Membuat Password "Asal-asalan" Gampang Kena Hack


Keamanan dunia maya saat ini sedang menjadi sorotan di seluruh dunia. Pengguna didorong untuk dapat mempertahankan akun mereka di dunia maya dengan menerapkan kata sandi yang tidak mudah ditebak oleh hacker

Namun, sebenarnya masih banyak orang yang bingung tentang kata sandi apa yang harus dibuat. Dan pada akhirnya, mereka memilih untuk mengatur kata sandi yang sangat sederhana atau asal-alasan.

Nama anggota keluarga, tanggal lahir, atau nomor favorit menjadi kata sandi yang paling banyak dipilih. Sebuah survei yang dilakukan oleh National Cyber ??Security Center (NCSC) di Inggris menemukan bahwa banyak pengguna internet tidak tahu cara terbaik untuk melindungi diri dari kejahatan cyber. Terutama dalam menentukan kata sandi akun mereka.

Sebanyak 42 persen responden mengatakan mereka tidak tahu cara mengamankan akun mereka di internet. Hanya 15 persen dari 2.500 responden survei yang memahami dan menyadari bahaya kejahatan internet.

Selain itu, kurang dari setengah responden yang disurvei mengatakan mereka tidak selalu menggunakan kata sandi yang kuat dan berbeda untuk akun mereka.


CONTOH PASSWORD YANG MUDAH HACK

Hasil survei juga ditemukan, kata sandi "12345", "123456789" dan "qwerty" menjadi kata sandi yang paling sering diretas. Kata-kata "kata sandi" dan "1111111" juga merupakan lima kata sandi teratas yang paling sering diretas.

Tidak hanya angka, kadang-kadang banyak orang menggunakan nama seseorang, ke karakter favorit untuk digunakan sebagai kata sandi yang dapat diprediksi.

Selain itu, Liverpool menjadi tim sepak bola yang paling sering digunakan sebagai kata sandi. Chelsea, Arsenal, ManUtd, dan Everton juga termasuk dalam lima nama teratas tim sepak bola yang paling banyak digunakan sebagai kata sandi.

Baca Juga : Jenis Password Yang Mudah DiHack

Ada lagi password dengan nama musisi, nama-nama seperti Blink-182, 50 Cent, Eminem, Metallica, dan Slipknot adalah kata sandi yang paling sering dipilih untuk responden.

Tidak hanya tim sepak bola dan musisi, ditemukan bahwa ada juga kebiasaan jika pengguna internet menggunakan nama karakter fiksi sebagai kata sandi mereka. Karakter paling populer yang digunakan sebagai kata sandi adalah Superman, Naruto, Pokemon, dan Batman.

Melihat temuan ini, NCSC berharap pengguna internet dapat lebih menyadari pentingnya keamanan akun mereka di dunia internet dengan memilih kata sandi yang tepat. Mereka juga menyarankan untuk tidak memilih kata sandi yang sama untuk banyak akun.

Jangan lupa untuk subscribe blog kami, Caranya isi alamat email kamu pada kolom dibawah. Agar kamu tidak ketinggalan artikel-artikel dari blog kami :)
DONASI VIA PAYPAL Bantu berikan donasi jika artikelnya dirasa bermanfaat. Donasi akan digunakan untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel