara bermain Game PS2 lewat Android, kamu mesti menyiapkan beberapa point berikut ini :

1. Menyiapkan Aplikasi PPSSPP

 PPSSPP ( Playstation Portable Simulator Suitable Playing Portably ) merupakan salah satu Aplikasi yang dipakai untuk memainkan Game pada Platform PS2. tak hanya untuk bermain Game-Game dari Playstation 2, kamu pun dapat bermain Game dari PSP, Xbox, Nintendo, PS1, dan lain-lainnya. agar dapat menjalankan bermacam - macam jenis Game lewat Aplikasi Emulator ini, mesti mempunyai Format Game seperti ISO, CSO, atau BIN. Aplikasi ini mempunyai bentuk yang benar-benar kecil sekali sampai bisa berjalan meski memakai Android dengan Spesifikasi Rendah.Untuk kamu yang ingin mengunduh aplikasi PPSSPP tersebut, silahkan langsung saja kamu klik Link Download [Disini].

2. Mempunyai Game PS2 Format ISO, CSO, atau BIN

Seperti yang sudah dijelaskan diatas jika Game yang bisa dijalankan lewat Aplikasi ini harus ber-Format ISO, CSO, atau BIN saja. Jika kamu mendownload selain dari Format itu, maka game tidak akan dapat dijalankan melalui Emulator. Tetapi ternyata ada trik lain agar kamu tetap bisa mencoba Format diluar ISO, CSO, atau BIN, dengan memakai ePSXe. Atau kamu juga dapat merubah Format dari Game tersebut, dengan sebuah Aplikasi yakni ZArchiver.

3. HP Android memiliki RAM minimal 4GB

Agar nantinya Game berjalan lancar wakti dimainkan lewat Android, Kamu mesti terdapat ruang pada Smartphone minimal RAM 4GB. Karena dengan memiliki Ruang tersebut, kamu bermain tidak terjadi seperti Lag, Frame, atau Force Close. Tapi jika kamu tetap memaksa bermain dengan Android RAM 2GB, pasti akan mengalami masalah tersebut. 

4. Kartu SD atau Memory Eksternal harus Terpasang

Kamu bisa menyimpan File Game ke dalam Kartu SD ataupun Memory Eksternal ini, buat mengurangi Penyimpanan di Memory Internal.Untung nya saja meski File Game sudah dipindahkan ke dalam Kartu SD, Game masih bisa terbaca oleh System di Aplikasi PPSSPP.

Download PPSSPP Gold Premium


Jika kamu sudah mengetahui semua yang harus dipersiapkan. Kamu langsung saja unduh PPSSPP Gold premium dengan link yang sudah kami siapkan dibawah. 

PPSSPP Gold Premium Download Zarchiver

Cara Menginstall dengan Benar

Untuk kamu yang masih baru pertama kali mencoba PPSSPP dan belum mengerti cara install Aplikasi yang sudah di download dari browser simak panduan berikut ini:
  • Pertama kali buka menu pengaturan pada android pilih opsi "Privasi dan Keamanan".
  • Kemudian aktifkan fitur "Sumber Tidak Dikenal"
  • Buka "File Manager" lalu "cari file Aplikasi PPSSPP".
  • Klik aplikasi tersebut dan tap bacaan "Install Aplikasi".
  • Tunggu saja proses install sampai selesai.
  • Jika berhasil kamu akan dapat menggunakan aplikasi tersebut.
Ikutilah langkah yang sudah kami tulis di atas dengan benar supaya proses penginstalan yang kamu lakukan bisa berhasil. Jika Aplikasi telah terinstall ke dalam HPmu maka kamu barulah dapat masuk ke dalam Emulator.

Panduan Cara Main Game PS2 di Android

Jika kamu sudah selesai menyiapkan macam - macam bahan tadi , sebelum memainkan Gamenya melalui Android simak terlebih dahulu bagaimana tutorial bermain Game PS2 berikut ini :
  • Download dan install "PPSSPP" dan "ZArchiver" yang sudah disediakan melalui link diatas.
  • Lalu kamu Download salah satu "Game PPSSPP Format ISO" melalui tempat download game PPSSPP Simpan File di folder yang gampang ditemukan.
  • Buka Aplikasi ZArchiver untuk mengkonversi File Game ISO (Cara ini untuk game bukan Format ISO).
  • Dalam Aplikasi PPSSPP pilih "Permainan" dan cari Folder File tempat menyimpan Game.
  • Nantinya Game akan langsung bisa kamu mainkan.
  • Agar lebih mudah sebelum memainkan Game aturlah Kontrol Permainan.
Untuk kamu yang mau mendownload berbagai macam Game Playstation 2 bisa baca artikel Tempat Download Game PPSSPP yang sudah kami publish.

Akhir Kata

Dengan artikel tutorial ini semoga bisa memberi kamu suasana nostalgia ditahun 2000-an. Mungkin itu saja yang dapat kami sampaikan tentang Cara Bermain Game PS2 Lewat Android. Semoga Bermanfaat.

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>