Iklan Billboard 970x250

Trik Mengubah Data Videomax Terbaru 2019

Trik Mengubah Data Videomax Terbaru 2019


Bagi Anda pengguna provider Telkomsel, tentu sudah tak asing lagi dengan kuota Videomax. Perlu Anda ketahui, bahwa Telkomsel membagi kuota internet ke dalam beberapa jenis, diantaranya: kuota flash, reguler (kuota 24 jam), dan kuota Videomax yang dikhususkan untuk melihat video di platform HOOQ. Umumnya, kuota Videomax selalu tersisa lebih banyak daripada kuota lainnya. Bahkan, Anda harus merelakan kuota Videomax hangus begitu saja tanpa digunakan setelah jangka waktu tertentu.

Daripada tidak terpakai dan banyak terbuang sia-sia, Anda bisa mengubah kuota Videomax menjadi kuota flash atau regular. Sehingga bisa menambah jumlah kuota yang bisa Anda gunakan untuk mengakses berbagai aplikasi selama 24 jam. Bagaimana caranya? Simak trik mengubah data Videomax sebagai berikut!

Sekilas tentang Kuota Videomax Telkomsel 

Data kuota Videomax adalah data yang memang dikhususkan untuk layanan hiburan, seperti menonton video dan film pada beberapa platform seperti Hooq, Catchplay, Viu, Tribe, Nickodeon, dan SuperSoccer. Dengan adanya kuota Videomax, Anda bisa mengakses beberapa platform tersebut tanpa mengurangi kuota utama. Sayangnya, ada beberapa pengguna Telkomsel yang jarang menggunakan kuota untuk menonton video atau film. Sehingga kuota Videomax yang dimiliki banyak yang tidak terpakai. 

Prinsip Kerja Mengubah Data Videomax menjadi Kuota Biasa

Pada prinsipnya, untuk mengubah kuota Videomax menjadi kuota biasa atau flash, perlu dilakukan setting pada bug Videomax. Hal ini bertujuan agar trik mengubag data Videomax yang Anda lakukan nanti bisa berhasil. Apa itu Bug Videomax? Bug Videomax merupakan link website maupun aplikasi yang berhubungan dengan ketentuan kuota Videomax itu sendiri. Karena Anda sudah tahu, bahwa kuota Videomax hanya dapat digunakan untuk menonton video pada platform atau portal tertentu, maka Anda dapat menggunakan salah satu dari portal tersebut sebagai Bug.

Cara Mengubah Kuota Videomax Menjadi Kuota Biasa

Untuk menjadikan kuota Videomax menjadi kuota aplikasi atau regular harian, Anda bisa melakukannya dengan beberapa cara berikut ini:


Jadikan kuota videomax yang Anda miliki menjadi kuota regular yang bisa dipakai untuk mengakses apa saja selama 24 jam penuh. Untuk mengubahnya, Anda membutuhkan aplikasi “Anonytun” yang bisa didownload di PlayStore secara gratis. Bagaimana cara menggunakannya? Ikuti langkah berikut:

• Setelah aplikasi terinstall pada smartphone, bukalah aplikasi tersebut.
• Kemudian, klik menu yang terletak dibagian kanan aplikasi. Pilih Toogle VPN
• Selanjutnya lakukan setting pada menu VPN Setting. Pilih "Compress Packekts" dan "Google DNS". 
• Dibagian MTU Size, isilah dengan 1.500, lalu klik Save.
• Jika sudah selesai. Kembali ke menu setting dan nyalakan "Stealth Tunnel". Di bagian Connection Protocol, lakukan pengaturan dengan mengubah menjadi SSL. Kemudian isi port , ketikkan angka 433. 
• Lalu aktifkan "Advanced SSL" dan klik Save. 
• Langkah selanjutnya, klik Edit SSL Settings. Pada menu ini, centang kotak True SSL (anti DPI). Jangan lupa centang juga Spoof Host: Port. 
• Lakukan setting pada beberapa bagian, seperti:
Spoof host, isi dengan play.hooq.tv
Spoof port, isi dengan angka 80.
• Lanjutkan dengan klik OK.
• Selanjutnya kembali ke halaman Setting dan lanjutkan dengan klik Connect. 

Kini Anda sudah bisa menikmati kuota flash 24 jam dari data Videomax yang telah berhasil Anda ubah. Jika cara di atas tidak dapat langsung membuat koneksi internet tersambung, cobalah restart perangkat, kemudian nyalakan dan konekkan kembali. 

