Tips Memperkuat Sinyal WiFi di Android


Internet menjadi kebutuhan utama bagi orang-orang, terutama yang di kota. Tentu saja, hampir semua kegiatan kita memang perlu. Dari bekerja di kampus atau di kantor, mencari informasi, hingga menghubungi orang lain.

Banyak orang memilih menggunakan WiFi untuk kebutuhan internet. Keuntungan WiFi adalah Anda dapat mengakses Internet tanpa batasan kuota. Namun terkadang ketika menggunakan jaringan yang tersedia di tempat umum, kecepatannya tidak bagus. Secara alami, banyak orang menggunakannya.

Karena itu, Anda harus tahu cara memperkuat sinyal WiFi yang diserap di ponsel Anda. Ingin tahu? Lihat di bawah.

- Install Aplikasi Penguat Sinyal


Cara termudah untuk memperkuat sinyal WiFi pada ponsel adalah dengan menggunakan aplikasi penguat sinyal. Anda dapat mencarinya di Play Store dan App Store. Salah satu yang dapat Anda coba adalah WiFi Booster & Analyzer. 

Ada beberapa fitur yang bisa Anda coba. Misalnya, tombol Boost untuk menambah sinyal WiFi di ponsel Anda. Anda akan mendapatkan koneksi yang lebih cepat daripada yang lain.

- Periksa apakah casing ponsel yang Anda gunakan memperburuk sinyalnya


Dalam banyak kasus, casing ponsel yang Anda gunakan membuat sinyal WiFi lebih buruk. Apalagi jika kasing Anda terbuat dari logam. Untuk mengetahui apakah ini terjadi pada Anda, Anda harus menjalankan tes kecepatan.


Pertama, coba tes saat menggunakan kasing. Kemudian, jalankan tes lagi tetapi tanpa menggunakan case ponsel. Jika hasil tes kecepatan kedua lebih baik dari yang pertama, Anda harus menarik kasing Anda.

- Update firmware


Jika koneksi WiFi di ponsel Anda sangat buruk, firmware yang ketinggalan jaman bisa menjadi salah satu alasannya. Firmware atau firmware adalah perangkat lunak yang melakukan beberapa proses rutin dalam memori hanya baca (ROM). Anda dapat memperbarui melalui Pengaturan> Tentang telepon> Pembaruan sistem / perangkat lunak

- Siapkan Android untuk menghindari koneksi yang buruk


Anda juga dapat mengkonfigurasi ponsel Anda untuk menghindari WiFi dengan koneksi yang buruk. Dengan begitu, WiFi yang ditampilkan hanya untuk mereka yang memiliki kualitas koneksi yang baik. Untuk melakukan ini, buka Pengaturan> WiFi> Pengaturan lanjutan. Di sana Anda akan melihat kotak centang untuk menghindari koneksi yang buruk.

- Ubah frekuensi menjadi 5 GHz


Secara umum, tipe ponsel Android yang lebih lama menggunakan frekuensi 2,4 GHz yang memiliki jangkauan luas dan sinyal yang kuat. Namun, sudah terlalu banyak orang yang menggunakannya, sehingga terkadang terjadi gangguan.

Sementara pada frekuensi 5 GHz, ada lebih banyak ruang kosong karena tidak tumpang tindih. Oleh karena itu, ubah frekuensi Anda menjadi 5 GHz menggunakan Pengaturan> WiFi> Pengaturan lanjutan> Pita frekuensi WiFi.

- Pindahkan router ke tempat yang tepat


Jika Anda memiliki WiFi di rumah tetapi sinyalnya tidak kuat, coba cari tempat yang tepat untuk menempatkan router. Mengapa ini penting? Router memiliki jangkauan sinyal terbatas.

Misalnya, jika terhalang oleh dinding, Anda tidak akan mendapatkan sinyal yang kuat. Karena itu, Anda harus meletakkannya di area dekat Anda. Jika Anda kesulitan menemukan tempat yang baik, coba gunakan aplikasi WiFi FDTD Solver.

- Jangan Sebar Password Wifi


Jika Anda merasa ada penurunan kualitas dan kecepatan WiFi di rumah Anda, ada kemungkinan orang lain akan menggunakannya. Itu bisa tetangga, teman atau siapa pun. Karena itu, gunakan kata sandi yang rumit untuk mempersulit akses.

Cara lain untuk menghindari ini adalah mengaktifkan Siaran SSIB dalam pengaturan WiFi. Dengan begitu, orang lain tidak akan dapat menemukannya.

Dan itulah artikel tentang Tips Memperkuat Sinyal WiFi di Android. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!
DONASI VIA PAYPAL Terima Kasih Telah Berkunjung Jika artikel ini bermanfaat. Bantu Berikan Donasi untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Thanks..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel