Iklan Billboard

Cara Menghapus Otomatis History Internet Di Google


Setelah diumumkan pada bulan Mei, mesin pencari Google akhirnya meluncurkan fitur penghapusan otomatis untuk mengatur riwayat aktivitas Google.

Seperti namanya, fitur ini memungkinkan pengguna untuk secara otomatis menghapus riwayat aktivitas Akun Google mereka dari navigasi browser Chrome ke riwayat lokasi Google Maps.

Jadi, bagaimana Anda menggunakan fitur terbaru Google ini?

Pertama, kunjungi situs Google di tautan berikut dan masuk dengan akun Google Anda.

Kemudian, pilih ikon "tiga titik" yang terletak di kanan atas situs Google. Kemudian, pilih "Kontrol aktivitas" atau "Activity controls".

Kemudian klik pada teks Manage Activity" dan klik tombol "Choose to delete automatically".


Setelah itu, pilih riwayat penyimpanan yang tersedia untuk aktivitas Google. Ada tiga opsi yang dapat dipilih pengguna, yaitu "delete manually", "keep for 18 months", dan "keep for 3 months".

Secara default, Google memilih opsi  "delete manually" untuk menyimpan semua aktivitas pengguna di Internet. Aktivitas ini sepenuhnya akan terus disimpan dan tidak akan dihapus kecuali si pengguna itu sendiri memutuskan untuk menghapusnya secara manual.

Kemudian, opsi 2 dan 3 memungkinkan user memesan Google untuk secara berkala menghapus history aktivitas berdasarkan dari durasi yang mereka inginkan, yang bisa sekitaran dari 3 bulan hingga 8 bulan.

Setelah memilih menu, klik Next > Confirm &  I got it

Sumber : Kompas.com

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel