Iklan Billboard 970x250

Jenis Password Yang Mudah DiHack

Jenis Password Yang Mudah DiHack


National Cybersecurity Center of United Kingdom (NCSC) meluncurkan serangkaian kata sandi yang sering digunakan dan rentan terhadap pembajakan.

NCSC mengumpulkan data ini dengan menganalisis basis data publik yang berisi akun yang telah Anda masukkan untuk melihat kombinasi kata dan angka yang banyak digunakan sebagai kata sandi.

Ini adalah jenis kata sandi yang tidak boleh digunakan karena termasuk dalam daftar Password yang mudah Hack menurut NCSC.


1. Angka Berurutan

Tahukah Anda bahwa 123456 menduduki puncak daftar kata sandi yang paling sering digunakan dan muncul di lebih dari 23 juta akun? Sementara di posisi kedua ada 123456789 digunakan oleh 7,7 juta akun.

Selain itu, rangkaian angka yang juga populer digunakan oleh akun bajakan adalah "1111111".

Baca Juga : Trik Membuat Password Kuat Agar Tidak Mudah Diretas

2. Frasa Umum

NCSC menemukan bahwa 'qwerty', mengacu pada enam huruf utama seri pada tombol alfabet pada keyboard komputer, diklasifikasikan di antara lima kata sandi utama yang mudah untuk diretas. Frasa tersebut bersaing dengan 'kata sandi'.

3. Nama Tim Sepak Bola Favorite

Ada juga pengguna internet yang memilih tim sepak bola favorit mereka sebagai kata sandi. Liverpool, salah satu klub sepak bola yang paling banyak digunakan di Liga Premier Inggris, adalah sekitar 280.723 orang.

Selain Liverpool, klub sepak bola Inggris lainnya yaitu 'Chelsea', arsenal, ‘manutd, dan 'everton' juga merupakan kata sandi yang paling sering digunakan.

4. Band Favorite

Nama band juga termasuk password yang paling sering digunakan, seperti password ‘blink182 ′ dengan 285.706 pengguna. Nama musisi band lain seperti '50cent', 'eminem', 'metallica' dan 'slipknot' digunakan oleh lebih dari 140 ribu pengguna.

Baca Juga : Cara Mendapatkan Username & Password dengan Termux

5. Nama Asli

Untuk menggunakan nama sebagai Password, sekitar 400 ribu pengguna internet yang paling biasa menggunakan nama 'ashley' dan 'michael'. Walaupun nama 'daniel', 'jessica' dan 'charlie' digunakan oleh 300 ribu pengguna.

Direktur Teknis NCSC, Ian Levy, mengatakan pengguna internet tidak boleh menggunakan kata atau nama yang dikenal umum sebagai kata sandi akun online mereka. NCSC juga merekomendasikan pengguna internet untuk menggunakan kata sandi yang terdiri dari tiga kata acak tetapi mudah diingat.

Pakar keamanan cyber dan pendiri situs Have I Been Pwned, Troy Hunt mengatakan bahwa menggunakan kata sandi yang kuat adalah kontrol terbesar yang harus dilakukan pengguna untuk mengelola keamanan online mereka.
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Iklan post tengah