2. Melalui Setting pada APN Telkomsel

Anda juga bisa mengubah data Videomax menjadi kuota flash tanpa harus menggunakan aplikasi tertentu. Trik yang satu ini bisa Anda lakukan melalui setting APN Telkomsel secara langsung. Caranya cukup mudah, simak langkah-langkah berikut ini:

• Masuk ke setting pada smartphone Anda.
• Pilih SIM dan jaringan seluler. 
• Kemudian pilih SIM Telkomsel yang akan diubah kuota Videomax menjadi kuota flash. 
• Lalu, pilih nama titik akses atau APN. 

Setelah melakukan setting, Anda bisa menikmati kuota Videomax yang sudah diubah menjadi kuota flash yang dapat digunakan selama 24 jam. 

Nah, itulah dua cara terbaik yang biasa digunakan untuk mengubah data Videomax menjadi kuota Flash yang dapat diakses selama 24 jam. Daripada kuota Videomax yang Anda miliki tidak digunakan, lebih baik ubah menjadi kuota flash atau regular yang bisa digunakan untuk mengakses berbagai aplikasi dan internet.

Aplikasi Lain Pengubah Data Videomax

Selain Anonytun yang bisa mengubah data Videomax menjadi flash, ada beberapa aplikasi yang juga sering digunakan untuk mengubah kuota Videomax menjadi kuota biasa, diantaranya:

1) KPN Tunnel Revolution
Ini merupakan aplikasi lokal yang dibuat oleh anak Indonesia dari KPN Family. KPN Tunnel Revolution juga mendukung penggunaan Videomax diubah menjadi kuota untuk game online, seperti Mobile Legends, Vainglory, COC, dan sebagainya. Jika Anda gamer, aplikasi ini sangat cocok untuk mengubah Videomax yang tidak terpakai menjadi kuota game. 

KPN Tunnel juga memiliki kecepatan akses yang super cepat, aktivitas game akan berjalan lancar tanpa nge-lag. Aplikasi ini mendukung SSL tanpa perlu melakukan setting Payload. Sayangnya, aplikasi KPN Tunnel Revolution hanya bisa digunakan oleh perangkat smartphone yang sudah mendukung SSL.

2) Tweakware
Trik selanjutnya untuk mengubah kuota Videomax, dapat dilakukan dengan menggunakan Tweakware. Aplikasi ini hampir sama dengan Anonytun yang perlu sebuah URL bug untuk terhubung ke server. Degan menggunakan aplikasi ini, Anda bisa mengubah kuota data Videomax menjadi kuota Flash yang bisa Anda gunakan untuk aktivitas internet 24 jam.

3) DroidVPN
Bagi sebagian orang, DroidVPN masih terdengar asing. Namun, tidak ada salahnya Anda menggunakan aplikasi ini untuk mengubah kuota Videomax menjadi kuota flash Telkomsel. Aplikasi ini bekerja dengan mengalihkan koneksi HTTP ke TCP yang akan menggunakan port 443. Anda bisa menikmati internet sepuasnya dari Videomax yang telah diubah ke kuota Flash.

4) Psiphon Pro
Tak kalah dengan aplikasi-aplikasi pengubah data Videomax sebelumnya. Aplikasi terakhir yang kami rekomendasikan ini juga tak kalah hebat. Psiphon Pro merupakan aplikasi VPN yang cukup dikenal banyak orang, khususnya para pengguna Telkomsel. Aplikasi ini bekerja dengan sangat baik untuk mengubah kuota Videomax yang tidak Anda pakai menjadi kuota flash atau regular. 

Jika aplikasi Annonytum sulit dikonekkan, karena pengaman jaringan yang ketat sehingga proses mengubah kuota Videomax seringkali gagal. Anda bisa mengunakan Psiphon Pro sebagai penggantinya. Anda cukup mengubah setting APN Telkomsel melalui smartphone, lalu menjalankan Psiphon Pro pada perangkat Anda dengan mengklik start. Selesai.

Mudahkan? Anda bisa mencoba trik mengubah data videomax terbaru 2019 dengan atau tanpa aplikasi seperti beberapa cara di atas. Jangan biarkan kuota Videomax Anda terbuang sia-sia tanpa digunakan. Lebih baik diubah menjadi kuota flash yang bisa bermanfaat untuk akses internet sepuasnya. Selamat mencoba. 

Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Iklan post tengah