Situs Kemendagri Kena Hack ! Beri Dukungan KPK

Situs kemendagri Di Hack - Website Departemen Dalam Negeri Republik Indonesia www.kemendagri.go.id dijahili hacker Pada halaman depan situs adalah pesan duka atas kondisi KPK saat ini.



Aksi Deface ini menjadi viral di media sosial karena pesan yang disampaikan atau ditingalkan oleh hacker Sangat tepat. Ya, hacker meninggalkan pesan yang ditujukan kepada "Wakil Rakyat" yang saat ini kita mengetahui tentang Isu tentang KPK.


Tampilan halaman yang di deface diganti menuliskan Hacked By Security007 dan menuliskan kekesalan kepada pemerintah dengan huruf kapital berwarna merah :

“Suara rakyat kau batasi, semua kau anggap makar dan diskriminasi, kau hanyalah boneka yang diikat tali, tak lebih dari sebuah komedi“

Saat berita ini di turunkan situs kemendagri belum bisa diakses. Jika mengakses halaman www.kemendagri.go.id  muncul tulisan This site can't be reached www.kemendagri.go.id refused to connect.


Seperti lansir cnbcindonesia Tjahjo kumolo mengatakan defacer ini diduga menggunakan celah melalui port file transfer dan atau melalui port database. Saat mengetahui websitenya telah di hack Tim IT segera menutup akses publik web server dan menutup port akses transfer file dan database.

DATABASE WEBSITE

Seperti screenshot diatas defacer ini tidak cuma menuliskan pesan kekecewaan tetapi juga menyebarkan database website seperti database username,name,password dan juga versi kernel dari server situs kemendagri.go.id.


Tidak hanya situs kemendagri.go.id yang kena hack ada beberapa subdomain seperti :

simple.setjen.kemendagri.go.id, 
ropeg.setjen.kemendagri.go.id, 
webropeg.setjen.kemendagri.go.id, 
webropeg.kemendagri.go.id, 
ulapeg.setjen.kemendagri.go.id,  
sso-takah.setjen.kemendagri.go.id, 
e-transisi.setjen.kemendagri.go.id,
sso.simpeg.setjen.kemendagri.go.id,
slks.kemendagri.go.id, 
epeforma.setjen.kemendagri.go.id  
jurnal.kemendagri.go.id.
DONASI VIA PAYPAL Terima Kasih Telah Berkunjung Jika artikel ini bermanfaat. Bantu Berikan Donasi untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Thanks..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel