Cerita One Piece: Roronoa Zoro Akan Jadi Raja Pedang Terkuat

Cerita One Piece: Roronoa Zoro Akan Jadi Raja Pedang Terkuat
Daftar Isi Artikel

Magelang1337.com - Pada episode 1033 dari alur cerita One Piece telah mengkonfirmasi jika Roronoa Zoro merupakan pemakai Haki Penguasa dan terlebih dirinya juga adalah pengguna Haki Penguasa Tingkat Lanjut. Haki Penguasa merupakan sebuah tipe atau jenis Haki yang sedikit dimiliki semua orang. cuma orang-orang tertentu saja yang mungkin memiliki atau mempergunakan Haki jenis ini.

Sampai saat ini, telah ada sekitar 17 orang yang diketahui mempunyai kekuatan Haki Penguasa. Zoro termasuk juga Beberapa di antaranya. Yang menarik adalah sesungguhnya telah sejak lama Zoro diprediksi punya kekuatan Haki Penguasa. Banyak para fans memercayai bahwa Zoro ialah sosok lainnya yang memiliki Haki Penguasa dalam kelompok Topi Jerami. 

Hal ini disebabkan Zoro diyakini tak kalah kuat dibanding Luffy. Dan alhasil, hal ini dikonfirmasi dalam episode sebelumnya di mana ketika Zoro memakai teknik Asura untuk menikam Kaido, tanpa ia sadari Zoro mempergunakan atau melapisi serangannya dengan Haki Penguasa. Kaido pun mengungkapkan bahwa Zoro memiliki Haki Penguasa, dan pukulan yang dia coba pun dapat melukai tubuhnya.

Awal Kekuatan Haki Zoro Terbentuk

Pada eps 1033 Oda seolah menunjukan bahwa Zoro memang adalah sosok Rayleigh dari generasi baru. Kita akan melihat gimana nantinya Zoro lagi bertarung melawan komandan Yonko pertama terkuat yakni King. King diperlihatkan bisa bertahan dari hampir semua serangan Zoro, bahkan Kaido sendiri dapat terluka dari serangan zoro.

King juga diperlihatkan mampu bertahan dari ledakan yang dia ciptakan sendiri. Untuk bisa mengalahkan King, maka Zoro harus bisa menjadi sosok yang kuat. Artinya, Zoro saat ini sudah berada di level yang sangat tinggi (top tier) karena Zoro pasti akan berhasil mengalahkan King. Selain ini, ada hal lainnya yang kemudian menjadi konfirmasi dari Oda bahwa Zoro adalah Rayleigh dari generasi baru.

Roronoa Zoro Menjadi Ahli Pedang Terkuat di Dunia

Mungkin kamu menebak Zoro adalah anak buah dari Luffy sebab posisinya sebagai wakil kapten. Namun, pada kenyataanya hal itu salah. Zoro bakal jadi raja versinya sendiri. Inilah yang selanjutnya membuat berbagai karakter menebak Zoro bukanlah anak buah atau wakil kapten dari awak Topi Jerami, Tetapi adalah partner atau rekan.

Contohnya, Smoker pernah menyebut kalau Zoro merupakan partner dari Luffy. setelah itu gimana orang-orang menyangka bahwa Zoro bukanlah kapten dari awak Topi Jerami, atau justru Zoro bukanlah kapten dari kru bajak lautnya sendiri. segalanya terasa masuk akal dan hal seperti ini mempunyai paralel yang jelas dengan Rayleigh.

Zoro bisa saja merupakan salah satu “sayap” dari raja bajak laut luffy, Namun Zoro pun adalah seorang penakluk. Dia merupakan raja di versinya sendiri, yakni raja dari para ahli pedang ( king of swordsmen. persis sama seperti Luffy dimana merupakan seorang penakluk dan ialah raja dari versinya, yaitu raja bajak laut.

Rayleigh adalah custom seorang penakluk tetapi juga raja, hampir sama dengan Roger yang mana merupakan seorang penakluk dan raja – raja bajak laut. sesuai dengan penjelasan di atas, dapat ditarik kesimpulan kalau Oda Sensei tampaknya sebenarnya mengonfirmasi paralel antara Roger dan Rayleigh serta Zoro dan Luffy. Luffy akan jadi raja bajak laut di masa yang selanjutnya custom, sosok Roger yang baru.

sementara Roronoa Zoro bakalan jadi ahli pedang terkuat di dunia, sang raja pedang, generasi penerus raja kegelapan, Silvers Rayleigh mulai generasi baru. Dan Oda pun telah memberitahukan isyarat bahkan sejak awal serinya. Jadi, ada dua raja dalam kelompok bajak laut Topi Jerami, yakni raja bajak laut dan raja pedang. Keduanya jalan samasama beriringan satu sama lain.

Sumber : greenscene.co.id

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>