Iklan Billboard 970x250

Kenali 9 Lokasi Nyata dalam Game PUBG

Kenali 9 Lokasi Nyata dalam Game PUBG


Apakah Anda salah satu orang yang mengikuti trend permainan terbaru saat ini dengan game PUBG? PUBG merupakan salah satu game mobile yang akhir-akhir ini sempat viral. Ini adalah game online dimana pemain haru bertahan hidup hingga akhir dengan bertempur melawan pemain lainnya. Saat Anda bermain game, pernahkan berpikir apakah lokasi di dalam game tersebut ada di dunia nyata? Simak ulasan di bawah ini!

9 Lokasi Dalam Game PUBG di Dunia Nyata 

Sebagian besar game menggambarkan lokasi yang terinspirasi dari dunia nyata, termasuk game PUBG. Lalu dimanakah lokasi tersebut sebenarnya? 

1. Mrauk U Ruin, Myanmar

Gambar : https://www.remotelands.com

Dalam map Sanhok, Ruins menampilkan arsitektur kawasan Asia Tenggara, yaitu wilayah Thailand dan Filipina. Lokasi di dalam game tersebut, terinspirasi dari sebuah kuil kuno yang terletak di Myanmar. Kuil yang sudah lama ditinggalkan tersebut berada di kora Mrauk U, Rakhine Myanmar. Sekilas bangunan kuil kuno tersebut berbentuk seperti bangunan Candi Borobudur, Indonesia. Sebuah pagoda yang terdapat di Mrauk U telah menginspirasi pembuatan Ruins di Sanhok dalam game PUBG. Di dalam game tersebut, pemain dapat memasuki pagoda yang di dalamnya berisi loot. Lokasi ini kini dijadikan sebagai salah satu destinasi bersejarah di Myanmar.

2. Istana Trakai, Lithuania
Gambar : https://gezimanya.com

Lokasi selanjutnya adalah Istana Trakai, Lituania yang terletak di Pulau Trakai, dan dikelilingi oleh Danau Galve. Dalam game PUBG lokasi tersebut merupakan Vikendi, map terbaru PUBG dengan tema salju. Di dalamnya terdapat berbagai gedung unik layaknya istana. Istana Trakai sendiri merupakan lokasi wisata yang banyak dikunjungi wisatawan karena tempatnya yang menakjubkan.

4. Chernobyl, Ukraina

Gambar : https://i0.wp.com

Perhatikan baik-baik, saat Anda bermain game PUBG di map Erangel, School. Lokasi tersebut merupakan lokasi terbaik untuk mencari senjata. Banyak gedung-gedung besar yang berisi loot bagus dan menguntungkan bagi pemainnya. Tahukan Anda, gedung sekolah yang terdapat dalam Map Erangel juga terdapat di dunia nyata dan terletak di Chernobyl, Ukraina. Bahkan sebuah kolah renang in-door di dalam game PUBG mirip dengan kolam renang yang berada di Pripyat. Sayangnya, lokasi kolam renang Pripyat sudah tidak dapat dikunjungi karena merupakan berada di kota mati yang dekat dengan Pembangkit Listrik Tenaga Nuklir yang terkena dampak radiasi sangat besar.

4. West Roxbury Quarry, Amerika Serikat

Gambar : https://www.google.com/maps

Dalam map Erangel PUBG, Anda juga akan menemui daerah Quarry. Disana merupakan lokasi tambang besar yang dapat dijadikan tempat looting. Tidak hanya ada di dalam game, lokasi ini juga terdapat dalam dunia nyata. Sebuah tambang yang terletak di West Roxbury, Amerika serikat memiliki pemampakan layaknya Quarry yang terdapat dalam PUBG. Dihiasi dengan tebing tinggi yang berada di kawasan hutan. Tambang West Roxbury sudah ada sejak 1887 dan masih bisa dikunjungi sebagai destinasi wisata.

5. Burlington, Vermont

Gambar : https://www.churchstmarketplace.com

Di map Vikendi terdapat lokasi bernama Volnova yaitu daerah yang dipenuhi dengan bangunan gereja besar di tengah-tengah  gedung tinggi. Tertanya lokasi Volnova terinspirasi dari sebuah Kota Burlington, di Vermont Amerika Serikat. Sebuah kota yang rapi dan indah dengan bangunan-bangunan yang mengelilinginya. Lokasi ini juga dijadikan sebagai tempat wisata karena keindahan bangunan dengan arsitektur yang menakjubkan.

Baca Juga : Settingan Sensitivitas dan Aim PUBG Mobile Terbaru

6. Devils Slide Cement Plant, Amerika Serikat

Gambar : https://www.google.com/maps

Game populer PUBG juga menghadirkan lokasi looting terbaik dengan berbagai macam senjata untuk para pemain yaitu terdapat di Cement Factory pada map Vikendi. Lokasi tersebut khas dengan sebuah gedung tinggi layaknya cerobong asap. Tak hanya di dalam game, ada sebuah kota yang menyerupai Cement Factory yaitu Devil's Slide Cement Plant di Utah, di Amerika Serikat. Lokasi ini merupakan pabrik semen yang beroperasi hingga saat ini.

Baca Juga : Trik Chicken Dinner di Mode Zombie PUBG Mobile

7. Kaliningrad, Russia

Gambar : http://russiatrek.org

Lokasi selanjutnya yang terdapat dalam PUBG adalah Georgopol yang ada di map Erangel. Ini merupakan salah satu lokasi yang banyak digemari pemain karena gudangnya loot dengan berbagai senjata. Disana dipenuhi oleh kontanier dan juga gedung-gedung besar. Jika Anda perhatikan baik-baik, Georgopol sangat mirip dengan container terminal (terminal peti kemas), yang berada di kawasan Kalingrad, Rusia. Disinilah terdapat banyak mesin dan peralatan bantu untuk kontainer dan digunakan sebagai lokasi beroperasinya aktivitas peti kemas untuk komersial.

8. Starry Kadom, Rusia

Gambar : https://photos.wikimapia.org

Game Android terbaik PUBG juga menghadirkan bangunan berupa gereja yang mirip dengan Gereja Starry Kadom yang terdapat di Rusia. Di dalam Game PUBG, Anda akan menemukan sebuah gereja yang terletak di Yasnaya Polyana. Bangunan yang terdapat di dalam game tersebut memiliki tingkat kemiripan yang tinggi dengan bangunan nyata. Mulai dari bentuk bangunan, jenis jendela, hingga atap gedung. Sayangnya, gereja Starry Kadom sudah tidak beroperasi dan kini didipenuhi dengan rumput liar di sekitarnya.

9. Phraya Nakhon Cave, Thailand

Gambar : https://livingnomads.com

Terakhir, lokasi The Cave yang terdapat dalam map Sanhok ternyata terinspirasi dengan sebuah Gua Phraya Nakhon yang berada di Thailand. Gua tersebut terkenal dengan keindahan alam alami dengan kuil yang berada di dalamnya. Gua Phraya Nakhon berlokasi di Taman Nasional Khao Sam Roi Yot, dekat pesisir pantai. Ciri khas dari Gua Phraya Nakhon adalah sebuah lubang besar yang berada di atas gua. Inilah yang ditampilkan dalam The Cave, dimana terdapat sebuah lubang besar tempat loot berada.

Nah, itulah beberapa lokasi yang terdapat dalam game terbaru PUBG yang kini sedang digemari oleh banyak orang. Beberapa lokasi di atas dapat dijadikan sebagai destinasi wisata yang bisa Anda kunjungi. 
Baca Juga
SHARE

Related Posts

Subscribe to get free updates

Iklan post tengah