Cara Hack Google Search Console, Traffic Meningkat!

Cara Hack Google Search Console, Traffic Meningkat!
Daftar Isi Artikel

Cara Hack Google Search Console - Untuk semua orang yang memiliki sebuah website atau blog pasti sebuah Trafik menjadi sangat penting. Blog atau Website membutuhkan traffic tinggi agar pemilik blog dapat memasang iklan & kerja sama advertorial pada blognya. Sewaktu membuat website atau blog, mungkin kamu telah mencoba banyak cara untuk meningkatkan traffic website/blog. Seperti menerbitkan banyak artikel secara konsisten, terus share artikelnya di media sosial, sampai ada yang mengiklankannya.

Dan kebanyakan pemilik website/blog menginginkan trafik berasal dari pencarian google. Untuk bisa melihat detail pengunjung dan performa penulusuran kata kunci google sudah menyiapkan sebuah tools yakni Google search Console.

Nah, Sesuai judul diatas apakah bisa Google Search Console kita manipulasi? Atau Hack Google Search Console. Mari kita bahas secara lengkap pada artikel ini. Jadi baca sampai habis ya!

Mengenal Google Search Console (GSC)

Google Search Console merupakan sebuah tools tambahan dari Google yang dibuat khusus untuk semua pemilik website yang ingin melihat performa dari website yang mereka punya. Performa yang dilihat adalah ranah organik.

Sebelumnya dikenal sebagai Google Webmaster Tools, Google Search Console membuat kita dapat memaham kinerja website dalam perangkat mobile, cek trafik dari website, Tidak hanya itu kita juga dapat melihat halaman mana yang paling banyak trafiknya. Sampai melihat website/blog mana yang memberikan link ke halaman di website. Apa saja manfaat jika kita memiliki atau sudah mendaftar di GSC?

  • Melihat daerah pengunjung website
  • Melihat halaman paling populer
  • Mencari keyword yang digunakan orang
  • Melihat masalah keamanan di website


Cara Hack Google Search Console

Meningkatkan trafik di Google Search Console ini ternyata cukup sulit, Jika kamu malas untuk riset keyword, update artikel dan lainnya. Namun ternyata ada juga trik untuk memangkasnya dengan memanipulasi data Google Search Console. Bagaimana caranya? jadi sebelumnya kita perlu pahami dulu kenapa pencarian pada google itu disebut traffic organik.

Pengalihan dari search engine menuju website/blog Sewaktu membuka alamat url website maka google bakalan mengidentifikasi lebih dahulu kemudian akan menghitung jumlah klik buat di tambahkan lagi pada nilai yang ada di traffic, Sesudah diidentifikasi & jumlah Klik di tambahkan di database google atau search engine maka barulah visitor akan di alihkan kepada URL yang menuju website/blog kita. Jadi kira-kira seperti ini alurnya:
  • Visitor mencari lewat Pencarian Search Engine (Google)
  • Visitor Klik alamat yang di pilih.
  • Lalu Google menambah jumlah Klik pada Database
  • Pengalihan menuju alamat yang Sebenarnya
  • Dan terbukalah alamat yang Visitor Tuju.
Lalu pertanyaannya Data apa yang Google ambil? Data yang di ambil oleh google adalah URL sebelum menuju URL sebenarnya. Jadi contoh URL yang dimaksud seperti ini.
https://www.google.com/url?sa=t&source=web&rct=j&url=https://www.magelang1337.com/2022/07/jual-artikel-siap-pakai-tinggal-publish.html%3Fm%3D1&ved=2ahUKEwiNpuTmjYr5AhVPwTgGHSrUBgEQFnoECE0QAQ&usg=AOvVaw0okgjamipjtIrxc48dTHm7
Bagaimana cara mendapatkannya? Caranya simplenya kamu harus menggunakan Smartphone dan menggunakan chrome.
  • Buka Chrome pada Smartphone kamu
  • Tulis Keyword atau bisa juga menggunakan Site:blogkamu.com. Disini kami contohkan menggunakan keyword "Jual Artikel Siap Pakai"
  • Jika sudah tampil pada google klik "Salin URL"
  • Simpan link tersebut.

Kalau menggunakan keyword tidak muncul, kamu bisa menggunakan cara yang khusus hanya menampilkan blog kamu saja atau kamu bisa menggunakan keyword dari blog yang sudah terindex di google. Lalu bagaimana cara untuk Push traffic artikel tersebut sampai tampil di GSC? Kamu hanya perlu menggunakan javascript yang disimpan dengan ekstensi html. Seperti dibawah ini
<script>
setInterval(function(){
setTimeout(function(){
window.open("PASTE URL DISINI","","width=10, height=10");},1000);//artinya delay 1 detik
setTimeout(function(){
window.open("PASTE URL DISINI","","width=10, height=10");
},2000); // artinya delay 2 detik
},60000); // artinya repeat atau akan mengulangi memanggil 1000 dan 2000
</script>
Script bisa mengganti sesuai keinginan, angka 1000 & 2000 artinya akan membuka URL dan menambah data traffic pada google sebagai traffic organik. Dan kamu bisa membuat

banyak dengan URL yang berbeda dengan merubah angka 1000,2000,3000 dan seterusnya. Catatannya angka repeat atau intervalnya harus lebih besar daripada angka setTimeout yang terakhir. Sebagai contoh setTimeout terakhir yakni 2000.
  • 1000 = 1detik / 1000ms
  • 2000 = 2detik / 2000ms
  • 60000 = 60detik / 60000ms
Lalu simpan dengan ekstensi .html dan silahkan buka melalui Komputer atau HP, dan biarkan script bekerja. Admin sudah mencoba dengan cara ini melalui 3 Smartphone hasilnya seperti gambar dibawah. 

Hack Trafik Google Search Console

Namun untuk bisa masuk insight pada GSC dibutuhkan waktu. Jika mau lebih cepat dan dapat menggunakan google multy user kemudian buka file html. Apakah bisa menggunakan VPN? Ya bisa saja. 

Lalu apa manfaat dengan menggunakan Cara Hack Google Search Console ini? Pastinya dapat meningkatkan performa total klik penelusuran web GSC. Biasanya cara ini dipakai sebelum menjual blog yang memiliki trafik rendah.

Akhir Kata

Demikianlah tutorial tentang Hack trafik Google Search Console. Apakah cara ini aman? Sejauh ini masih aman untuk digunakan. Jadi silahkan coba, jika berhasil jangan lupa komentar ya!

★★★★

Silahkan Komentar dengan bahasa yang sopan :)

  1. Untuk membuat judul komentar, gunakan <i rel="h2">Judul Komentar</i>
  2. Untuk membuat kotak catatan, <i rel="quote">catatan</i>
  3. Untuk membuat teks stabilo, <i rel="mark">mark</i>
  4. Untuk membuat teks mono, <i rel="kbd">kbd</i>
  5. Untuk membuat kode singkat, <i rel="code">shorcode</i>
  6. Untuk membuat kode panjang, <i rel="pre"><i rel="code">potongan kode</i></i>
  7. Untuk membuat teks tebal, <strong>tebal</strong> atau <b>tebal</b>
  8. Untuk membuat teks miring, <em>miring</em> atau <i>miring</i>