Iklan Billboard

Aplikasi Ampuh Untuk Overclock CPU Android

Ketika membeli ponsel Android, harga harus menjadi pertimbangan pertama. Setelah harga pas di kantong, dan kemudian mempertimbangkan spesifikasi dari kedua layar, kamera, baterai hingga prosesor (bagi mereka yang suka nge-game).

Ada banyak jenis prosesor Exynos, misalnya, Qualcomm, Snapdragon, MediaTek (MTK), ARM, Tegra. Semua prosesor memiliki jumlah inti (quad core, dual-core, octa-core) dan clock rate (1 GHz, 1,5 GHz, dll) yang berbeda.


Misalnya, Anda memiliki ponsel Samsung dengan prosesor berkecepatan 2GHz jauh lebih lambat dibandingkan ponsel kecepatan 2.3GHz milik teman. Agar tidak ketinggalan, Anda dapat overclock ponsel Anda hingga 1.6GHz sehingga Anda bisa mendapatkan kinerja yang sama.

Overclocking memaksa komputer atau komponen untuk berjalan pagada frekuensi clock yang lebih cepat dari apa yang produsen keluarkan untuk keadaan penggunaan normal. Benar penggemar hardware overclocking selalu mencari berbagai perangkat sebagai objek untuk melatih kemampuan mereka dan menjadi tantangan dan kebanggaan mereka jika overclock berhasil.

Dan itu tidak mengherankan bahwa overclocking juga merambah Android karena sistem operasi masih belum begitu dikenal. Bahkan, jika Anda masih memiliki perangkat android tua dan ingin meningkatkan kecepatan, Anda dapat memanfaatkan teknik overclocking dengan cara membasmi perangkat Anda dan menginstal beberapa aplikasi yang berada di bawah.

Kekurangan Dan Kelebihan Overclock Android

Ketika melakukan sedikit oprekan, tentu saja ada risiko yang harus dihadapi. Demikian pula, Overclocking, selain mendapatkan android lebih cepat dan kuat, Anda harus siap untuk menerima beberapa resiko yang bisa terjadi jika tidak hati-hati melakukannya.

Surplus tentu saja aplikasi pada ponsel Anda menjadi lebih cepat dan berjalan lancar, game di ponsel Anda akan berjalan lebih lancar tanpa patah tulang, sistem menjadi lebih responsif dan hidup Anda menjadi lebih mudah secara keseluruhan.

Jika proses overclocking berjalan lancar, Anda akan dapat memainkan permainan terbaik android lancar di pengaturan grafis tinggi.

Mekipun demikian, tetap tergantung pada spesifikasi dari ponsel. Kalau saja keluaran ponsel pada 2013 dengan hanya single-core dan 1.0GHz, tetap tidak mungkin untuk bermain PUBG Mobile atau Game Android Berat lainnya, terutama dengan pengaturan grafis yang maksimal.

Adapun kekurangan, overclocking dapat membuat komponen di smartphone menjadi lebih panas, dan dalam kasus tertentu dapat merusak telepon karena terlalu panas.

Bagaimana android bisa menjadi panas? Hal ini karena overclocking pada dasarnya memaksa prosesor untuk bekerja lebih keras dari yang seharusnya, sebagai akibat mirip dengan mobil digas terlalu dalam, mesin akan menjadi lebih panas dan dapat rusak jika melewati batas.

Selain panas, baterai juga akan lebih boros. Sekali lagi dengan analogi mobil digas terlalu dalam, bensin akan lebih boros bukan? Hal ini berlaku juga untuk smartphone, dan dalam hal ini, baterai cepat terkuras.

Beberapa risiko umum overclocking adalah: mati total (brick), perangkat tidak dapat memasuki sistem android OS (bootloop), nomor kode IMEI hilang, dan yang terakhir adalah mempersingkat masa pakai android Anda.

Cara Overclock CPU Android

Bagaimana awal overclock android dengan aman Caranya adalah Anda harus memerlukan akses root pada ponsel Android.

Root adalah sistem akun yang memungkinkan pengguna untuk mengelola, menghapus dan menambahkan pengaturan sistem Android. Jadi Ibaratnya, Root android itu seperti memaksa kinerja Ponsel yang seharusnya tidak dapat dilakukan. Salah satunya memperkuat kinerja prosesor.

Aplikasi Ampuh Overclock CPU Android 

- SetCPU for Root Users


SetCPU bekerja dengan baik pada banyak perangkat Android dan ROM, termasuk HTC One series, Samsung Galaxy dan Nexus. SetCPU menawarkan fungsi otomatisasi dalam profil untuk mengubah pengaturan dalam kondisi tertentu. SetCPU juga termasuk memiliki "voltage control" tersedia untuk perangkat tertentu dengan kernel kustom yang mendukung.

- Overclock untuk Android


Aplikasi ini akan langsung memproses overclock. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengubah pengaturan skala CPU, dan CPU pengaturan profil untuk masing-masing kondisi yang berbeda, widget keren dengan informasi baterai, informasi dan suhu CPU, menyesuaikan frekuensi perangkat boot, menghitung tegangan, dll

Selain itu, ada fitur tambahan yang didukung pada semua perangkat seperti Ad Blocker, memori bersih, bersih cache, reboot, reboot panas, pemulihan, power-down, pengaturan kepadatan LCD, wifi Interval scan, dan fitur menarik lainnya.

- Control CPU


Ini mungkin salah satu aplikasi yang paling sederhana dari aplikasi CPU untuk Android. kontrol CPU kompatibel dengan seluruh inti (dan perangkat) yang mendukung overclocking dan undervolting. Anda juga dapat menyesuaikan tegangan baterai untuk meningkatkan daya tahan baterai. Aplikasi ini juga memiliki fitur yang berguna seperti E / S programme, PU Governor live overclocking, profil, dan widget.

- AnTuTu CPU Guru


AnTuTu CPU Master adalah alat untuk mengubah kecepatan CPU / GPU pada ponsel Android yang sudah diroot. Fitur "CPU Master Automatic detection" untuk mendeteksi frekuensi yang dapat dicapai oleh CPU, sehingga Anda tidak harus memilih secara manual

Sementara itu, sekilas OverclockWidget dapat menunjukkan CPU dan baterai statistik, dan memungkinkan Anda untuk mengubah dengan cepat langsung dari widget.

- No-frills CPU Control


No-frills CPU Control memungkinkan Anda untuk mencapai frekuensi tertinggi dari CPU ponsel Anda, di mana ia akan berguna untuk mendapatkan FPS tinggi ketika Anda sedang bermain game favorit Anda.

No-frills CPU Control juga memungkinkan Anda untuk underclock CPU untuk menghemat baterai dengan mengorbankan kinerja. Tanpa No-frills CPU Control dapat digunakan pada banyak perangkat telah diroot dari HTC, Samsung, Motorola, LG, Huawei, ZTE, Oppo dan sejenisnya. Anda juga dapat mencobanya pada tab Kindle atau Nook Color. Tetapi Banyak yang mengatakan bahwa aplikasi ini tidak bekerja pada zt180 Zenithink, Flytouch tablet, HaiPad Tabtech M7 atau M7, HTC KW dan Samsung.

- [ROOT] Kernel Tweaker


Tuner yang sangat baik dan powerfull ini memungkinkan Anda mengatur maksimum dan frekuensi minimum CPU / GPU, pengurangan tegangan, mengatur nilai-nilai kernel tertentu, dan banyak lagi. Ini adalah sebuah aplikasi open source di mana pembangunan sangat aktif, dengan tujuan agar aplikasi selalu tersedia secara gratis dan tanpa iklan.


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel