Kemajuan Teknologi Dalam Komunikasi Saat Ini




Manusia selalu mengembangkan teknologi baru untuk komunikasi, kembali ke percetakan dan bahkan tindakan menulis itu sendiri. Tetapi 120 tahun terakhir, atau lebih, telah melihat kemajuan teknologi yang sangat cepat dalam komunikasi, dari telepon pertama melalui internet modern.

Kemajuan Teknologi penting dalam komunikasi meliputi telepon dan teknologi terkait seperti mesin penjawab dan mesin faks, internet dan telepon seluler. Komunikasi massa juga membawa perubahan revolusioner, termasuk film, siaran radio dan televisi dan kemajuan luar biasa dalam bidang percetakan dan fotografi.

Telepon Darat

Sementara penemuan telegraf kabel memungkinkan orang untuk berkomunikasi dengan cepat dalam jarak jauh, telepon adalah perangkat komunikasi instan pertama yang menemukan jalannya ke sejumlah besar rumah dan bisnis. Telepon darat berangsur-angsur berkembang dari model yang menghubungkan pengguna hanya ke operator yang akan menelepon ke telepon putar, memungkinkan panggilan otomatis, kemudian ke telepon nada sentuh, memungkinkan untuk panggilan yang lebih cepat.

Komputer dan Internet

Ketika teknologi komputasi berkembang pesat setelah Perang Dunia II, para ilmuwan dan insinyur dengan cepat memahami pentingnya menghubungkan komputer di jarak yang jauh untuk berbagi informasi. Para peneliti telah mulai membuat awal dari internet saat ini melalui jaringan yang didukung pemerintah bernama Arpanet, dinamai untuk Badan Penelitian Lanjutan Proyek Departemen Pertahanan.

Layanan online komersial nasional, juga muncul pada tahun sebelumnya dan tumbuh pada tahun ini. Layanan tersebut lambat, mahal, dan tampak primitif menurut standar saat ini, tetapi mereka memungkinkan pengguna dari seluruh Negara untuk berkomunikasi, membaca berita, mendapatkan informasi cuaca, dan lainnya dari komputer di rumah mereka.

Bagaimana Kemajuan Teknologi pada saat ini ?

Telepon Seluler

Ponsel portabel awal mulai muncul di tahun sebelumnya, dan telepon mobil mulai populer pada tahun ini, tetapi perangkat itu masih besar, kikuk dan mahal. Ponsel genggam portabel menjadi tersedia, perangkat menjadi mainstream. Pager, yang memungkinkan pengguna menerima pemberitahuan dan pesan sederhana ketika mereka dipanggil.

Ponsel Pintar dan Media Sosial

Pada saat yang sama, perusahaan media sosial seperti Facebook dan Twitter lepas landas, memungkinkan pengguna untuk terhubung dan berbagi informasi online tanpa memerlukan keterampilan TI yang diperlukan untuk membangun situs web tradisional.  Jenis baru media sosial pertama ponsel, termasuk Instagram dan Snapchat, muncul, seperti halnya alat olahpesan yang berfokus pada telepon pintar seperti WhatsApp dan Telegram. Demikian Kemajuan Teknologi ini, terima kasih.
DONASI VIA PAYPAL Terima Kasih Telah Berkunjung Jika artikel ini bermanfaat. Bantu Berikan Donasi untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Thanks..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel