Inilah Kumpulan Password Medsos Yang Gampang Dibobol

Kata sandi (Password) sangat penting. Ini adalah kunci bagi kami untuk memasukkan beberapa layanan, baik di komputer maupun di Internet. Tentu saja, Anda harus membuat kata sandi sesulit mungkin sehingga para penjahat di dunia cyber tidak mudah memecahkannya.

Nah, jika Anda menggunakan satu atau lebih kata sandi yang ada di daftar ini nanti, Anda harus segera mengubah atau menghindari melakukan hal yang sama. Berbagai kata sandi dalam daftar di bawah ini adalah yang paling banyak digunakan pada tahun 2018.

Mengapa saya harus menggantinya atau bahkan menghindarinya? Hacker membuatnya lebih mudah ditebak, jika kata sandi yang Anda gunakan ternyata sama dengan kebanyakan kata sandi.

Kumpulan Password Medsos Yang Gampang Dibobol


Jadi kata sandi apa yang paling banyak digunakan pada tahun 2018? SplashData, sebagaimana dirangkum dalam Kompas.com, mengatakan bahwa kata sandi yang paling umum digunakan pada tahun 2018 adalah "123456".

Dikatakan bahwa hingga 3% pengguna Internet, mungkin Anda, sedang atau telah menggunakan kata sandi itu pada tahun 2018.

Password Yang Mudah Dibobol :

- 123456
- password
- 12345678
- qwerty
- 12345
- 123456789
- letmein
- 1234567
- football
- iloveyou
- admin
- welcome
- monkey
- login
- abc123
- starwars
- 123123
- dragon
- passw0rd
- master
- hello
- freedom
- whatever
- qazwsx
- trustno1

Namun, menurut SplashData, setidaknya 10% pengguna Internet pernah menggunakan kata sandi sebelumnya. SplashData memperoleh data berdasarkan data dari 5 juta kata kunci yang difilter, terutama dari pengguna Internet di Amerika Utara dan Eropa Barat.

Jika demikian, bagaimana cara membuat kata sandi yang baik? Jika Anda masih bingung, cukup ikuti langkah sederhana di bawah ini.

- Jumlah Karakter Password Paling Sedikit 6


Pada prinsipnya, semakin tinggi jumlah karakter kata sandi, semakin kuat kata sandi. Tetapi itu juga berarti bahwa potensi untuk "LUPA" lebih besar.

Baca Juga : Membuat Password "Asal-asalan" Gampang Kena Hack

Namun, masih ada jumlah karakter minimum yang disarankan, yaitu 6 karakter. Hampir semua layanan Internet telah menetapkan jumlah 6 karakter sebagai jumlah minimum karakter untuk kata sandi, pada kenyataannya, ada lebih banyak, misalnya, 8 hingga 12 karakter.

- Memakai kombinasi huruf, angka, dan karakter khusus


Jika karakter yang Anda gunakan untuk membuat kata sandi lebih bervariasi, kata sandi akan lebih sulit ditebak. Tetapi kombinasi ini juga tidak boleh terlalu polos, seperti mengganti kata "benar" dengan "b3n4r". Meski demikian, ini relatif mudah ditebak. Karakter khusus tambahan akan membuatnya lebih sulit ditebak, misalnya, "b3N4r! $".

- Hindari Menggunakan Nama


Jangan menggunakan nama sebagai kata sandi, meskipun itu nama pasangan, anak, orang tua atau bahkan nama kucing peliharaan. Kata sandi seperti ini akan sangat mudah ditebak oleh orang-orang yang mengenal Anda dan anggota keluarga Anda.

Tetapi jika dikombinasikan dengan hal-hal lain, nama tersebut dapat digunakan sebagai kata sandi. Misalnya, jika Anda memiliki kucing bernama Meow, yang berwarna cokelat dan lahir pada 12 April, maka contoh kata sandi yang dapat dihasilkan adalah "124 MeongA52A2A". Angka 124 menunjukkan 12 April, sedangkan angka A52A2A menunjukkan kode HTML untuk warna coklat.

- Hindari Menggunakan Angka Nomer Telp atau Identitas


Kata sandi yang berisi kombinasi angka relatif sulit ditebak orang lain, tetapi potensi untuk dilupakan juga cukup besar. Karena itu, harus dikombinasikan dengan hal lain.

Jangan membuat kata sandi dengan angka-angka seperti tanggal lahir, nomor ponsel, nomor rumah, nomor KTP, dll., Kecuali jika angka-angka tersebut digabungkan satu sama lain atau dengan hal-hal lain, seperti nomor poin 3.

Baca Juga : Trik Membuat Password Kuat Agar Tidak Mudah Diretas

- Hindari Kata yang ada di Kamus


Kata sandi dalam bentuk kata-kata dalam kamus adalah kata sandi yang lemah karena relatif mudah ditebak, terutama jika pelaku yang ingin memecahkan kata sandi dengan bantuan program komputer karena basis data program seperti itu biasanya mengambil dari kamus. Tetapi jika kata-kata dalam kamus digabungkan dalam kalimat, terutama jika digabungkan dengan kombinasi angka dan huruf, hasilnya akan cukup solid.

Kalimat yang bergabung juga harus kalimat yang tidak signifikan, misalnya “kambiNGterbaNGtiaNG%” Kata sandi"AkuSayangKamu ", meskipun itu adalah kalimat, tidak baik karena kalimatnya terlalu populer.

- Gunakan pola tertentu


Gunakan pola spesifik dan konsisten untuk membuat kata sandi. Selain itu, hampir pasti bahwa kita perlu membuat banyak kata sandi untuk menggunakan layanan di Internet, sehingga semua kata sandi harus mengikuti pola yang telah ditentukan.

Baca Juga : Tools Baru Chrome - Ekstensi Password Checkup

Misalnya, pola berikut digunakan:

3 huruf Plat nomor + angka rumah oktal (basis 8) + nama pahlawan super favorit + bulan kelahiran

Misalnya, plat nomor mobil Anda memiliki akhiran XYX, kemudian nomor rumah 16, berubah menjadi 20 (oktal), maka bulan kelahiran Anda adalah bulan Maret, ubah menjadi 03. Dengan pola sebelumnya, kata sandi yang dapat dibuat, misalnya, adalah:

- XYZ20Superman03

- XYZ20Spiderman03

- XYZ20Flash03

- XYZ20Hulk03

- XYZ20Thor03

Daftar kata sandi sebelumnya masih dapat diperluas karena stok nama-nama pahlawan super masih sangat banyak sekali.

Sekarang, setelah melihat daftar di atas, Anda pasti mengubah kata sandi, kan? Lebih baik melakukannya sesegera mungkin, jika tidak maka akan lebih mudah hacker untuk menebak kata sandi Anda. Tentu saja, Anda tidak ingin akun media sosial Anda kena Hack. Bukan?

DONASI VIA PAYPAL Terima Kasih Telah Berkunjung Jika artikel ini bermanfaat. Bantu Berikan Donasi untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Thanks..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel