Cara Memperbaiki Komputer Suka Mati Sendiri (Restart)

Pernahkah Anda Alami komputer Anda tiba-tiba mati dan restart? ini adalah salah satu gejala kerusakan komputer.


Kita pertama-tama mempelajari beberapa penyebab komputer yang sering me-restart sendiri sebagai berikut:

CPU Overheating

CPU Overheating Sebuah prosesor yang terlalu panas dapat menyebabkan komputer me-restart. Periksa suhu CPU Anda di BIOS sistem. Jika itu penyebabnya.

Solusi: Lepaskan CPU & Prosesor, bersihkan pasta termal CPU, lihat kipas, dan ganti pasta termal dengan yang baru.

Penyebab Panas Prosesor Terlalu Banyak Debu Terjebak pada Pendingin Prosesor Kipas Prosesor tidak berfungsi (tidak berfungsi). Pasta termal tidak menempel pada prosesor dan pendingin. Kamarnya panas dan kondisinya kotor / banyak debu.

Masalah Kerusakan Power Supply

Beberapa Kerusakan Power Supply memperkirakan bahwa Power Supply yang rusak akan menghasilkan listrik yang tidak sempurna yang naik turun dan terhenti, ketika voltase Power Supply turun, komputer Anda akan hidup kembali.

Solusi: Cara mudah dan efektif adalah dengan menggunakan kipas / kipas yang memiliki lampu, perhatikan lampu yang terang, jika berkedip - kedip segera ganti power supply.

Kerusakan kelistrikan

Listrik adalah hal utama untuk memverifikasi, dalam hal ini Tegangan (Voltage), tegangan jaringannya. Gunakan AVO meter untuk memverifikasi tegangan layanan publik Anda, sambungkan avo meter ke listrik di dinding Anda, sudahkah Anda mencapai 220 V? , jika voltase tidak mencapai 220 V atau hanya sekitar 160-190 V (atas dan ke bawah), saya jamin bahwa komputer sering restart dalam kasus ini

Solusi : teman saya harus menggunakan bantuan Stabilizer / Stabilizer. (Kurangnya catu daya akan menyebabkan komputer restart / mati dan berdampak pada kerusakan perangkat keras, hard drive, motherboard, dan memori)

VGA Card Rusak

VGA Card yang telah rusak mengakibatkan pendinginan akan cepat memanas dan tampilan gambar pada monitor juga rusak.

Hard Drive Rusak / Bad Sector

Sector hard disk yang rusak akan menyebabkan komputer hang, muncul pesan bluescreen, komputer tidak bisa boot dan akan restart terus menerus.

RAM / memori rusak

RAM yang rusak akan menyebabkan bunyi bip dan tidak akan mulai meskipun Anda memasuki mode aman Windows.

Dari beberapa masalah saat me-restart komputer itu sendiri, teman-teman dapat melakukan perbaikan sendiri dan tidak perlu menghabiskan banyak uang untuk membawanya ke layanan service komputer.
DONASI VIA PAYPAL Terima Kasih Telah Berkunjung Jika artikel ini bermanfaat. Bantu Berikan Donasi untuk memperpanjang domain www.magelang1337.com. Thanks..

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel