Solusi: Kesalahan perayap iklan Adsense

Mengatasi Kesalahan perayap iklan Adsense - Beberapa hari yang lalu blog kami mendapatkan pesan dari google adsense karena ada kesalahan perayapan (Error Crawler) ada beberapa artikel memang tidak terindeks oleh google menyebabkan adsense tidak bisa menampilkan iklan di artikel tersebut.

Ada banyak faktor yang menyebabkan kesalahan Crawler, seperti link rusak, tidak ada artikel, link yang belum di ambil oleh google, artikel yang telah dihapus namun link di Webmaster belum dihapus dan sebagainya.



Jika anda mengalami hal yang sama dengan kami. Anda bisa mencoba beberapa tips yang kami buat silahkan simak dan langsung anda praktekkan cara yang pertama Buatlah Script pengalihan contohnya seperti dibawah ini :

Mohon Maaf Ketidaknyaman kunjungan Anda, karena halaman yang Anda cari tidak ada di blog ini. Anda akan segera Kembali ke Home

script type = "text/javascript"
BSPNF_redirect = setTimeout(function() {
location.pathname= "/"
}, 5000);
script>


Fungsi dari script diatas jika visitor berkunjung dan menemukan halaman anda yang sudah tidak ada visitor akan menemukan pesan tersebut dan akan redirect kembali lagi ke beranda blog anda.

Baca Juga : Cara Jitu Menjadi Blogger Sukses Punya Penghasilan

Caranya Letakan teks dan script tersebut pada settingan pengalihan caranya login pada blogger dan klik settingan > Prefensi Penulusuran > Kesalahan dan Pengalihan > pesan Khusus Untuk halaman.  Seperti gambar dibawah ini :


Kemudian anda cek link artikel mana saja yang belum terindeks atau yang mempunyai kesalahan perayapan Seperti gambar dibawah ini :


Lalu anda Buka google Search Console untuk langsung menginskpesi URL ulang link tersebut.

Setting Perayap dan pengindeksan

Setelah itu anda harus mensetting robot.txt dengan cara seperti ini :

User-agent: *
Disallow: /search

Allow: /
Sitemap: https://www.namabloganda.com/sitemap.xml

Baca juga : Visitor Turun Karena Ganti Template

Caranya anda masuk ke blogger Setelan > Prefensi Penulusuran > robots.txt khusus


Setelah itu Jika anda sudah menggunakan protokol https gunakan https dan ganti tulisan berwarna merah dengan nama blog anda. silahkan tunggu dalam waktu 2x24 jam untuk menghilangkan notice Kesalahan perayap iklan Adsense yang dapat mengakibatkan hilangnya pendapatan

mediapartners-google

Kenapa robot.txt tidak menggunakan mediapartners-google karena kita bisa melihatnya pada peraturan yang dibuat oleh google https://support.google.com/adsense/answer/10532 agar robot.txt mengizinkan perayap ke laman blog, anda harus menghapus dua baris teks User-agent: Mediapartners-Google dan Disallow: /



Untuk Script dan settingan robot.txt anda bisa mencopy disini:


Demikian artikel Solusi: Kesalahan perayap iklan Adsense semoga artikel ini dapat membantu anda mengatasi masalah tersebut.
DONASI VIA PAYPAL Terima Kasih Telah Berkunjung Jika artikel ini bermanfaat. Bantu Berikan Donasi untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Thanks..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel