Iklan Billboard

USB Flashdisk Terbaik Dengan Keamanan Tercanggih

Sebagian besar pemilik PC tentu memiliki media penyimpanan yang kecil dan portabel ini, yaitu FD atau bisa disebut USB.

Meskipun ada banyak perangkat penyimpanan yang tersedia di pasaran, USB flash drive tetap menjadi pilihan yang menarik. Selain penggunaannya yang mudah dan fleksibel, produsen flash disk sekarang mulai menawarkan lini produk mereka dengan opsi kapasitas besar.


Tapi sekarang, memilih USB flashdisk bukan hanya masalah kapasitas. Bagi mereka yang lebih suka flash drive sebagai media penyimpanan pribadi, tentu saja, mereka tidak ingin perangkat ini digunakan oleh siapa pun, apalagi data yang dikandungnya sangat pribadi dan rahasia.

Nah, bagi Anda yang membutuhkan flashdisk dengan tingkat keamanan tinggi, Inilah USB Flashdisk Terbaik Dengan Keamanan Tercanggih

- SanDisk Cruzer Extreme Pro USB 3.0



SanDisk adalah pemain lama di industri flash USB. Banyak koleksi produk kami yang mudah ditemukan di pasar. Sebagai produsen terkenal, tentu saja, SanDisk juga memiliki koleksi flash drive yang dilengkapi dengan sistem keamanan yaitu SanDisk Cruzer Extreme Pro USB 3.0.

Menggunakan koneksi USB 3.0, flash disk USB SanDisk Cruzer Extreme Pro menawarkan kecepatan transfer data yang relatif tinggi di kelasnya. Kapasitas yang tersedia juga sangat besar, 128 GB dan 256 GB.

Baca Juga : Tips Google Maps Saat Mencari Alamat


Berkenaan dengan keamanan, SanDisk menyediakan perangkat lunak SanDisk SecureAccess. Perangkat lunak keamanan dengan enkripsi AES dapat digunakan untuk membuat folder pribadi dan melindunginya dengan kata sandi.

- Apacer AH650


Tidak mengherankan, Apacer, yang juga merupakan salah satu produsen terkemuka di industri media penyimpanan, juga berinovasi dalam penyajian flash USB dengan fitur keamanan. Menariknya, flash drive, yang disebut Apacer AH650, memiliki sistem keamanan tinggi dalam bentuk sensor sidik jari biometrik.

USB flash disk ini menyediakan dua partisi, publik dan aman. Siapa pun dapat mengakses partisi publik, tetapi kapasitas yang disediakan sangat terbatas. Sedangkan partisi yang aman hanya bisa diakses melalui pemindaian sidik jari.

Melalui aplikasi Sidik Jari Apacer, Anda dapat mempertahankan hingga 10 akun pengguna untuk partisi aman. Sehingga Anda juga dapat berbagi file dalam flash ini dengan orang terdekat atau beberapa teman tepercaya.

- Kingston DataTraveler 2000


Pabrikan ini sepertinya sudah tidak asing lagi di pasar flash. Di antara semua koleksi yang berjejer di pasaran, Kingston juga memiliki koleksi USB flash drive yang dilengkapi dengan keamanan tinggi. Produk bernama Kingston DataTraveler 2000 memiliki sistem keamanan yang unik.

Dengan bentuknya yang panjang dan tidak biasa seperti kebanyakan flash drive USB di pasaran, Kingston DataTraveler 2000 dilengkapi dengan tombol keamanan alfanumerik. Anda dapat menggunakan tombol-tombol ini untuk mengunci flash dengan kombinasi angka.

Baca Juga : Ada Aplikasi Berbahaya Di Playstore. Ini Daftarnya !

Fitur keamanan di Kingston DataTraveler 2000 berbasis perangkat keras dan juga memiliki enkripsi data AES 256-bit dalam mode XTS. Anehnya, fitur keamanan pada perangkat ini, jika ada upaya untuk memecah hingga 10 kali, lampu kilat akan mengunci secara otomatis.

- DM Fingerprint Security 32 GB


Perangkat penyimpanan dari Cina ini memiliki desain yang tidak jauh berbeda dengan Apacer AH650 karena memiliki dua partisi terpisah, Publik dan Aman.

Untuk mengakses partisi aman, Anda harus memiliki izin untuk mengakses pemilik melalui sidik jari Anda. Karena itu, Anda dapat memastikan bahwa Anda ingin berbagi file berharga dalam memori flash dengan orang yang sudah Anda percayai.

- Toshiba Encrypted USB Flash Drive


Desain USB flash drive yang dibuat oleh Toshiba ini sangat identik dengan Kingston DataTraveler 2000.

Produk ini, diluncurkan pada 2015, memiliki tombol keamanan alfanumerik yang dapat Anda gunakan untuk mengunci flash dengan kombinasi nomor rahasia yang hanya Anda yang tahu. Mekanisme keamanan flash juga dilengkapi dengan kunci otomatis yang berfungsi ketika 10 upaya pembobolan terjadi. Flashdisk ini tersedia dalam kapasitas mulai dari 4 GB, 8 GB, 16 GB, hingga 32 GB.

Setelah mengetahui semua fitur keamanan dalam daftar USB Flashdisk Terbaik Dengan Keamanan Tercanggih ini,  apakah Anda tertarik menggunakan salah satu produknya?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel