Aksi Hacker Setelah Berhasil Bobol Email

Apa yang akan dilakukan Hacker jika mereka mengetahui tentang email anda? Ini adalah salah satu alasan mengapa kita harus sangat berhati-hati dengan data kita, terutama email pribadi.
Berhati-hatilah tidak hanya untuk mengeksposnya di dunia maya, tetapi juga untuk memastikan Anda menggunakan kata sandi yang kuat dan mengubahnya secara teratur.


Berikut adalah beberapa skenario yang berpotensi untuk dieksploitasi oleh Hacker dengan email anda, seperti dikutip dalam penjelasan Itzik Kotler, salah satu pendiri dan CTO dari perusahaan keamanan SafeBranch, yang ditulisnya di Quora.

1. Menyebarkan Malware Berbahaya


Dengan mengambil alih email target, Hackers menggunakannya untuk menyebarkan malware jahat dalam bentuk lampiran atau tautan link. Ketika narasi ini terjadi, penerima pesan percaya bahwa email itu dikirim oleh pemilik akun. Mereka tidak menyadari bahwa ada seorang peretas di belakang. Tindakan ini dapat merusak reputasi target atau korban.

Baca Juga : Waspada Hacker Bisa Edit Gambar Di Whatsapp

2. Reset Password Akun Online Shop


Hacker ini dapat menggunakan email dan mengatur ulang kata sandi dan kemudian menggunakannya untuk mengakses layanan populer dan mengambil alih akun tujuan. Ini dapat berkisar dari jejaring sosial hingga belanja online dan sistem pembayaran.

3. Membaca Semua INBOX


Jika Hackers tidak melakukan apa-apa dengan email target, Mungkin mereka hanya mengamati semua pesan di kotak masuk dan aktivitas di dalamnya.

4. Memanipulasi Pesan


Hacker ini dapat menggunakan email untuk membalas pesan atas nama target, Mencoba merancang Pesan ke seseorang untuk memberikan detail data rahasia atau melakukan sesuatu yang menguntungkan alasan serangan itu.

Baca Juga : Cara Mengamankan Akun Game Dari Hacker

5. Meminta Tebusan


Meminta tebusan ke pemilik email dengan menyandra akun email.

Tips: E-mail digunakan setiap hari sebagai pengidentifikasi, misalnya, untuk masuk ke sistem atau jejaring sosial, serta metode komunikasi yang sah antara rekan kerja. Karena alasan ini, penting untuk tidak membagikan kotak surat atau kredensial email. Jika memungkinkan, selalu gunakan otentikasi dua faktor dengan alias 2FA untuk keamanan
DONASI VIA PAYPAL Terima Kasih Telah Berkunjung Jika artikel ini bermanfaat. Bantu Berikan Donasi untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Thanks..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel