Iklan Billboard

Mitos Yang Ada Di Dark Web


Pernahkah Anda mendengar istilah dark web? Namanya sepertinya menakutkan kan? DarkWeb atau Darknet adalah bagian Internet yang tidak semua orang dapat mengakses. Untuk mengaksesnya, Anda memerlukan beberapa perangkat lunak yang dapat membuat Anda anonim dan tidak ditemukan.

Banyak orang berpikir bahwa Darweb dan darknet adalah hal yang sama. Namun dalam kenyataannya, beberapa h. Anda harus tahu bahwa Darkweb terletak lebih dalam dari darknet. Dark Web ada di beberapa situs web yang dalam dan umumnya terkait dengan aktivitas kriminal dan pasar ilegal.

Tetapi banyak rumor palsu yang beredar tentang bagian internet ini. Jadi apa yang sebenarnya terjadi di sana? Temukan penjelasan berikut!

1. Tidak hanya orang jahat yang menggunakan Dark Web


Orang tidak hanya menggunakan Dark net untuk mencari elemen yang tidak menyenangkan dan konten yang mengganggu. Ada penjahat di luar sana, tetapi ada juga orang-orang pemerintah, jurnalis, pembela, karyawan perusahaan internet seperti Facebook, DuckDuckGo dan ProPublica.

Namun perlu diingat bahwa dark web sebenarnya banyak yang disalahgunakan. Studi mempelajari bahwa 80% penggunaannya terkait dengan orang-orang pedofilia. Ada juga orang yang menggunakannya untuk menjual produk ilegal, konten pembunuhan, dll.

2. Tidak semua kejahatan dunia maya terjadi dari Darkweb


Faktanya, hampir semua kejahatan dunia maya terjadi di web yang biasanya kita gunakan atau bersihkan. Memang, Darknet digunakan oleh penjahat cyber untuk mengumpulkan dan bertukar informasi. Karena ada forum Tentang Hacking yang tersembunyi disana, pasar ilegal, dan layanan lainnya. Akan Tetapi itu tidak berarti bahwa semua Kelakuan kejahatan di Internet terjadi di DarkWeb.

3. Darknet dapat diakses oleh siapa saja


Banyak yang menganggap bahwa Darknet itu tersembunyi, rahasia, dan jauh dari internet biasa. Tetapi sebenarnya siapa pun dapat mengakses Darknet menggunakan Tor Browser gratis. Browser dimodifikasi oleh Firefox sehingga mendapat ekstensi untuk privasi dan keamanan.

4. Mengakses Darknet tidak selalu ilegal


Darknet itu sendiri tidak ilegal. Tetapi mereka menggunakan enkripsi yang kuat untuk menjaga situs, layanan dan pengguna aman. Di beberapa negara, penggunaan enkripsi yang berlebihan dilarang. Contohnya di Cina. Mereka melarang penggunaan browser Tor dan VPN.

Seperti halnya Amerika Serikat. Mengakses Darkweb sama sahnya dengan mengakses clearnet. Tapi apa yang dilakukan di dalamnya bisa ilegal. Misalnya, membeli narkoba.

5. Privasi Anda belum tentu aman di DarkWeb


Darkweb menggunakan enkripsi dan ekstensi yang dapat meningkatkan privasi dan keamanan penggunanya. Tapi itu tidak berarti bagi Anda sepenuhnya terlindungi. Ingatlah bahwa ada banyak peretas yang berkeliaran. Mereka dapat dengan mudah menemukan siapa yang mengunjungi situs tertentu.

Juga, perlu diingat bahwa Anda masih dapat mengakses Darknet melalui browser Tor. Enkripsi tidak akan dibaca ketika berada di web normal. Karena itu, jejaknya masih akan terdeteksi.

Apa kegunaan dari Darkweb?


Seperti yang dijelaskan di atas, tidak semua situs di Darkweb itu Jahat atau buruk. Di sana, informasi dapat melacak penjahat internet, orang Cina dapat mendiskusikan apa saja tanpa "perlindungan" dari The Great Firewall dan lainnya.

Tidak buruk jika orang mengatakan bahwa, secara umum, Darkweb digunakan untuk tujuan kriminal. Namun kenyataannya terlalu berlebihan.

Laporan dari World Wide Web. Mereka ingin memastikan bahwa setiap orang dapat melakukan apa saja, mendiskusikan apa saja, tanpa takut disensor. Karena semakin banyak negara melakukan sensor di Internet, Darkweb ini berkembang dan menarik semakin banyak orang yang ingin mengaksesnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel