Iklan Billboard

Masalah Yang Sering Buat Wifi Lemot


Hampir semua orang memiliki koneksi internet di rumah mereka, baik melalui penggunaan data seluler atau Wi-Fi. Penggunaan koneksi Internet pada Laptop/PC atau smartphone memiliki banyak kegunaan untuk memudahkan kehidupan sehari-hari.

Contoh sederhana sekarang dengan koneksi Internet, kita dapat membeli produk, memesan tiket, memesan makanan, bisnis lengkap dan banyak lainnya, hanya melalui perangkat portabel / PC dan smartphone. Karena itu, jaringan internet tampaknya menjadi kebutuhan terpenting, yang harus dipenuhi setiap hari.

Internet cepat dianggap sebagai salah satu hal wajib. Dan, pada dasarnya, lokasi router untuk Wi-Fi, dan juga jumlah perangkat yang terhubung ke jaringan Wi-Fi, memiliki pengaruh besar pada kecepatan Internet yang kita gunakan. Ketika lokasi router tidak benar dan banyak perangkat terhubung ke jaringan, memang benar bahwa kecepatan Internet akan menurun.

Ada juga beberapa kasus lain, yang dapat mengurangi kecepatan Wi-Fi yang biasa digunakan. Jadi, bagi Anda yang ingin tahu tentang hal-hal yang dapat mengurangi kecepatan jaringan Wi-Fi, Anda harus membaca ulasan kali ini sampai selesai.

1. Penempatan Router / Acces Point

Faktor yang dapat menyebabkan jaringan Wi-Fi dan Internet melambat, adalah penempatan router yang tidak tepat. Pada dasarnya, itu karena router akan mengirim sinyal ke segala arah, dan ketika router ditempatkan di tempat yang tidak setepat sudut, bisa jadi sinyal tidak akan tiba atau kurang kuat.

Karena itu, untuk membuat router bekerja secara optimal, kita harus memilih tempat yang tepat untuk meletakkannya. Pastikan sinyal dari router dapat menyebar secara merata ke seluruh ruangan di rumah.

2. Banyak Pengguna Terhubung

Faktor lain yang dapat menyebabkan Wi-Fi dan Internet melambat adalah jumlah perangkat yang terhubung ke jaringan Wi-Fi. Karena, banyaknya jumlah orang yang menggunakan jaringan Wi-Fi, akan memengaruhi jumlah bandwidth yang digunakan.

Selain itu, ternyata secara biologis jumlah penggunanya, juga bisa melemahkan jaringan internet. Itu karena, tubuh manusia terdiri dari 60 persen air, dan air dapat memperlambat emisi gelombang radio.

3. Router Jarang DiRestart

Memulai ulang Router dapat mencegah kita dari jaringan internet yang lambat. Itu karena, model router yang lama atau ketinggalan jaman, perlu direstart untuk memperbaiki masalah dengan mereka. Dan jika kita memperhatikan dengan seksama, ketika kita memanggil teknisi servis ke rumah, hal pertama yang mereka lakukan adalah me-restart router kita.

4. Extender Wifi

Banyak pengguna memiliki rumah besar, dan berpikir bahwa Wi-Fi Extender dapat memecahkan masalah, yang terkait dengan kecepatan Wi-Fi dan jaringan Internet. Memang, dengan menggunakannya, jangkauan sinyal router Anda di rumah Anda akan lebih lebar, tetapi kecepatannya kemungkinan akan turun secara dramatis.

Jika apa yang Anda gunakan adalah Extender murah dan router di rumah Anda sudah tua, maka bisa dipastikan kecepatan jaringan internet di rumah akan menurun. Atau jika router di rumah Anda baru, tetapi Extender yang Anda miliki memiliki kecepatan di bawah router Anda, router itu juga akan mengurangi kecepatan jaringan Wi-Fi.

5. Kabel Ethernet Sudah Waktunya Ganti

Seperti halnya perangkat PC, biasanya untuk dapat terhubung ke jaringan Wi-Fi dan Internet, mereka membutuhkan kabel Ethernet. Dan jika Anda juga menggunakan kabel Ethernet, untuk dapat terhubung ke jaringan internet di rumah, maka ada baiknya untuk memeriksa keadaan kabel Ethernet Anda. Sebab, menggunakan kabel Ethernet yang terlalu panjang, ternyata bisa menimbulkan masalah, terutama pada kecepatan internet.

Dengan mengetahui hal-hal yang dapat mengurangi kecepatan Wi-Fi dan jaringan internet, di masa depan Anda dapat menghindari atau menyelesaikan masalah dengan baik. Jadi, Anda bisa menikmati internet dengan kecepatan maksimal, dan menghindari hal-hal yang cukup menyebalkan seperti internet lambat.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel